Membingkai Diri di Media Sosial. Mau Jadi Mbak Anisa Rahma Ex- Cherrybelle Pun Bisa!

by - 15.00




“Aku suka perempuan seperti kamu.”

Begitulah isi sebuah pesan yang masuk dalam aplikasi perpesanan WhatsApp saya, beberapa waktu lalu. Bagaimana mungkin jatuh hati pada seseorang yang kita kenal melalui dunia maya, ketemu juga belum, ngobrol langsung apalagi. Bisa-bisanya bilang kalau saya adalah tipe idaman dia, dari apa yang saya bagikan di media sosial. Lupa ya, kalau di media sosial, kita bisa siapa saja, apa saja. Bahkan, jadi perempuan alim bak Mbak Anisa Rahma ex-Cherrybelle itu pun bisa!

Media sosial itu penuh tipu daya, bahkan brand-brand ponsel pintar pun mendukung tipu daya yang ada di masyarakat dengan menghadirkan kecerdasan buatan pada kamera ponsel terbaru yang mereka keluarkan. Sekarang tuh, kalau beli smartphone bukan sekadar berapa RAM atau harga pada ponsel tersebut, melainkan seberapa canggih kamera yang disajikan, sehingga kita tak perlu pakai skincare Korea sekadar untuk menutupi lubang-lubang bak  Planet Namec pada wajah. 

Dengan smartphone dan kameranya yang super canggih, kamu bisa menjadikan pipi tembem jadi tirus, hidung mbeger jadi lancip, mripat belo, dan yang pasti bisa menipumu ~


Itu baru dari smartphone dengan kamera canggih, belum lagi dari makeup yang luarbiasa sehingga pada kamera terlihat jauh berbeda. Kalau kamu suka melihat pada linimasa, banyak video yang menampilkan perempuan-perempuan yang membuka rahasia makeup-nya. Ada yang pipinya ditarik pakai selotip, hidungnya disumpal agar lebih mbangir, belum lagi pakai contour agar garis-garis wajah terlihat menawan. Tentu, kamu akan berpikir dua kali untuk memberikan tombol love di instagram apalagi sampai jatuh hati. 

Tak semua apa yang dibagikan di media sosial, mencerminkan si pemilik akun. Memang, dari apa yang dibagikan, kita bisa menilai seseorang dari apa yang dia bagikan. Oh, kamu suka tumbuh-tumbuhan,  karena kamu sering membagikan mengenai hal yang berkaitan dengan alam. Namun, bukan berarti ketika kamu membagikan video memasak, kamu suka dan juga jago memasak. Apalagi,  kalau sampai menilai baik buruknya seseorang dari media sosial, jangan deh.

Kamu tak pernah tahu, bagaimana kehidupan seseorang yang kamu jumpai hanya lewat media sosial. Dia sering update status, kemudian kamu bilang,”Main sosmed melulu.” Padahal, dia kerjanya memang lewat media sosial. Atau ada yang membagikan kegiatan ibadahnya, kamu langsung bilang,”Hih, riya’! Pamer ibadah!”. Yah, sopo ngerti, dengan dia pamer ibadahnya ada yang termotivasi. Dengan begitu ada  yang ingin meningkatkan bacaan Al-Qur’an-nya. 

Masih mending main media sosial, daripada kamu mainin hati orang melulu, tapi nggak dinikah-nikahin~

Tapi, Jatuh Hati Lewat Dunia Maya Itu Ada Nyatanya

Hayooo, siapa yang pernah jatuh cinta dengan orang yang dikenal lewat dunia maya? Meskipun, orang tersebut belum pernah ditemui, kamu sudah klepek-klepek dibuatnya. Kamu bisa galau berhari-hari dengan si dia, karena dia tidak online atau tidak membagikan sekali dua kali berita di berandanya. Dan ada yang lebih parah, yaitu ketika patah hati dengan salah satu mbak-mbak selebgram yang tunangan. Galau berhari-hari sampai-sampai bikin video perpisahan. Ugh, kenal juga kagak, Mas.

Banyak kok, orang-orang yang sudah mengklaim pacaran dengan orang yang dikenalnya lewat media sosial, meskipun belum pernah bertemu. Terkadang, ada yang berhasil ke pelaminan setelah kopi darat dan tak jarang ada yang langsung hilang tanpa kabar. Alasannya apalagi, kalau foto tidak sesuai dengan kenyataan. Huehehe ~

Wajar sih yah, seperti yang saya bahas di atas, banyak cara untuk secantik Mbak Anisa Rahma Ex-Cherrybelle. Selain smartphone yang canggih, pun didukung makeup yang mumpuni. Manipulasi yang dihasilkan contour, eye shadow, eyeliner dan teman-temanya ini tidak main-main canggihnya. 

Banyak lho, mas-mas yang tergila-gila dengan sosok di media sosial. Salah satunya ya, kisah yang saya alami sendiri. Entah apa yang dia sukai dari saya, sampai-sampai kesal setengah mati ketika saya tidak membalas pesannya. Lucunya, dia menunggu pesan tersebut dibalas. 

Ada lagi, mas-mas yang rela datang jauh-jauh dari negeri jiran, sekadar untuk bertemu pujaan hati. Eh, ketika sampai di kotanya, zonk. Entah, si perempuan enggan bertemu atau ternyata si perempuan tidak sesuai dengan di dunia maya.

Saya pernah main aplikasi perpesanan dan video “kamera katak”. Pada aplikasi tersebut ada sebuah forum yang diisi laki-laki dan perempuan. Kalau kamu pernah bermain aplikasi ini, pasti tahu di sana banyak perempuan show, joget-joget yang memamerkan belahan dada. Pada aplikasi tersebut pun, banyak pasangan-pasangan yang berpacaran dari ID satu dengan ID lain. Terkadang, ada yang sampai ketemuan, terkadang ada yang sudah patah hati sebelum ketemuan.

Tak sedikit lho, yang rela merogoh isi kantong demi perempuan atau laki-laki yang dikenal di dunia maya. Kalau sudah kena tipu daya dan merasa ditipu, salah satu pihak akan memblokir akun salah satunya. Huehehe~

Duh, dunia maya sungguh penuh tipu daya.

Kalau penulisnya pernah nggak jatuh cinta pada seseorang di dunia maya dan dibuat patah hati? Oh, ya jelas. Kalau belum pernah mana mungkin bisa menulis artikel yang kalian baca ini. 

Jatuh hati dengan seseorang di media sosial boleh saja, kok. Tapi, yang elegan. Ajak kenalan dengan ucapan salam terlebih dahulu, dekati pelan-pelan, buat nyaman, ajak ketemuan dan kalau cocok nikahin. 

Bukan malah ninggalin, Mas~

You May Also Like

6 comment so far

  1. Namanya juga dunia maya Mbak. Terkadang semua tidak sama dengan yang ada dikehidupan nyata

    BalasHapus
  2. Waduh kalau sampai ada yang suka hanya dari dunia maya itu bisa jadi cuma bohong

    BalasHapus
  3. Setuju banget sama Mbaknya. Semua rorang bisa jadi siapa saja ketika ada di dunia maya

    BalasHapus
  4. Pernah ketemu aja nggak, tapi sudah bisa jatuh cinta ya Mbak hehe lucu juga sih

    BalasHapus
  5. Memang harus waspada ya Mbak ketika bermain di dalam dunia maya ini

    BalasHapus
  6. wkwkwkwk. Dunia maya dengan segala pesonanya yaaa mbak. Aku juga pernah klepek2 sama orang di dunia maya. Gara2 baca blognya doang. Geliii ah kalo inget.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^