Mengenang Masa Kuliah, dengan Menonton Film Mahasiswi Baru

by - 11.01


Banyak hal mendebarkan ketika menjadi mahasiswa baru. Apalagi pada masa-masa pengenalan kampus yang berlangsung selama satu minggu. Perasaan semangat, takut, cemas dan senang bercampur menjadi satu. Kekhawatiran-kekhawatiran akan hal yang belum terjadi. Diribetkan dengan aturan ini itu. Saya masih ingat betul, ketika diminta senior membuat papan nama dan memakai kertas bufalo warna hijau. Yang paling ribet adalah kertas bufalo harus warna hijau, sesuai aturan dari senior. 

Hasilnya, saya kesusahan mencari ke sana kemari untuk warna hijau yang dimasksud. Sampai akhirnya, ada salah satu toko alat tulis yang menjual kertas tersebut dan menghargai kertas tersebut jauh lebih mahal, lantaran banyak yang mencarinya. Hem. Jadi kesempatan, kan. 

Kehidupan kampus, memang tak usai-usai. Banyak esai, tugas-tugas menumpuk, semakin luasnya pergaulan dan juga suka lirik-lirik senior. Untuk itulah, banyak pekerja kreatif yang mengangkat cerita berlatar belakang sebuah kehidupan kampus. Kalau dalam dunia tulis menulis, kehidupan kampus merupakan masa remaja-dewasa. Seseorang dalam peralihan remaja ke dewasa. 

Karena hal itulah, baru-baru ini saya tertarik dengan sebuah trailer film yang akan tayang bulan depan. Film Indonesia, tentu saja. Mengenai mahasiswi baru, di salah satu kampus. Yang menarik adalah mahasiwi tersebut berusia 70 tahun. Judul dari film tersebut adalah Mahasiswi Baru.

Film Mahasiswi Baru, Film Keluarga 


Biasanya, dalam film-film layar lebar maupun dalam layar televisi, diceritakan mahasiswi baru berupa perempuan cantik, muda dan anggun. Akan tetapi, dalam Trailer Mahasiswi Baru ditampilkan sesosok nenek berusia 70tahun, sebagai mahasiswi baru. Apalagi, dalam film tersebut diceritakan aktris senior Widyawati (sebagai Lastri; mahasiswi baru) sebagai anggota geng, yang memiliki teman-teman yang berusia jauh di bawahnya.

Teman-teman dari Lastri tersebut ialah Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay dan beberapa aktor dan aktris lainnya. Dari trailer yang saya tonton, film yang akan tayang perdana tanggal 8 Agustus 2019 ini, film yang kocak dan lucu. Dari potongan dialog-dialog yang mereka lakukan dari trailer tak lebih dari 2 menit tersebut, sudah terlihat film ini akan mengocok perut, mengundang tawa dan meriuhkan bioskop. Dan pastinya, akan memberikan nilai lebih mengenai keluarga dan persahabatan, dengan dibalut komedi ringan.

Tentunya, perbedaan menonjol terlihat dari ide cerita yang diangkat. Seorang nenek berusia 70tahun yang memutuskan untuk kuliah. Bagi orang awam, pastinya sangat terlambat untuk dilakukan. Akan tetapi, tak ada kata terlambat untuk belajar, bukan? 

Dalam salah satu potongan adegan, Lastri membela teman-teman geng-nya, di hadapan anaknya sendiri. Memperlihatkan persahabatan antara remaja-dewasa dengan seorang nenek-nenek. Tentu saja, adegan tersebut dibalut dengan komedi. Melihat potongan adegan demi adegan dalam trailer, membuat saya ingin segera menontonnya. Tentu, film terbaru Indonesia ini patut ditonton untuk kamu yang masih kuliah dan untuk keluarga. Pasti seru dan menyenangkan, menonton film komedi bersama teman seangkatan atau dengan keluarga. Atau bisa juga, mengajak teman lama (teman kuliah) menonton, untuk membangkitkan kenangan.

Di bawah ini merupakan trailer Mahasiswi Baru, silakan ditonton dan rasakan sendiri keinginan untuk menonton secara penuh. Dan, ceritakan kepada saya, bagaimana perasaan kamu setelah menontonnya dalam kolom komentar.

Bagaimana? Punya keinginan untuk menonton juga?

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^