Rekomendasi Wisata Keluarga dan Wisata Alam Malang

by - 12.00


Bagi saya, liburan terdekat dan tentunya tempat paling nyaman ada di Malang. Saya yang masih berada di Jawa Timur, Malang merupakan tempat liburan paling murah karena lokasinya yang dekat, serta banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Bahkan, Malang menjadi salah satu pilihan ketika wisata pada zaman sekolah dahulu.

Tak hanya tempat wisata, Malang juga memiliki banyak universitas, sehingga menjadi salah satu tujuan para siswa siswi lulusan SMA maupun SMK untuk melanjutkan pendidikan. Saya ingat, dulu study campus ke Malang. Di mana, kampus Malang berdekatan satu sama lain. Selain itu, udara Malang yang dingin menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Nah, di bawah ini merupakan rekomendasi wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi. Saya kategorikan wisata alam dan wisata keluarga ya.

Wisata Keluarga Malang

Museum Angkut

Datang ke museum tentunya, yang ada dalam bayangan kita adalah tempat penyimpanan benda-benda kuno. Hal-hal yang harus dilestarikan dalam wadah khusus, agar tetap bisa kenang untuk selamanya. Bahkan, beberapa museum memberikan perlindungan khusus atau berupa kaca khusus untuk menjaga keaslian dan keawetan benda tersebut. Nah, di Museum Angkut ini sedikit berbeda karena bukan sekadar memajang benda-benda kuno dan purbakala, namun tempat yang bisa digunakan untuk foto ala-ala.

Di Museum Angkut dipajang banyak mobil-mobil tua dari berbagai negara, replika dari gedung-gedung luar negeri, dan tempat-tempat terkenal lainnya di dunia. Tentunya, tempat ini sangat sesuai digunakan bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga maupun kerabat.

Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field

Apabila kamu pecinta film sci-fi, tentunya tahu film Hobbit. Seperti yang kita ketahui, dalam film Hobbit rumah mereka kecil berupa gundukan semacam bukit. Di Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field kamu bisa menemukan replika rumah Hobbit. Tentu saja, kamu bisa berfoto bersama keluarga di sini.

Taman Rekreasi Selecta

Sejak zaman SD, rekreasi satu ini selalu menjadi tempat tujuan ketika berwisata bersama keluarga. Tentunya, karena tempatnya yang indah dan memang bertujuan untuk wisata keluarga. Selain taman bunganya yang terkenal, di sini juga ada wahana yang bisa kamu coba. Sebenarnya, tak hanya untuk keluarga saja sih, bersama pacar juga boleh datang ke sini.

Wisata Alam Malang

Pantai Balekambang

Ciri khas dari pantai ini adalah keberadaan pura yang terdapat di pulau kecil di bibir pantainya. Untuk sampai ke pulau ini pengunjung harus melewati jembatan dan pulau kecil lainnya dengan berjalan kaki. Selain itu pasirnya yang putih dan memiliki garis pantai yang panjang membuat pengunjung akan merasa puas untuk menikmati keindahan pantainya.

Di pantai ini pula, banyak warung-warung yang menyediakan olahan laut. Pasti menyenangkan sekali bermain pasir kemudian menikmati makan siang dengan olahan laut. Terutama untuk kamu yang doyan makan makanan dari laut.

Pantai Goa Cina

Masih di bibir Pantai Selatan, kamu juga bisa datang ke Pantai Goa Cina. Di pantai ini kamu akan menemukan air yang jernih dan lagi, pantainya tidak terlalu ramai seperti Pantai Balekambang. 

Pantai Watu Leter

Kalau sudah ke Pantai Goa Cina, melipir ke sebelahnya yakni Pantai Watu Leter. Pantai ini merupakan tetangga dari Pantai Goa Cina. Sehingga, kamu pun wajib mencoba berfoto maupun menikmati air pantai yang dangkal. 

Itu dia merupakan rekomendasi wisata keluarga dan wisata alam di Malang. Kamu bisa mengunjungi kota Malang yang tempat wisatanya amat banyak. Terserah mau berwisata di kotanya atau mau jalan-jalan ke pantainya. Untuk kamu yang dari luar Jawa Timur, bisa menggunakan pesawat Citilink. Oh ya, kamu bisa menggunakan aplikasi Pegipegi untuk memesan tiket pesawat tersebut ya. Selain aplikasinya yang mudah digunakan, pun Pegipegi memiliki harga tiket yang terjangkau. 

Cukup download aplikasi Pegipegi via Google Play, lalu pilih menu pesawat. Setelah itu, masukkan kota asal atau keberangkatan dan tujuan kamu, pilih tanggal dan tekan search. Nah, nanti akan muncul pilihan pesawat serta harga yang bisa kamu sesuaikan dengan dana yang kamu sediakan. Mudah, bukan?

Selamat berlibur!

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^