Mengatasi Kulit Berjerawat dan Berminyak dengan Himalaya Neem Series

by - 09.54




Mengatasi Kulit Berjerawat dan Berminyak dengan Himalaya Neem Series - Memiliki kulit wajah kombinasi, bukanlah hal yang mudah untuk menghadapinya – hiperbola, ya? Hehe-. Saya sudah berkelana ke sana kemari untuk mencari skincare yang sesuai dengan kulit wajah saya, yang dominan berminyak dan berjerawat diikuti dengan pori-pori besar. Hasilnya, wajah saya cenderung kusam sehingga tak enak dipandang.

Sebagai wanita, tentu saya ingin selalu tampil menawan. Kalau bisa sampai mengalihkan perhatian tukang ojek pengkolan ~ haha. Tak perlu terlihat putih bersinar, cukup wajah bersih tanpa minyak berlebih dan jerawat saja sudah cukup. Saya selalu kesal melihat wajah yang selalu berminyak, kusam dan berkeringat. Ditambah lagi, cuaca sedang tidak bersahabat sehingga membuat kulit wajah semakin tidak keruan.

Memang, saya seringnya bekerja di dalam rumah, tidak langsung terpapar sinar matahari. Tapi, sesekali saya harus bekerja di luar rumah; datang ke event atau memotret produk di luar. Saya pemakai motor yang meskipun sudah memakai masker, tetap saja debu menempel di wajah, sehingga menambah parah wajah saya yang berminyak.

Himalaya Neem Series


Baru-baru ini, saya mendapatkan kiriman dari Himaya Herbals sepaket skincare yang diformulakan khusus wajah berjerawat. Tentunya, saya menyambutnya dengan baik dan mencoba rangkaian skincare di wajah saya. Untuk itu, saya akan mengulasnya satu per satu dan akan mereview produk tersebut secara apa adanya. Yah, dengan catatan apa yang saya rasakan mengenai produk ini di wajah saya, belum tentu sama dengan wajah kamu. Akan tetapi, apabila kamu memiliki kondisi kulit wajah sama seperti saya, patut kamu coba ya.

Purifying Neem Mask


Awal memakai masker ini, saya pikir kandungan di dalamnya adalah rumput laut karena ketika diaplikasikan ke wajah, warnahnya hijau gelap cenderung ke hitam. Ternyata, saya salah. Warna hijaunya berasal dari Nimba atau Azadirachta indica. Ekstra dari Nimba terkenal dengan banyak manfaat yakni untuk imunomodulator, anti-inflamasi, antihyperglycaemic, anti-ulkus, antimalaria, anti-jamur, antibakteri, antivirus, antioksidan, anti-mutagenik, dan anti-karsinogenik. 

Perpaduannya dengan Kunyit, memberikan kombinasi yang pas dalam setiap kandungan Purifying Neem Mask. Masker ini diperuntukan bagi kita yang memiliki kulit wajah berminyak dan merawat kulit berjerawat. 

Saya sudah memakainya sebanyak tiga kali, ketika memakainya kulit saya terasa sedikit perih, tetapi tidak lama. Saya membiarkan sampai benar-benar kering, baru saya membilasnya dengan Purifying Neem Face Wash. Hasilnya, kulit saya bersih, dingin dan terlihat lebih segar. 

Purifying Neem Face Wash


Setelah menggunakan masker, saya membersihkan wajah dengan Purifying Neem Face Wash. Pembersih wajah ini memiliki kandungan yang sama dengan Purifying Neem Mask, yakni Nimba dan Kunyit. Perbedaannya, hanya pada bentuk dari produknya saja.

Apabila warna maskernya berkelir hijau cenderung hitam, untuk Purifying Face Wash memiliki tekstur licin (namanya juga sabun), berwarna hijau daun dengan gelembung-gelembung kecil di dalamnya.

Setelah membersihkan wajah dengan sabun ini, wajah saya terasa dingin, bersih, kulit lebih terlihat segar dan yang pastinya saya menyukai aromanya yang segar. Dan yah, sama dengan maskernya sabun wajah ini diperuntukan untuk kulit berjerawat serta berminyak.

Clear Complexion Whitening Face Wash


Dari dua produk yang dikirimkan Himalaya Herbals, produk ini tidak sesuai dengan kulit wajah saya.  Clear Complexion Whitening Face Wash membantu mencerahkan dan menjadikan kulit wajah bercahaya. Kandungan dalam face wash ini merupakan delima, saffron, licorice dan dammar. Kandungannya diklaim mampu memberikan efek cerah pada wajah dan mengembalikan rona alami kulit.

Klaim yang diberikan memang benar, kulit wajah menjadi cerah. Akan tetapi, pada kulit wajah saya, kulit menjadi kering dan ketat. Sehingga, produk ini kurang sesuai dengan jenis kulit wajah saya yang cenderung berminyak. 

Seperti yang saya katakan di atas, semua tergantung kulit kalian masing-masing. Bisa jadi, produk ini sangat cocok dengan saya, dengan kulit wajah kalian belum tentu demikian. Apabila kamu memiliki kulit wajah yang sama dengan saya, boleh sekali dicoba dan jangan lupa tulis pengalaman kalian di kolom komentar.

Sejauh ini, saya menyukai pasangan Purifying Neem Mask dan Purifying Neem Face Wash. Bahkan, Himalaya face wash yang saya miliki sudah separuh. Pada kulit saya, produk tersebut tidak kering, wajah terlihat cerah dan bersih. Kemasannya yang kecil (50ml), sangat memudahkan saya ketika harus keluar rumah. Nampaknya, saya akan membelinya di kemudian hari apabila HimalayaHerbal ini sudah habis.

You May Also Like

6 comment so far

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak Himalaya Neem Series untuk perawatan wajah

    BalasHapus
  2. Dengan menggunakan Himalaya Neem Series ini kulit wajah jadi tidak berminyak lagi ya

    BalasHapus
  3. Suka banget nih Mbak sama kemasani dari Himalaya Neem Series ini. Simple gitu

    BalasHapus
  4. Wah ini bisa menjadi salah satu solusi buat yang mempunyai kulit berminyak nih ya

    BalasHapus
  5. Saya jadi ingin menggunakan Himalaya Neem Series ini nih Mbak. Soalnya wajah saya berminyak hehe

    BalasHapus
  6. Salam kunjungan dan follow disini ya. salam kenal juga dari Malaysia :)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^