Pengalaman Investasi Pendanaan di Akseleran Mulai dari Rp100.000,-

by - 09.18


Berinvestasi pendanaan merupakan salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan lebih maupun sekadar untuk berjaga-jaga dalam mengatasi keuangan. Investasi tak harus digunakan dalam kurun waktu sepuluh atau dua puluh tahun mendatang, pun kita bisa melakukan investasi pendanaan jangka pendek antara dua sampai tiga tahun mendatang. Investasi pendanaan ini, sesuai untuk kamu yang menganut generasi millenials, yang menginginkan hasil cepat terlihat.

Saya paham, kamu pasti sudah melakukan investasi jangka pendek, seperti tabungan yang kamu taruh di bank atau di celengan. Tapi, namanya tabungan cenderung tetap bahkan berkurang karena adanya biaya admin dan semacamnya di bank yang kamu percayakan. Tak jauh berbeda dengan tabungan, adapun deposito yang bisa kamu pilih untuk menabung dalam jangka waktu tertentu yang bisa kamu tetapkan. Lebih jauh lagi, ada namanya menanam saham. 

Di tahun 2020 ini, ada investasi pendanaan yang bisa menjadi pilihan yang lebih menguntungkan dua belah pihak. Selain untuk diri sendiri, kita juga bisa menjadi pihak yang memberikan pinjaman kepada orang lain. Tentunya, dengan cara investasi pendanaan di Peer to Peer (P2P) Lending.

Investasi Pendanaan untuk Jaminan Hidup


Yang paling dekat dan paling pasti terjadi adalah kematian. Itu yang saya percayai dari dulu dan kemungkinan sampai nanti. Tak ada yang menjamin sesuatu hal tidak akan terjadi atau terjadi dalam hidup saya yang pendek ini. Akan tetapi, bukan berarti saya harus menjalani hidup selow-selow saja tanpa persiapan apa pun. Terlebih lagi, untuk saya yang tak memiliki penghasilan tetap. Saya harus bisa menyisikan sedikit penghasilan untuk diri saya di masa depan.

Sedikit contoh, ketika tak banyak pekerjaan yang saya dapatkan, maka saya menggunakan dana tabungan saya selama ini. Seorang teman berkata, “Itulah gunanya tabungan.” Bayangkan saja, apabila saya tak memiliki tabungan, tentu saya akan kesusahan, tidak ada dana untuk bertahan hidup.
Namun, adanya tabungan, seperti yang saya katakan cenderung tetap bahkan berkurang. Untuk itu, saya berpikir untuk investasi jangka pendek

Akseleran Investasi Pendanaan Jangka Pendek Peer to Peer (P2P) Lending

Tak banyak orang yang mengetahui P2P lending. P2P lending merupakan salah satu instrumen investasi atau alternatif mengembangkan dana. Sementara dengan jenis pengembangan dana seperti tabungan maupun deposito sudah pasti kamu mengenalnya karena begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Saham pun kamu sudah sedikit banyak mengetahuinya. Nah, ada lagi yakni P2P Lending.
P2P Lending merupakan layanan jasa keuangan yang mempertemukan dua orang yakni peminjam dan pemberi pinjaman. Kamu bisa menjadi keduanya, tergantung dengan kebutuhan kamu tentunya. 

Investasi pendanaan jangka pendek P2P Lending tersedia di Akseleran. Akseleran merupakan perusahaan yang menyediakan jasa layanan keuangan P2P lending produktif. Tentunya, Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019. Selain itu juga, Akseleran telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 full scope sehingga menjamin keamanan data si penerima pinjaman (borrower) dalam meminjam maupun menjadi si pemberi pinjaman (lender). Dengan modal mulai dari Rp100.000-, saja kamu sudah bisa mulai mengembangkan dana dengan memberikan pinjaman kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mencari dukungan di Akseleran. Tentunya, keuntungan yang didapatkan pun cukup menggiurkan hingga 21% per tahun. Selain banyak keuntungan, menggunakan Akseleran pun mudah. Tersedia dalam bentuk aplikasi maupun situs yang bisa diakses oleh siapa saja. Tentunya, dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Tak ada hal yang pasti dalam hidup ini, tetapi bukan berarti kita harus diam saja untuk menghadapi masa mendatang. Nah, untuk itu mari belajar mengembangkan dana demi menjaga kestabilan keuangan, terutama untuk masa depan. 

Cara Registrasi Akun Akseleran

Untuk menjadi pemberi pinjaman (lender) di Akseleran, tentu saja kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya mudah sekali. Di bawah ini, merupakan cara bagaimana registrasi akun di Akseleran. Tentunya, hal pertama yang harus kamu lakukan yakni mengunjungi situs Akseleran di www.akseleran.co.id  atau dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS) maupun dari website www.akseleran.co.id

1 | Persiapkan Email dan Password

Pada halaman awal pendaftaran, kamu akan diminta mengisi alamat email dan password baru akan muncul kebijakan privasi yang harus kamu pelajari, sebelum menekan tombol lanjut.

2 | Masukan Kode Referral

Halaman selanjutnya, kamu akan diminta memasukkan kode referral. Sangat penting bagi kamu untuk memasukkan kode referral AKSLWULANSARI314977 agar mendapatkan free saldo sebesar Rp100.000,- yang bisa kamu pergunakan untuk mengembangkan dana di Akseleran. Nantinya, kamu akan mendapatkan pemberitahuan mengenai dana yang masuk ke dalam saldo Akseleran kamu.

3 | Verifikasi Email

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk verifikasi alamat email. Nah, silakan buka surat elektronik kamu dan verifikasi, agar akun kamu bisa diakses. Setelah sukses verifikasi alamat email, sekarang waktunya untuk verifikasi nomor handphone kamu. Nomor ini akan digunakan demi keamanan akun kamu ya, tim Akseleran akan mengirim kode OTP kepada kamu nantinya untuk verifikasi.

4 | Mengisi Profil

Lengkapi profil kamu untuk bisa menggunakan akun Akseleran sebagai pemberi pinjaman (lender). Untuk mengisi akun kamu, persiapkan KTP dan nomor NPWP (jika ada). Tentunya, data yang kamu input harus sesuai dengan KTP ya.

Nah, setelah tahap mengisi profil selesai, kamu bisa memberikan pinjaman dengan saldo yang ada dari kode referral AKSLWULANSARI314977  sebesar Rp. 100.000-,.

Selain mendapatkan keuntungan dari mengembangkan dana dengan cara investasi pendanaan, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari kode referral yang kamu miliki. 

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^