Insomnia ditemani Drama Korea The King: Eternal Monarch

by - 11.55




Jam yang tertera pada layar ponsel menunjukkan pukul sebelas malam lebih beberapa menit. Saya masih kesulitan tidur, padahal sudah rebahan sejak pukul sepuluh. Menjelang pukul 12 malam, saya melihat postingan di grup drama Korea yang saya ikuti, yakni admin mengunggah drama Korea The King: Eternal Monarch.

Setelah sekian lama tak terlihat di layar kaca, akhirnya aktor Korea Lee Min Ho kembali akting dalam drama dunia paralel The King: Eternal Monarch yang diperankannya bersama Kim Go Eun. Drama Korea tersebut mulai tayang kemarin, 17 April 2020 waktu Indonesia. 

Lee Min Ho yang saya kenal pertama kali ketika memerankan drama Boys Over Flower ini menjadi aktor yang paling ditunggu-tunggu aktingnya. Secara dia aktor papan atas yang memiliki banyak penggemar. Triller drama Korea The King: Eternal Monarch sudah tayang sejak Maret lalu, sehingga menambah rasa penasaran penggemarnya.

Saya pribadi bukan penggemar Lee Min Ho, cenderung biasa saja, meskipun begitu saya penasaran menonton drama ini lantaran idenya yang cukup menarik, yakni mengenai dunia paralel.


Paralel a sejajar (sumber: KBBI)

Sesuai dengan arti paralel sendiri, drama ini mengangkat cerita mengenai dua dunia yang berbeda, yang berjalan secara sejajar atau beriringan. Awalnya, ketika menonton saya agak bingung dengan setting dan penyajian cerita, akan tetapi sampai di akhir, akhirnya saya mengerti mengenai dunia paralel dan cerita yang hendak disampaikan penulis drama Korea The King: Eternal Monarch.

Kerajaan Corea dan Republik Korea


Aturan pertama ketika menonton drama Korea ini yakni jangan membayangkan drama ini bercerita mengenai masa lampau atau perjalanan waktu. Sebab, itu berbeda arti. Seperti yang saya tulis di atas, drama Korea ini bercerita mengenai dunia paralel, di mana akan ada dua orang yang sama di dua dunia yang berbeda yakni Kerajaan Corea dan Republik Korea. 

Dua dunia ini berjalan di waktu yang sama; sama-sama dunia yang moderen, hanya saja berbeda kepemimpinan. Lee Min Ho sebagai raja di Kerajaan Corea dan Kim Go Eun menjadi polisi di Republik Korea. Lalu, bagaimana dengan Lee Min Ho di Republik Korea dan Kim Go Eun di Kerajaan Corea? Dari episode satu yang saya tonton, Lee Min Ho di Republik Korea dibunuh oleh pamannya yang berasal dari Kerajaan Corea. 

Jadi, ada dua batu besar yang menghubungkan dua dimensi ini. Usai paman si Lee Min Ho membunuh adik tirinya (raja sekaligus ayah Lee Min Ho), dia pergi ke dimensi lain dan membunuh adik tirinya, Lee Min Ho kecil, ibunya, dan dirinya sendiri. Bingung, ya? Iya, sama! Kalau ingin lebih jelas, bisa nonton sendiri ya. Hehe.

Pada akhir cerita di episode satu, raja Lee Min Ho membawa kudanya memasuki dunia paralel Republik Korea. Dia berjalan-jalan dengan menunggangi kuda putihnya. Saat itulah, dia bertemu dengan Kim Go Eun yang sebagai polisi di sana. Kim Go Eun merupakan orang yang dicari Lee Min Ho selama ini, sebab dia yang menyelamatkan dirinya, ketika dia masih anak-anak. Nah loh, semakin bingung ya? Pada episode awal belum dijelaskan, kenapa Kim Go Eun bisa berada di Kerajaan Corea dengan posisi dia sudah dewasa dan menjadi polisi. Yah, semoga segera terjawab rasa penasaran saya ini.

Baik, semoga setelah membaca ulasan ini, kalian tidak semakin bingung ya. Selamat menonton!

You May Also Like

2 comment so far

  1. Pengen nonton ini karena ada Go Eun sama Dong Woh.. tapi napa Lee Min Ho? Sambil berdoa, semoga bagusan LMHnya wkwkw

    BalasHapus
  2. Kl menurut aq sih pamanya lee minho di dunia republik korea yg d kursi roda d buang ke pantai corea sama si paman yg jahat. Seolah org d corea beranggapan kl dia sudah mati. Beneer gak sih???

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^