Furniture Kantor yang Unik

by - 11.16



Sebagai karyawan di sebuah kantor atau perusahaan, tentunya kamu akan banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Bekerja dengan kegiatan yang sama setiap harinya tentu membuatmu menjadi cepat jenuh dan bosan. Biasanya rasa jenuh tersebut membuat kinerjamu sebagai karyawan menjadi turun. Oleh karena itu, kamu dapat merekomendasikan beberapa furniture kantor yang unik kepada perusahaanmu agar nuansa kantor jadi lebih menarik. Dengan begitu rasa jenuh akan langsung terobati. 


Furniture kantor memang merupakan barang-barang atau perabotan yang paling dasar. Furniture kantor yang dibeli tentunya harus sesuai dengan fungsinya, seperti meja kerja kantor, meja resepsionis, kursi dengan sandaran yang memadai dan lemari dengan ukuran yang cocok untuk menyimpan dokumen dan arsip penting. Terkadang, furniture kantor dengan desain yang sama akan membuatmu merasa suasanya yang monoton. Sehari-hari akan dihadapkan dengan ruangan yang bentuknya sama selama bertahun-tahun. Berikut adalah beberapa furniture kantor unik yang mungkin akan memberikan nuansa baru pada kantormu.



1 | Meja kertas


Meja ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang senang menulis secara manual. Kamu dapat menulis langsung di bagian atas meja ketika sedang rapat atau ketika kamu ingin menyalurkan ide dan tulisan lainnya. dengan begitu kamu memiliki catatan yang panjang dan lebih luas sehingga idemu dapat dituangkan sebanyak mungkin. Alas dari meja ini merupakan tumpukan kertas sehingga jika alas meja sudah penuh terisi catatan, kamu bisa membuka tumpukan berikutnya dan meja kembali bersih seperti semua dan siap untuk mendapat coretan dari idemu.


2 | Meja papan tulis


Selain dengan menggunakan kertas, kamu juga dapat menggunakan papan tulis sebagai alas meja. Dengan begitu kamu tetap bisa mencoret idemu di sana sekaligus berhemat kertas. Kamu juga dapat membuat denah dan peta atau melakukan presentasi dengan rekanmu ketika rapat dengan menggunakan meja tersebut.


3 | Wall organizer


Nah furnitur kantor satu ini memiliki banyak tipe dan bisa dikreasikan dengan cara yang berbeda-beda. Kamu tentunya butuh wall organizer untuk menata beberapa barang seperti alat tulis, buku dan lainnya. kamu juga dapat menyertakan papan jadwalmu dan dihias sesuai dengan apa yang kamu suka. Wall organizer di kantor biasanya terlihat monoton tanpa adanya dekorasi apapun, hanya menjalankan fungsinya sebagai tempat menaruh barang yang menggantung di dinding. Namun, kamu dapat melakukan dekorasi pada wall organizer milikmu atau timmu dengan menambahkan magnet untuk menggantung kunci kendaraan atau lukisan dengan tulisan motivasi yang astetik. 


4   | Dry erase board


Di kantormu mungkin sudah tersedia papan kecil untuk menuliskan jadwal atau deadline pekerjaan. Papan ini juga berfungsi sebagai pengingatmu untuk jadwal rapat atau meninggalkan pesan bagi teman satu divisimu. Agar tidak terkesan monoton, kamu dapat membuat furniture kantor ini menjadi unik dengan cara menambahkan frame pada sekeliling papan dan memberi hiasan dinding seperti stiker. Tentunya jangan berlebihan karena jangan sampai dekorasimu membuat papan itu kehilangan fungsinya.


Itulah furnitur kantor yang dapat kamu buat seunik mungkin agar kantor tidak terlihat monoton dan dapat mengoptimalkan fungsinya. Kamu dapat melakukan kreasi lainnya seperti dekorasi terhadap ruangan atau partisi kantormu agar terlihat lebih menarik dan membuatmu bersemangat untuk bekerja. Kamu juga perlu mengingat jika furniture kantor merupakan bagian dari aset kantor, jadi mintalah izin untuk mendekorasinya. Selain itu kamu dapat melihat dan mengetahui tentang furniture kantor lainnya di arkadia furniture.

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^