Halodoc Mempermudah Janji Covid Test Surabaya

by - 09.50



Meningkatnya kasus covid-19 di Surabaya, mau tak mau membuat saya lebih aware terhadap kesehatan diri dan keluarga. Per tanggal 26 Juni 2020 sudah tercatat pasien yang terkonfirmasi covid-19 di Jawa Timur sebesar sepuluh ribu sembilan ratus, di mana Surabaya menjadi kota tertinggi di Jawa Timur yang tercatat memiliki kasus terbanyak yakni sekitar lima ribu. Itu belum termasuk pasien dalam pengawasan maupun orang dalam pemantauan.


Tentu dengan tingginya angka pasien yang terjangkit covid-19 membuat saya sedikit khawatir. Sama halnya dengan saya, banyak teman di Surabaya juga merasakannya. Terutama untuk orang-orang yang harus berhubungan dengan rumah sakit. Beberapa teman saya yang tengah hamil dan harus melahirkan di masa pandemi ini, mengharuskan swab test. Ada lagi, sahabat saya harus melakukan operasi, sebelum itu dia melakukan rapid test dan swab test. Sayangnya, banyak hal yang harus dilalui, yakni antrean yang panjang serta hasil tes yang cukup lama. 


Beruntungnya, di masa pandemi seperti sekarang ini banyak aplikasi kesehatan yang tanggap mengenai kebutuhan masyarakat. Dengan adanya aplikasi kesehatan Halodoc mempermudah kita untuk membuat janji rapid test maupun PCR atau swab test untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. 



Halodoc Mempermudah Janji Temu Covid Test Surabaya
 

Adanya covid-19 mempengaruhi banyak aspek; ekonomi, industri perfilman, dll. Termasuk nasib bloger penuhwaktu ketika pandemi seperti saya. Meskipun begitu, ada banyak pihak yang membantu meringankan beban dengan membantu menghadirkan hal-hal demi kebaikan bersama.


Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang mempermudah masyarakat untuk berkonsultasi secara daring atau sekadar mencari informasi kesehatan. Bukan sembarangan aplikasi kesehatan, dengan Halodoc kita terhubung langsung dengan dokter terpercaya dengan berbagai macam dokter spesialis maupun dokter umum. Selain itu, setelah berkonsultasi, kita juga bisa langsung mendapatkan resep secara daring dan obat bisa langsung dikirim.


Saya pribadi pernah melakukan konsultasi di Halodoc dengan dokter umum, ketika saya mengalami ambeyen dan berkonsultasi dengan psikolog ketika ada masalah yang tak bisa saya selesaikan sendiri. Dengan adanya Halodoc sangat membantu saya ketika mengkhawatirkan mengenai penyakit yang menyerang saya, tetapi enggan untuk datang ke dokter secara langsung. Apalagi dengan mencari informasi di internet yang belum tentu sesuai. 


Pada masa pandemi ini, Halodoc menambahkan fiturnya untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi covid-19. Fitur yang ditambahkan yakni rapid test dan swab test.


Rapid Test dan Swab Test di Halodoc




Melakukan rapid test maupun swab test melalui Halodoc bisa dilakukan dengan mudah. Tak hanya di Surabaya saja, rapid test atau swab test melalui Halodoc bisa dilakukan di beberapa kota besar. Caranya bisa kamu lakukan dengan cara:


1 | Unduh Aplikasi Halodoc 


Hal pertama yang harus kamu lakukan yakni mengunduh aplikasi Halodoc di google play. Setelah mengunduhnya, tentunya kamu bisa langsung mendaftarkan diri di aplikasi tersebut dengan memasukkan data diri.


2 | Memakai Fitur Rapid Test atau Swab Test


Ada beberapa fitur dalam Halodoc, tentunya sesuai kebutuhan kita. Di sini lengkap mulai dokter umum, dokter anak, dokter spesialis dan dokter kesehatan mental pun ada. Fitur baru selama masa pandemi ada fitur untuk rapid test dan swab test. Kamu bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan kamu.


Untuk ikut rapid test cukup menekan ikon rapid test, di dalamnya akan muncul halaman berupa jadwal test sesuai dengan lokasi kamu saat ini. Apabila kamu sedang di Surabaya, kamu bisa ikut covid test Surabaya yang disediakan oleh Halodoc yang bekerja sama dengan rumah sakit maupun tempat-tempat strategis yang bisa didatangi. 


Mengenai jadwal janji temu pun bisa kamu atur sendiri, beserta lokasi yang tersedia. Sehingga, sangat mudah dilakukan. Apalagi untuk rapid test dilakukan secara drive thru sehingga tak perlu waktu lama dan lebih efesien.


Nah, begitu informasi mengenai rapid test maupun swab test melalui Halodoc. Semoga kita dan keluarga selalu dalam keadaan sehat ya.

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^