Kenanga Studio Jasa Foto Produk Mojokerto

by - 12.45



Kenanga Studio Jasa Foto Produk Mojokerto - Berawal dari seringnya saya mengunggah foto-foto creative desk di media sosial, seorang teman bertanya berapa harga untuk foto produk. Kebetulan, dia menjual susu almond. Saat itu, saya tak langsung membalas, sebab saya sama sekali tak pernah berpikir untuk membuka jasa foto produk. Kebiasaan saya mengunggah foto di media sosial, sekadar hobi saja, serta untuk kelengkapan foto artikel di blog. Lalu, saya mengiyakan tawaran teman saya, dengan perasaan dan pertanyaan, “Bisakah saya?”

Berkat dukungan dari orang-orang sekitar, akhirnya saya mengiyakan untuk menerima job tersebut. Tentunya, saya memberikan harga yang murah. Sebenarnya, sebelum ini saya juga menerima job motret kimchi, tetapi tidak berpikiran untuk membuka jasa foto produk. Mulailah, sejak memotret susu almond dan hasilnya Alhamdulillah cukup bagus, saya memberanikan diri untuk membuka jasa foto produk. 

Alhamdulillah, kemudian tawaran motret produk lainnya berdatangan.


Mekanisme Menyewa Jasa Foto Produk Kenanga Studio


Saya sengaja menulis mengenai jasa foto produk yang saya jalankan, tentunya ada mekanisme yang harus dipatuhi oleh kedua bela pihak. Bagi saya, kepuasan pelanggan adalah yang utama, untuk itu saya memberikan service sebaik mungkin untuk bisnis saya ini. Meskipun, tak jarang untung yang saya dapatkan tidak banyak. Paling tidak, merintis usaha ini memberikan saya banyak pengalaman dan portofolio.

1 | Jenis Produk

Saya menerima segala bentuk produk; makanan maupun barang. Tentunya, dua hal tersebut berbeda dalam penanganannya. Untuk foto makanan, saya lihat terlebih dahulu makanan apa yang ingin difoto dan ketahanan makanan tersebut. Apabila makanan atau minuman tersebut bisa dikirim dan tidak cepat rusak, maka makanan tersebut dikirim ke rumah. Dan jika, makanan atau minuman tersebut cepat rusak, maka saya dan tim akan datang ke lokasi janjian untuk memfotonya. Tentunya, akan ada biaya perjalanan untuk hal ini. 


Masih di aturan foto makanan; makanan akan menjadi hak milik kami, karena mengingat untuk foto produk makanan kami membutuhkan effort lebih, terutama untuk makanan mentah dan kami harus mengolahnya terlebih dahulu. 


Untuk foto produk skincare, baju, dll barang akan kami kembalikan lagi. Untuk sementara waktu, pengambilan foto baju hanya menerima style creative desk dan baju berukuran kecil.

2 | Pelanggan Mengirim Produk

Apabila sudah sama-sama mengetahui jenis produk yang akan difoto, pelanggan mengirim produknya ke rumah. Terserah ingin mengirim via jasa pengiriman atau datang langsung ke rumah. Hal ini tergantung kesepakatan awal. 

3 | Membicarakan Konsep Foto

Setelah mengirim barang atau sebelum itu, saya akan menanyakan konsep foto yang diinginkan. Saya akan meminta referensi foto dan akan saya sesuaikan dengan properti foto yang saya miliki. Biasanya, pelanggan menyerahkan semuanya kepada saya, terkadang ada yang meminta foto tertentu. Pada tahap ini pun saya menanyakan ukuran foto yang diminta; 1:1 atau 4:5 sesuai dengan ukuran instagram.

4 | Pengiriman Foto

Foto akan dikirim via surat elektronik, sebelum itu kami akan mengirimkan beberapa style foto yang sudah diambil dan diedit kecerahannya. Pelanggan memilih foto sesuai jumlah paket yang diminta. Setelah memilih beberapa foto, di sini pelanggan bisa memberi masukkan mengenai tone foto serta revisi apabila memang memungkinkan. 

Foto akan kami kirim dengan beberapa folder yakni; foto edit, foto asli dan foto bonus. 

5 | Pembayaran

Pembayaran foto produk dilakukan sebelum kami mengirim foto via email. Pelanggan memberikan biaya paket serta ongkos kirim balik, apabila produk tersebut dikirim balik. 

Maka, kerja sama foto produk pun selesai. Apabila ingin memakai jasa foto lagi dengan produk yang sama, kami bisa sekali memberikan konsep yang berbeda. Sebab, saya selalu memperbarui properti foto yang ada. Untuk itu, jangan ragu menggunakan jasa foto produk Mojokerto di Kenanga Studio atau Kenanga Photography. Ah ya, kami tak hanya menerima produk dari Mojokerto saja, pun dari luar Mojokerto bisa sekali memakai jasa foto produk kami.

Terima kasih!


Kenanga Studio
Mojosari-Mojokerto

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^