Lebih Sehat dengan Garam Nutrisalin dan Nutrigaram – Garam Kurang Natrium

by - 11.40

 
 
Natrium n Kim logam alkali lunak, berwarna putih perak; unsur dengan nomor atom 11, berlambang Na, dan bobot atom 22,9898 (sumber: KBBI)

Natrium memang penting untuk tubuh, agar tubuh berjalan sebagaimana semestinya, menjadi normal. Tapi, natrium yang berlebihan pun tidak baik untuk tubuh, terutama untuk orang yang memiliki tekanan darah tinggi. Itulah salah satu alasan, kenapa kita harus mengurangi natrium dari salah satu bahan makanan. Pernah mendengar kalau orang yang punya tekanan darah tinggi dilarang makan makanan yang terlalu asin? Dengan kata lain, diminta mengurangi pemakaian garam dapur. 

Orang tua saya termasuk orang yang mengurangi pemakaian garam dapur, sebab memiliki tekanan darah tinggi. Itulah kenapa masakan ibu hampir hambar. Bagi saya, bukan masalah besar, asal orang tua tetap sehat. Lalu, bagaimana dengan orang-orang yang pada dasarnya suka asin? Makan makanan yang hambar itu sangat tidak enak, sungguh. Beruntungnya, sekarang ada Nutrisalin garam kurang natrium yang bisa dikonsumsi oleh orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Nutrisalin dan Nutrigaram Garam Kurang Natrium

Nutrisalin adalah produk garam kurang natrium yang dapat diperoleh di supermarket dan apotik terdekat. Produk ini sesuai untuk kamu yang ingin mengurangi natrium dalam makanan, demi alasan kesehatan. Meskipun begitu, garam ini seperti garam dapur biasa, sehingga rasanya tetap enak untuk dikonsumsi.

Nutrisalin memang garam kurang natrium, tetapi bukan berarti tanpa natrium sama sekali, ya. Garam ini tetap mengandung natrium, tetapi dengan porsi yang lebih rendah dari garam dapur pada umumnya. Sehingga, aman dikonsumsi untuk penderita tekanan darah tinggi atau penyakit lainnya, yang mengharuskan untuk mengurangi konsumsi garam. Untuk kamu yang sedang berdiet pun, memakai garam ini sangat bagus, ya. 

Nutrigaram sendiri hampir sama dengan nutrisalin, tetapi nutrigaram dilengkapi dengan kalsium yang dapat membantu mencegah osteoporosis. 

Nutrisalin tersedia dalam dua kemasan yakni kemasan 400gr dan 200gr, sedangkan Nutrigaram tersedia dalam kemasan 300gr.

Perbedaan Garam Nutrisalin dan Nutrigaram dengan Garam Dapur Umum


Agar lebih jelas, perbedaan antara garam Nutrisalin dengan garam dapur pada umumnya, saya tuliskan di bawah ini.
  • Kandungan sodium 50% lebih rendah dari garam dapur biasa, sehingga aman untuk penderita hipertensi
  • Bentuk lebih halus dan putih
  • Tidak higroskopis (tidak mudah menggumpal atau berair)
  •  Mengandung kalium, magnesium, dan lodium yang bermanfaat bagi tubuh
  • Dikemas dalam kemasan botol yang higienis dan modern
Itulah sedikit mengenai Nutrisalin dan Nutrigaram, tentunya kamu bisa menentukan mana yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu. Menjaga kesehatan masakan dalam keluarga, sama halnya dengan menjaga kesehatan keluarga kita sendiri. 

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^