Properti Membuat Background Foto atau Video ala Korea

 


Saat ini sedang happening foto maupun video estetik ala Korea. Foto-foto dan video estetik ini sangat disukai oleh kalangan pemain Tiktok. Di instagram pun, foto-foto ala Korea banyak disenangi. Sebab, foto ala Korea terkenal dengan kesederhanaan, kalem, dan terlihat adem. Untuk itu, saya ingin membagikan properti apa saja sih untuk membuat background ala Korea. Tentunya, kamu juga bisa meniru dan memodifikasi properti yang ada sesuai dengan properti foto yang kamu miliki. 

 

Properti Foto Background Foto dan Video ala Korea

 

Di sini saya akan menyebutkan beberapa properti foto yang harus kamu miliki untuk mendapatkan hasil background ala Korea dan terlihat estetik. Kamu bisa menggunakan properti yang ada di sekitar kamu juga, kok. Untuk itu, saya mendaftar hal-hal yang paling sederhana dan bisa didapatkan dengan mudah.

Kain Kotak-Kotak atau Kain Tile

 


Kain kotak-kotak ini merupakan kain Jepang – namanya kain Jepang – yang saya beli di marketplace. Harganya sekitar 20 ribu untuk ukuran 150*50 cm. Ukuran segitu sudah cukup untuk membuat alas foto ala Korea. Saya memilih kotak yang kecil-kecil dan berwarna khaki. Kamu bisa mencoba dengan warna lain yang lebih kalem ya. Usahakan jangan warna mencolok. Kalau tidak memakai kain kotak-kotak bisa memakai kain tile atau kain polos berwarna putih.

Bunga Kering (dried flower)

Yang paling sering digunakan untuk properti foto yakni bunga baby breath. Entah kenapa bunga kering satu ini sangat indah sekali untuk properti foto. Saya pribadi tak hanya memakai baby breath saja, sebab saya memiliki beberapa bunga kering yang saya petik di belakang rumah. Jadi, pakai bunga apa pun oke, kok.

Foto Polaroid, Kartu Pos, dan Foto Abstrak

Foto polaroid selalu menjadi properti foto yang estetik, sehingga tidak perlu mencari properti foto yang aneh-aneh. Kamu juga bisa menggunakan kartu pos untuk menambah properti foto. Tentunya, kamu tak perlu menggunakan keseluruhan, pilih salah satu. Kartu pos maupun foto polaroid bisa ditempel pada tembok berwarna putih atau kain putih dengan selotip putih.

Pigura Putih

Pigura putih pun memberikan penampilan yang menarik pada foto maupun video. Selain pigura berwarna putih, kamu juga bisa memilih warna kayu ataupun warna cokelat. Tentu saja, isi dari pigura harus cantik juga, seperti foto abstrak dan foto lainnya.

Gelas Korea

 

Gelas Korea di sini saya memakai gelas bening dengan aksen bunga atau gelas bening dengan aksen lucu. Di internet sudah banyak yang menjual gelas semacam ini. Akan tetapi, kamu juga bisa menggunakan gelas belimbing bening yang ada di dapurmu, kok. Menurut saya, sama-sama memiliki keunikan tersendiri.

Tatakan Gelas

Tatakan gelas pun tak bisa lepas dari rangkaian foto yang cantik. Kamu bisa menggunakan tatakan gelas berwarna putih polos atau bermotif, itu tergantung dari background foto yang kamu pergunakan. Jangan coba-coba memakai tatakan gelas kotak-kotak dengan alas foto kotak-kotak ya.

Selotip

Sebenarnya, akan lebih bagus menggunakan selotip berwarna atau bermotif, akan tetapi kamu bisa menggunakan selotip berwarna putih seperti yang saya pakai. Meskipun pakai selotip berwarna putih pun akan terlihat bagus.

Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.