Memulai Hobi Baru; Home Cafe dan Silent Vlog

 


Saya lupa memulainya sejak kapan, mungkin sejak menonton seorang vlogger Korea di Youtube, saya mulai menemukan hobi baru. Hobi tersebut untuk melampiaskan kegelisahan saya mengenai kehidupan pribadi yang tak pernah pasti ini. Memang, dalam dunia video saya benar-benar awam dan sangat kekurangan informasi mengenai membuat sebuah video. Tapi, paling tidak membuat video memberikan saya lahan baru dalam melampiaskan rasa penasaran yang selalu menggebu-gebu.

 

Selain membuat silent vlog, saya juga membuat video home cafe. Awalnya, saya mengunggah video tersebut di akun instagram saya, kemudian saya mengunggahnya di akun TikTok. Tentu, karena saya baru memulai belum banyak yang menonton video saya. Tapi, saya merasa senang ketika membuat video-video tersebut.

 

Silent Vlog Kehidupan Sehari-Hari

 

Bagi saya, membuat video silent vlog sama seperti ketika menulis blog, video tersebut juga mengenai kehidupan saya sehari-hari. Hal yang paling sederhana ketika membersihkan meja, merakit nakas, atau membeli barang-barang baru. Bagi saya, setiap karya itu bercerita. Tak hanya dari kalimat saja, tetapi pun foto dan video. 

 

Dengan peralatan seadanya yakni Etro saya membuat video silent vlog. Sebab, rumah saya yang tak memiliki penerangan yang cukup, terutama di dalam kamar, maka saya menambah alat tempur baru yakni lampu studio. Lampu studio ini tak hanya untuk membuat vlog saja, pun ketika memotret. 

 

Perjalanan video silent vlog saya masih teramat panjang, sebab view yang dihasilkan masih sangat sedikit. Selain itu, video saya masih banyak kekurangan. Paling tidak, ada wadah yang bisa saya pergunakan untuk melampiaskan “sesuatu”.

 

Home Cafe


 

Sama halnya dengan silent vlog home cafe pun saya membuatnya karena kesenangan pribadi. Saya yang memang suka meracik kopi, menyukai ketika melihat percampuran susu dan kopi yang menampilkan kombinasi yang menarik. Semakin ke sini, saya semakin belajar dalam membuat video, menata background video, mencari-cari resep minuman baru dan belajar memahami aplikasi TikTok. Sebab, sekarang saya lebih rajin mengunggah video home cafe di Tiktok dan di instagram lebih banyak foto saja.

 

Dengan adanya hobi baru saya ini, saya menjadi melengkapi peralatan untuk membuat home cafe seperti gelas cantik ala Korea. Dalam satu bulan belakangan, saya sudah membeli tiga jenis gelas dengan model berbeda. Gelasnya teramat cantik membuat saya ingin mengoleksi semuanya, hehe. Ya, doakan saja semoga video saya laris di TikTok, hehe.

 

Bagi saya memiliki hobi baru adalah hal yang menyenangkan. Tentunya saya berharap video saya bisa dinikmati oleh orang lain, seperti saya menikmati setiap video yang saya buat.

 

1 komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.