Kaya Manfaat: Komoditas Lokal Kelapa Sawit Bagus Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

 


Seringkali saya tulis dalam blog ini mengenai perempuan tidak akan jauh dari kata “cantik”. Kata cantik selalu melekat pada diri perempuan, sebab memang itulah dimiliki oleh perempuan. Allah memberikan kita kesempurnaan, begitu pula dengan kulit kita. Kita hanya bertugas menjaga apa yang Allah kasih. 

 

Tak hanya kecantikan kulit saja, pun kecantikan rambut yang bagi perempuan bagaikan mahkota. Meskipun berhijab, saya pun memperhatikan kesehatan rambut untuk saya nikmati sendiri tentunya. 

 

Di Indonesia banyak komoditas lokal yang bisa dijadikan bahan dasar untuk menjaga kesehatan rambut maupun kesehatan kulit. Salah satunya yakni komoditas lokal kelapa sawit. Kita tahu, Indonesia memiliki perkebunan kelapa sawit yang cukup besar dan menjadi salah satu penyumbang penghasilan untuk masyarakat Indonesia.

 

Nah, apa saja sih manfaat dan kegunaan dari kelapa sawit untuk kecantikan kulit dan kesehatan rambut? Simak di bawah ini, ya.

 

Manfaat Kelapa Sawit Untuk Kecantikan dan Kesehatan

 

Minyak kelapa sawit mengandung lemak tak jenuh, vitamin E, vitamin A, betakaroten dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan maupun kecantikan. Minyak kelapa sawit pun kerapkali dijadikan bahan baku dalam pembuatan kosmetik, sabun, pasta gigi, lilin, pelumas dan tinta. Nah, komoditas lokal Indonesia ini kaya manfaat dalam bidang kecantikan, kesehatan, dan untuk bahan baku lainnya. 

 

1 | Menambah Energi

 

Minyak kelapa sawit mengandung lemak baik, tentunya hal ini akan berdampak baik pula untuk tubuh. Kita – manusia – mendapatkan energi dari bahan makanan pokok seperti nasi, jagung, cadangan lemak dalam tubuh dan lainnya. 

 

Selain sebagai cadangan lemak dalam tubuh, minyak kelapa sawit pun memiliki betakaroten yang bermanfaat untuk memulihkan energi. Minyak kelapa sawit pun bisa untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh kita.

 

2 | Menjaga Kesehatan Mata

 

Tak hanya bagus untuk ketahanan tubuh, minyak kelapa sawit pun bagus untuk menjaga kesehatan mata. Betakaroten yang terkandung dalam minyak kelapa sawit berfungsi sebagai antioksidan, sehingga akan mencegah masuknya radikal bebas. 

 

Maka kerusakan sel-sel tubuh, termasuk sel dalam mata dapat diatasi dengan menggunakan minyak kelapa sawit secara tepat. 

 

3 | Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

 

Kandungan dalam minyak kelapa sawit memiliki kadar kolesterol baik yang cukup tinggi. Jumlah HDL dan LDL dalam minyak kelapa sawit masih aman untuk tubuh. Oleh karena itu, kandungan minyak kelapa sawit masih aman untuk jantung dan pembuluh darah.

 

Tentunya, kamu harus mengkonsumsi minyak kelapa sawit sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan. Lagi-lagi, hal yang berlebihan tidak baik untuk tubuh.

 

4 | Menyehatkan Kulit

 

Minyak kelapa sawit memiliki kandungan vitamin E. Di mana selama ini kita tahu bahwa vitamin E bagus untuk kesehatan kulit. Itulah kenapa komoditas lokal Indonesia ini bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, minyak kelapa sawit pun mampu melembabkan kulit dan mampu mencegah penuaan dini. Wah, saya yang berusia 30 tahun ini sudah harus mencoba menggunakan minyak kelapa sawit untuk mencegah keriput di wajah, nih. Haha.

 

Itu dia beberapa manfaat dan kegunaan dari minyak kelapa sawit yang merupakan komoditas lokal Indonesia. Selain bisa menjaga kesehatan tubuh dan kulit, menggunakan komoditas lokal Indonesia sebagai bahan pokok pun bisa membuat masyarakat sejahtera.

1 komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.