Kegiatan Olahraga yang Bisa Dilakukan Di Rumah; Demi Mendukung Program Diet Kamu


taken from: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-gadis-imut-pagi-4473622/

Tepat satu tahun covid-19 menyerang Indonesia, tahun lalu di bulan-bulan inilah awalnya pasien covid-19 di Indonesia ditemukan. Sejak saat itu, keadaan Indonesia tak lagi sama. Aktivitas setiap individu pun menjadi berbeda. Kamu yang suka berolahraga di gym maupun di luar rumah, pun harus dialihkan melakukan olahraga di dalam rumah.

 

Memang, sebelum adanya covid-19 saya sudah berolahraga di dalam rumah. Untuk itu, bagi kamu yang ingin mengikuti jejak saya, bisa nih, saya rekomendasikan olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

 

Olahraga Di Rumah

 

Berolahraga di rumah tak harus memiliki banyak peralatan atau membutuhkan pelatih. Kamu bisa melakukan olahraga dengan mengikuti intruksi di YouTube maupun melakukan gerakan-gerakan yang bisa kamu tiru di pinterest.

 

1 | Senam

 

Melakukan gerakan senam sangat mudah, kamu cukup mencarinya di YouTube. Beberapa kanal YouTube menyediakan pilihan senam dengan istruktur dan juga akan diperagakan secara perlahan gerakan senam yang akan kamu lakukan. Sehingga, kamu bisa mengikutinya dengan mudah di rumah.

 

2 | Yoga

 

Tak hanya senam saja, kamu pun bisa melakukan yoga di rumah menggunakan tumble mat. Air tumble mat merupakan alas olahraga yang empuk dan enak digunakan untuk yoga maupun olahraga lainnya. Kamu bisa mencari informasi pembelian p2 air tumble mat di internet. 

 

3 | Menari

 

Apabila kamu memiliki hobi menari, kamu bisa melakukan tarian di rumah. Menari, selain menyenangkan pun bisa dijadikan olahraga. Sebab, termasuk menggerakkan tubuh juga. Seperti olahraga yang lainnya, kamu bisa melakukannya di rumah dengan mengikuti di internet atau kamu bisa melakukan gerakan sendiri dengan musik kesayangan kamu.

 

4 | Chloe Ting Challenge

 

Baru-baru ini, sedang ramai Chloe Ting Challenge yang dipopulerkan oleh Chloe Ting youtuber asal Autralia. Mengikuti Chloe Ting Challenge kamu bisa memilih berapa hari program workout kamu. Kamu bisa memilih 14 hari, 30 hari, dan 45 hari. Setiap harinya akan gerakan berbeda sesuai dengan program yang kamu pilih.

 

5 | Lompat Tali

 

Olahraga lompat tali pun bisa kamu lakukan dari rumah. Lompat tali olahraga yang mudah, sebab kamu hanya membutuhkan tali dari karet maupun dengan membeli tali khusus untuk olahraga ini. Selain itu, kamu tak memerlukan instruktur ataupun menonton video untuk melakukannya.

 

Inti dari olahraga sebenarnya adalah dengan melakukannya secara konsisten dan tentunya harus tetap menjaga pola makan.

1 komentar:

  1. Olahraga lain yang bisa dijadikan pilihan adalah push up dan back up.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.