Bermain Mobile Legend Untuk Pemula

 


Game Mobile Legends sudah saya dengar sejak zaman kuliah. Teman-teman lelaki saya sudah berkumpul, kemudian main bareng (mabar) Mobile Legend. Bahkan ada yang bertengkar dengan pacarnya, lantaran dia terlalu sibuk bermain game daripada membalas pesan sang pacar. Lucu mendengarnya, tetapi sepertinya memang seseru itu bermain Mobile Legend.

Untuk kamu yang baru ingin memulai bermain game Mobile Legend, tidak perlu khawatir kebingungan bermain game ini. Sebab, di luar sana banyak sekali tutorial untuk bermain game Mobile Legend: Bang-Bang. 

Nah, bagi kamu yang pemula dalam bermain game Mobile Legend Bang Bang, coba baca artikel di bawah ini, ya.

Bermain Mobile Legend Bagi Pemula


1 | Menguasai Minimal Satu Hero




Sebagai pemula dan pertama kali bermain Mobile Legend, saya kebingungan dengan adanya banyak karakter atau biasa disebut hero dalam Mobile Legend. Kemungkinan, kamu juga akan merasakan hal yang sama. Untuk itu, kamu harus mempelajari dan menguasai paling tidak satu hero di Mobile Legend.

Di Mobile Legend setiap hero memiliki karakter yang berbeda, bukan sekadar mengenai penampilan dan jenis kelamin saja, tetapi setiap hero memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap hero memiliki keahliannya sendiri. Untuk itu, kamu harus mencari tahu dan menguasai minimal satu hero. 

Untuk mencoba keahlian hero kamu, kamu cukup masuk mode Custom, kemudian klik Practice dan pelajari kemampuan hero pilihan kamu.

2 | Atur Equipment


Setelah mengetahui keahlian hero kamu, kamu wajib mengatur equipment untuk menambah power hero yang kamu pilih. Membangun item untuk hero kamu sangat penting, karena akan memberikan efek lebih. 

3 | Bekerja Sama



Jangan hanya karena kamu anak baru di dunia Mobile Legend, kamu akan melewatkan kerja sama antar tim. Justru kamu harus bekerja sama dengan pemain lain untuk menyerang lawan. Dengan begitu, kamu bisa mempelajari bagaimana teknik menyerang musuh dari tim kamu. Saya sendiri mencoba bermain sendiri, hasilnya saya kalah. Kemampuan saya benar-benar minim untuk menyerang musuh.

4 | Perhatikan Mini Map


Jangan terlalu fokus pada layar utama permainan kamu. Perhatikan juga mini map yang ada di sisi lainnya. Dengan melihat mini map, kamu bisa mengetahui di mana letak musuh dan teman timmu.

5 | Perbarui Emblem


Untuk meningkatkan kekuatan hero kamu, kamu juga harus memperbarui emblem. Sebab, setiap level game pasti tingkat kesulitannya meningkat. Untuk itu, hero kamu juga harus diperbarui kemampuannya.


6 | Koneksi Stabil



Sepertinya, untuk poin ini semua game sama ya. Memiliki koneksi stabil adalah jalan ninja. Tidak harus koneksi cepat, tetapi harus stabil. Sebab, ini game online dan kamu memiliki tim. Kamu ikut andil dalam pertandingan, jadi jangan sampai jauh-jauh dari layar dan jeda tidak bermain.

Omong-omong, sekarang kamu bisa top up diamond atau fitur lainnya di Mobile Legend Bang-Bang bisa lewat GoPay, loh. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot berangkat ke minimarket untuk top up. Nah, bagaimana caranya top up Google Play lewat GoPay? Cek caranya di bawah ini.


Cara Top Up Google Play Lewat GoPay



1 | Kamu masuk ke Google Play dan cari permainan yang kamu sukai. Dalam hal ini, kamu cari Mobile Legend. Unduh permainan yang kamu inginkan. Kemudian, masuk ke dalam game favorit kamu.

2 | Lakukan pembelian item di game tersebut. Ini terserah kamu mau beli item yang mana, sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

3 | Klik menu metode pembayaran. Dan tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran.

4 | Masukan nomor ponsel kamu yang aktif untuk pengiriman kode OTP. Kemudian, ikuti langkah selanjutnya.

5 | Setelah terhubung, pilih GoPay sebagai mode pembayaran “1-Tap Buy”. Pastikan saldo GoPay kamu cukup untuk pembayarannya, ya.

6 | Selesai. Kamu berhasil membeli item di Google Play dengan GoPay.

Pembayaran menggunakan GoPay sangat mudah dan cepat. Ditambah lagi, adanya promo games dan entertainment dan cashback, melakukan pembayaran semakin menyenangkan. Top up game di mana saja (Google Play, Apple & Codashop) lebih hemat dengan cashback sampai dengan 90% + dapatkan bonus item game lainnya. 


Buat kamu pengguna baru GoPay, kamu berkesempatan untuk mendapatkan cashback sampai 90% untuk top up aplikasi hiburan maupun game. Promo berlaku untuk pengguna baru yang pertama kali transaksi dengan GoPay di Google Play, Apple ataupun Codashop.


Untuk kamu pengguna Apple bisa menambahkan GoPay dengan cara seperti gambar di bawah ini.



  1. Buka menu Settings di iPhone. Klik Apple ID dan pilih Payment & Shipping. Sign in menggunakan email.

  2. Klik Add Payment Method.

  3. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran. Lalu, pilih Log in to GoPay.

  4. Klik Continue untuk melanjutkan.

  5. Masukkan PIN GoPay kamu.

  6. Selamat! Akun GoPay sudah terhubung dengan Apple ID.


Semoga bermanfaat!


Posting Komentar

2 Komentar

  1. wee, suhu master juga main mobile legend ya . :D

    BalasHapus
  2. Jadi inget anak laki suka banget main game ini, kalau udah mulai mabar gak bisa diganggu. Gamenya memang keren, selama dia bisa bagi waktu gpplah.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^