Laman

12 Mei 2022

Rekomendasi Drama Korea Estetik





Bagi saya, menonton drama Korea bukan sekadar melihat dari isi ceritanya, pun dari pengambilan gambar dalam drama tersebut. Selain itu, saya merasakan vibes yang membuat saya merasa “melankolis” dalam menontonnya. 

Di bawah ini, saya merekomendasikan drama Korea yang terkesan estetik dan menghangatkan hati ketika menontonnya. Alur ceritanya sederhana, sinematografinya cantik, dan soundtracknya menenangkan. Rekomendasi yang saya tawarkan ini, merupakan tipe-tipe drama Korea healing yang bisa kamu tonton berkali-kali.

Rekomendasi Drama Korea Estetik


1 | Something In The Rain


Awalnya, saya enggan untuk menonton drama ini walaupun saya menyukai kedua pemain utama. Alasannya, karena bercerita mengenai seorang pemuda yang jatuh cinta kepada perempuan yang jauh lebih tua daripada dia alias teman kakak perempuannya. Namun, karena banyak yang bilang bagus dan emosi Jung Hae In di drama ini “keluar”, maka saya menontonnya.

Ternyata benar, drama Korea Something In The Rain benar-benar bagus. Tak hanya alur cerita, karakter, dan bagaimana mereka menyelesaikan konflik pun karena soundtrack dari drama ini yang benar-benar mengena di hati.

Dilihat dari judulnya, drama Korea Something In The Rain memiliki gaya yang estetik dari segi pengambilan gambar serta interaksi kedua pemain utama. Pemain perempuannya adalah Son Ye Jin.

Drama Korea yang memiliki judul lain Pretty Noona Who Buys Me Food ini masih bisa kamu tonton di Netflix, ya.

2 | One Spring Night


Masih bersama Jung Hae In, kali ini ada drama berjudul One Spring Night. Hampir sama dengan drama Something In The Rain, One Spring Night juga bercerita mengenai pemuda yang jatuh cinta pada perempuan yang usianya lebih tua. Tapi, bukan itu inti ceritanya.

Cerita utama berkisar mengenai Yoo Ji Ho yang seorang apoteker muda dan memiliki seorang putra. Dia seorang ayah dari anak kakaknya yang telah tiada. Ji Ho jatuh cinta pada Jung-In yang saat itu masih berstatus kekasih orang lain. Keduanya dilema mengenai hati masing-masing. 

Sama seperti Something In The Rain, soundtrack drama pada setiap scene sangat pas, membuat drama ini begitu estetik.

3 | Piece Of Your Mind


Masih dengan Jung Hae-In lagi (maybe, setelah ini saya akan menjuluki dia Lelaki Estetik). Drama Korea Piece Of Your Mind bukan mengenai jatuh cinta kepada nunna dan cerita lebih ke fantasi. Drama ini bercerita mengenai teknologi kecerdasan buatan yang bisa digunakan untuk kita mengobrol dengan siapapun, sesuai dengan pikiran dan keadaan mereka, walaupun mereka sudah meninggal. 

Interaksi kedua pemain begitu halus, obrolan yang menyenangkan, serta kisah cinta yang memiliki konflik batin. Walaupun memiliki rating rendah, drama Korea ini patut untuk diikuti.

4 | When The Weather Is Fine


Berbeda dengan tiga drama Korea di atas yang peran utama laki-lakinya Jung Hae In. Aktor utama drama Korea ini adalah Seo Kang Joon dan aktrisnya adalah Park Min Young. Drama Korea When The Weather Is Fine diadaptasi dari sebuah novel dengan judul I Will Go To You, When The Weather Is Nice karya Lee Do Woo.

When The Weather Is Fine mengambil lokasi di sebuah pedesaan dengan pemandangan gunung, area seluncur, toko buku, cerobong asap, serta warga sekitar. Selain soundtrack dan alur ceritanya, drama ini sangat estetik karena memang mengambil latar belakang sebuah desa di Korea.

5 | My Liberation Notes


Masih berlangsung di Netflix, drama Korea My Liberation Notes juga masuk dalam kategori drama Korea Estetik. Sebelas dua belas dengan When The Weather Is Fine, My Liberation Notes juga mengambil latar belakang di sebuah desa bernama Sanpo. Tentu saja tidak hanya desa itu yang menjadi latar belakang cerita, pun Seoul tempat bekerja pemeran utama.

Drama Korea ini tidak hanya berfokus cerita tokoh utama Son Seok Ku dan Kim Ji Won saja, tetapi juga ada Lee Min Ki dan Lee El sebagai saudara kandung Kim Ji Won. My Liberation Notes bercerita mengenai tiga saudara yang sudah lelah dengan kehidupan masing-masing dan seorang laki-laki asing yang mengaku bernama Mr. Gu.

Awalnya, saya sama sekali tidak menyangka akan menyukai My Liberation Notes karena cerita tidak berfokus pada sepasang kekasih saja, tetapi juga mengenai lelahnya kehidupan. Sebuah sudut pandang baru dalam kehidupan yang patut diikuti.

Itu dia lima rekomendasi drama Korea estetik yang bisa kamu tonton. 



1 komentar:

  1. Lagi nonton My Liberation Notes, walau agak membosankan dan bikin jenuh tapi tetep penasaran sama ceritanya apalagi relate banget sama kehidupan. Yang lain belumm nonton, sih karena selama ini nonton drama action kalau ga romance comedy, terima kasih rekomendasinya.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^