Reason Why I Love Monday




I hate monday.

Seringkali, saya mendengar satu frasa itu. I hate Monday. Frasa tersebut identic dengan para pekerja yang diharuskan masuk kerja di hari Senin, setelah libur pada hari Sabtu dan Minggu. Banyak pekerja yang selalu berkata, “Kenapa Senin ke Jum’at Panjang, sedangkan Sabtu ke Senin cepat?” tentu kalimat itu dilontarkan lantaran hari libur mereka telah usai.

Nggak punya pekerjaan mengeluh, ada pekerjaan mau libur saja.

Haha. Hampir setiap manusia begitu, ya? Saya juga begitu Ketika sekolah dulu. Ketika sekolah saya ingin cepat-cepat pulang dan ingin cepat-cepat akhir pekan. Tapi, Ketika liburan terus menerus, saya juga rindu sekolah. Hem, ribet.

Namun, karena saya berbeda dengan pekerja kantoran yang jam kerjanya Senin-Jumat, maka saya tidak merasakan yang Namanya I hate Monday. Justru, saya merasakan sebaliknya. Saya menyukai hari Senin. Kenapa?

Alasan Kenapa Saya Suka Hari Senin


1 | Waktunya Bekerja


Ya, senin waktunya bekerja. Sebagai pekerja lepas, pendapatan yang saya dapatkan tidak menentu. Hal ini tergantung kesepakatan dan waktu saya mengerjakan pekerjaan. Ada beberapa agensi yang peraturannya fee baru cair kalau sudah dua bulan, dua minggu, atau ada juga yang setelah pekerjaan selesai fee langsung cair.

Kenapa saya menyukai hari senin? Sebab, biasanya tawaran pekerjaan pun dating di hari senin, di hari kerja. Begitu juga dengan fee. Fee cair Ketika hari kerja dan hari senin adalah hari kerja, sehingga harapan saya dimulai dari hari Senin.

2 | Promo Point Coffee


Ini random banget, sih, memang. Tapi, saya selalu menunggu-nunggu hari senin sejak tahu mengenai promo hari senin dari Point Coffee. Point Coffee salah satu kedai kopi yang kopinya menjadi favorit saya. Harga awal dari segelas cappucino adalah Rp 25.000,- ukuran standar. Ketika hari senin, harga menjadi Rp 15.000-, saja dengan ukuran lebih besar. Memang, tidak setiap hari senin menu yang didiskon merupakan kopi, tapi kebanyakan kopi, kok. Jadi, saya selalu mengecek informasi di Instagram Point Coffee pada hari minggu untuk mengetahui menu apa yang akan didiskon esok hari.

3 | Semangat Baru


Hari senin merupakan awal pekan, sehingga memberikan semangat baru bagi saya. Mungkin, Ketika pekerjaan saya di luar, saya akan memakai frasa I hate Monday. But, selama diskon Point Coffee selalu ada maka tidak ada alasan bagi saya untuk membenci hari Senin.

Nah, kalau kamu bagaimana?

Posting Komentar

0 Komentar