Laman

4 Jul 2022

Buku Favorit yang Saya Baca di Bulan Juni 2022



Sejak awal tahun, saya mulai rajin membaca banyak buku dan rajin pula membeli banyak buku - xoxo. Tentu, banyak buku yang menjadi favorit saya. Setiap bulan saya menghabiskan 3-5 buku. Di bulan Juni lalu, saya telah membaca sebanyak 5 buku yaitu Salvation Of Saint (Keigo Higashino), The Other Side Of Things (Ahn Kyuchul), Colorful (Mori Eto), A Student In Scarlet-Sherlock Holmes (Arthur Conan Doyle), dan Every Word You Cannot Say (Iain S. Thomas).

Dari kelima buku itu, saya memiliki dua buku favorit. Oleh karena itu, saya ingin mereview secara singkat melalui unggahan ini mengenai kedua buku tersebut.

The Other Side Of Things (Ahn Kyuchul)



Buku ini merupakan esai yang ditulis oleh Ahn Kyuchul seorang seniman asal Korea. Esainya berupa narasi mengenai benda-benda dengan ilustrasi yang digambar sendiri. Buku ini terasa istimewa. Ketika membacanya saya merasakan kedamaian dan kenyamanan. Buku bacaan yang ringan, namun berbobot. 

Wajar saja salah satu anggota BTS menyukai buku ini dan sempat menjadi trending topic di Korea. Buku ini cocok dibaca tanpa memikirkan apa pun dan hanya fokus pada narasi yang ditulis oleh Ahn Kyuchul.

Salvation Of Saint (Keigo Higashino)



Entah sudah berapa kali saya memuji karya dari Keigo Higashino. Berangkat dari novelnya yang berjudul Keajaiban Toko Kelontong Namiya, saya akhirnya membeli semua karya Keigo Higashino dan hampir merampungkan semuanya. Memang, dari novelnya yang saya baca, tidak ada yang menandingi Keajaiban Toko Kelontong Namiya, tapi novel-novelnya tidak pernah gagal membuat saya kagum.

Salvation Of Saint merupakan novel thriller seri Detektif Galileo. Tampaknya, seri Detektif Galileo ini sudah banyak, tapi di Indonesia baru diterjemahkan dua buku saja yaitu Salvation Of Saint dan Kesetiaan Mr. X.

Salvation Of Saint bercerita mengenai pembunuhan seorang CEO. Lelaki itu meninggal akibat racun yang ditemukan di kopi buatannya sendiri. Tersangka utamanya adalah istrinya sendiri, tetapi perempuan itu memiliki alibi kuat karena waktu kejadian sang istri berada di Hokkaido yang jaraknya begitu jauh.

Detektif Galileo dan pihak kepolisian menyelidiki bagaimana trik yang diterapkan oleh pembunuh tersebut.

Sejak awal, tersangka ada dua yakni kekasih si lelaki dan istrinya. Saya dibingungkan dengan dua pilihan itu. Terkadang, saya menuduh si kekasih. Di lain waktu saya menuduh istrinya. Sampai akhirnya, detektif berhasil memecahkan teka-teki dan trik yang digunakan oleh pembunuh.

Akhir dari cerita ini benar-benar di luar dugaan, sebab rencana pembunuhan itu sudah dilakukan selama bertahun-tahun.

Nah, itu dia dua buku favorit saya di bulan Juni 2022, inshaAllah bulan depan saya akan memberikan buku favorit lainnya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^