Feb 15, 2023

Rekomendasi, Pengertian, dan Bagaimana Cara Menjadi Reseller Hosting



Rekomendasi, Pengertian, dan Bagaimana Cara Menjadi Reseller Hosting - Ketika saya membagikan informasi mengenai dunia blogging, banyak orang yang penasaran dan ingin dijelaskan lebih lanjut. Saya pun mulai memberikan informasi bahwa banyak hal yang bisa dilakukan melalui menulis di blog. Salah satunya, menghasilkan uang dari sana. Lalu, saya lanjut menjelaskan harus memiliki domain dan hosting.

Saya tahu, mereka tertarik karena ada iming-iming menghasilkan. Sangat manusiawi. Di zaman sekarang mencari penghasilan memang tidak harus bergabung dengan perusahaan, belajar tidak harus dari sekolah, dan bekerja tidak harus di kantor. Sudah jelas, semua itu tergantung individu masing-masing bagaimana mereka mau untuk meningkatkan dan menambah kemampuan untuk bertahan hidup.

Sebenarnya, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah berjualan hosting.

Apa itu hosting dan bagaimana menjadi reseller hosting? 

Pengertian Hosting


Apabila domain adalah alamat rumah, maka hosting adalah rumah itu sendiri. Dengan kata lain hosting adalah tempat untuk menyimpan sebuah data website agar bisa diakses secara online. 

Banyak orang menggunakan hosting untuk kepentingan mereka yang memiliki blog ataupun website. Jumlah “ruang” hosting pun bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan.

Biasanya, semakin besar kebutuhan website, mulai dari banyaknya pengguna, data, dan sebagainya akan semakin besar pula ruang atau kapasitas hosting yang dibutuhkan. Misalnya, kamu punya website untuk movie streaming, maka ruang hosting yang dibutuhkan semakin besar untuk menyimpan data tersebut. 

Lalu, apakah menjual hosting harus memiliki perusahaan hosting sendiri? Tentu, tidak. Kamu bisa menjadi reseller hosting.

Apa itu Reseller Hosting?


Dalam hosting terdapat yang namanya CPanel dan admin untuk mengatur hosting kamu. Kamu bisa mengatur hosting untuk membuat email, install script, upload, dan menambahkan domain turunan. Tapi, apabila kamu sekadar end user, maka kamu tidak bisa share hosting tersebut atau tidak bisa menjualnya 

Reseller hosting yakni kamu bisa membuat akun hosting lebih dari satu dan menjualnya kepada user lain atau pengguna lain. Dengan begini, kamu tidak hanya menjadi pengguna hosting pun menjadi penjual hosting.

Kamu cukup bergabung atau mendaftar ke penyedia reseller hosting murah yang kamu temukan, kemudian promosikan jasa hosting yang kamu miliki. 

Apabila sudah mendaftar menjadi reseller hosting, kamu bisa memberikan akun berbeda pada klien kamu, sehingga dia juga bisa mengakses akunnya sendiri, seperti login, mengubah, dan lainnya.

Rekomendasi Reseller Hosting Murah



Untuk menjadi reseller hosting, kamu bisa mengunjungi Verpex yang menyediakan jasa reseller hosting. Di website tersebut menyediakan berbagai macam pilihan paket untuk reseller hosting.

Reseller hosting tidak terbatas kamu bisa membeli sumber daya hosting web dari situs tersebut, dan kebebasan untuk menjualnya kembali langsung ke klien kamu. Kamu bisa menetapkan batas kapasitas, bandwidth, penggunaan email, harga, dan banyak fitur lainnya, per paket hosting, atau per situs.

Di Verpex, mereka menyediakan layanan reseller hosting yang dikelola sepenuhnya - mulai dari ruang server dan bahkan sumber daya hosting. Bahkan, mereka melayani kamu untuk masalah teknis 24/7!

Bagaimana Cara Menjadi Reseller Hosting?



Cara untuk menjadi reseller hosting unlimited di Verpex sangat mudah. Kamu cukup mengunjungi situs tersebut, lalu klik pada menu reseller. Setelah itu, akan muncul penjelasan serta paket reseller yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

Apabila kamu belum sepenuhnya mengerti, kamu bisa menghubungi customer service yang bisa kamu hubungi 24 jam.

Nah, kini kamu tahu apa itu reseller hosting dan bagaimana jalan kerja untuk menjadi reseller hosting. Semoga bermanfaat!



0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^