Mar 19, 2023

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Membuat Blog


5 Alasan Kenapa Kamu Harus Membuat BlogMungkin kamu belum memiliki alasan kenapa harus membuat blog. Saya ingin berbagi informasi kenapa sih kamu harus membuat blog meskipun kamu tidak ingin mencari penghasilan dari blog. 

Banyak alasan kenapa kamu harus membuat blog sekarang juga. Apalagi untuk kamu yang hobinya menulis. Dengan membuat blog dan rajin mengisinya akan membantu kamu berlatih menulis.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Membuat Blog


1 | Berbagi Pengetahuan




Jika kamu ahli di bidang tertentu atau memiliki pengetahuan yang ingin kamu bagikan dengan orang lain, blog bisa menjadi platform yang baik untuk itu. Dengan membagikan artikel atau pandangan kamu, orang lain dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan dan pengalaman kamu.

Bukankah ilmu yang bermanfaat itu, ilmu yang dibagikan? Maka, dengan memiliki blog bisa jadi wadah untuk kamu membagikan ilmu yang kamu miliki. Siapa tahu dengan unggahan yang ada di blog, kamu bisa membantu orang lain.

2 | Membangun Merek




Jika kamu ingin membangun merek pribadi atau bisnis kamu secara online, blog bisa membantu dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan visibilitas merek kamu. Dengan menulis tentang topik yang berkaitan dengan bisnismu, kamu dapat menarik calon pelanggan dan meningkatkan kesadaran merek.

Di blog kamu bisa memasukkan informasi mengenai produk, foto, ataupun testimoni dari pelanggan yang sudah membeli produk yang kamu jual. Informasi yang ada di blog bisa dicari oleh orang lain melalui google. Kamu tahu setiap kali ada orang yang mencari informasi mereka akan mengetiknya di kolom pencarian google. Memanfaatkan blog untuk membesarkan merek dan promosi di sana sangat bagus.

3 | Meningkatkan Keterampilan Menulis




Menulis secara teratur di blog kamu bisa membantu meningkatkan keterampilan menulis. Hal ini juga dapat membantu kamu memperbaiki tata bahasa dan gaya penulisan.

Dengan menulis blog kamu bisa lebih percaya diri dengan tulisan kamu sendiri. Sebab, nantinya akan banyak orang yang membaca tulisan kamu melalui blog. Jika kamu suka menulis dan tidak berani mempublikasikannya, kamu tidak akan pernah tahu kekurangan dan kelebihan tulisan kamu. Maka, untuk mencari tahu itu adalah dengan menunjukkannya ke khalayak umum. Salah satunya adalah dengan menulis blog.

4 | Menjadi Bagian dari Komunitas




Dengan membangun blog, kamu dapat bergabung dengan komunitas blogger yang terkait dengan topik tertentu. Hal ini dapat membantu membangun hubungan dengan orang-orang yang memiliki minat serupa dan meningkatkan kemampuan jaringan.

Bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesenangan yang sama itu sangat menyenangkan, sehingga kamu bisa mengobrol dan berbagi informasi. Untuk itu, membuat blog akan membantu kamu mengenal banyak orang. Tidak hanya dari daerah kamu, tetapi juga bisa ke luar daerah.

5 | Meningkatkan Keterampilan Teknis




Membuat blog melibatkan penggunaan platform blogging dan alat-alat teknis lainnya seperti pengoptimalan mesin pencari (SEO), analitik, dan pengeditan gambar. Dengan membuat blog, kamu dapat meningkatkan keterampilan teknis dan memperoleh pengalaman dalam penggunaan alat-alat ini.

Itu dia 5 hal alasan kenapa kamu harus membuat blog sekarang juga. Apabila bingung bagaimana cara membuat blog, kamu bisa membacanya di sini.

Semoga bermanfaat!

pic taken from: pexels.com

1 Comments:

  1. Bener banget, blog itu jadi wadah yang tepat buat menulis apalagi tentang pengetahuan dan pengalaman yang masih berkaitan dengan lingkungan. Kalau dikelola dengan baik pun akan sangat bermanfaat apalagi buat melatih ketrampilan menulis. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost