Apr 22, 2023

Bermain Game Cashier Simulator Gratis Untuk Anak-Anak dan Dewasa




Bermain Game Cashier Simulator Gratis Untuk Anak-Anak dan Dewasa - Saya masih ingat bagaimana senangnya mendapatkan komputer pertama saya meskipun komputer tersebut merupakan komputer bekas dengan kecerdasan pentium 3. Rasanya sangat senang melihat kibor, CPU, dan layar komputer berada di rumah. Mengingat ketika SMP saya tidak bisa leluasa menggunakan komputer sekolah karena keterbatasan unit komputer.

Hal pertama yang saya lakukan setelah memiliki komputer adalah bermain gim. Tampaknya, hampir semua anak di usia itu sangat suka bermain gim di komputer, termasuk saya. Sampai saat ini pun saya masih menyukai gim. Tapi, sejak dulu saya suka gim sederhana dan tidak terlalu sulit dilakukan. 

Kali ini saya merekomendasikan gim yang bisa dilakukan oleh anak-anak sampai dewasa. Gim yang memiliki tingkat kesulitan minimum, tetapi harus berkonsentrasi tinggi untuk melakukannya.

Saya menemukan gim ini di https://www.mortgagecalculator.org/. Situs tersebut memang fokus mengenai keuangan, tetapi mereka memiliki simulator gim yang menyenangkan. Tentu, ada gim yang mengenai keuangan dan baru pertama kalinya saya mencoba. 

Ternyata seru juga.

Cashier Simulator



Pertama kalinya saya mengetahui mengenai gim cashier simulator seperti ini. Awalnya, saya bingung bagaimana cara bermain gim ini. Seperti biasa, saya tidak pernah membaca petunjuk dan lebih suka mengeksplor permainan sendiri. Saya mencoba klik sana sini, akhirnya saya mengerti bagaimana memainkan game cashier simulator.

Berikut bagaimana cara memahami game cashier simulator:

1 | Pahami Uang Dollar





Kenapa kita harus memahami uang dalam bentuk dollar? Ya, karena game ini menggunakan uang tersebut. Berbeda dengan rupiah, dollar memiliki sedikit angka. Pertama kali bermain, saya kebingungan dalam memberikan kembalian ke pelanggan. Untungnya, saya tidak menyerah dan akhirnya memahami.

2 | Perhatikan Harga yang Muncul


Untuk bermain game ini kamu harus memperhatikan layar. Lihat berapa harga yang tercantum di barang yang dibeli oleh pelanggan dan perhatikan perintah yang ada. Kamu tinggal memasukkan harga yang tertera, menambahkan setiap harga yang dibeli, kemudian ditotal. Selesai ditotal, perhatikan berapa uang yang dibayar oleh pelanggan, kemudian klik pay.

Setelah menekan tombol bayar, kamu akan diarahkan ke kasir uang kembalian. Mengenai uang kembalian, saya jelaskan di poin ketiga.

3 | Cara Memberikan Kembalian



Di kasir kembalian akan ada uang kertas dan uang pecahan. Yang harus kamu pahami adalah uang kertas untuk angka sebelum titik dan uang receh adalah angka sesudah titik.

Sebagai contoh: $2.30

Maka, kamu harus mengklik uang kertas $1 dua kali, lalu mengklik uang receh 10 tiga kali. Kamu bisa menyesuaikan dengan pecahan yang ada. 

4 | Mendapatkan Struk



Setelah proses tersebut, kamu akan melihat struk pembayaran yang akan dibawa oleh pelanggan.

5 | Memakai Berbagai Macam Pembayaran




Selama bermain gim ini, saya menemukan pembayaran cash dan kartu. Selain itu, kartunya pun berbeda-beda. Ada kartu yang harus dimasukkan ke alat, ada kartu yang hanya ditempelkan saja, bahkan ada yang harus menggunakan pin dan tidak.

6 | Tidak Hanya Menulis Manual



Tidak hanya menulis harga secara manual, kamu juga akan menemukan scan barcode untuk menjumlah belanjaan. Saya lebih suka begini karena lebih mudah. Saya juga suka ketika pelanggan membayar dengan kartu karena tidak harus memikirkan berapa kembalian yang harus mereka terima.
Ada kalanya kamu akan menemukan pelanggan membeli barang yang sama dengan jumlah lebih dari satu. Menurut saya, game ini sangat menyenangkan untuk digunakan oleh anak-anak maupun dewasa, membuat otak berpikir dan lebih berkonsentrasi. 

Selain cashier simulator, ada juga game lainnya seperti Farm Town. Saya juga menyukai game ini, sebab game ini tipe-tipe game yang sering saya mainkan dulu.

Nah, itu dia cara bagaimana memahami game cashier simulator yang bisa kamu coba di rumah.

2 Comments:

  1. wah saya jadi ingat jaman dulu
    saya bisa punya komputer speknya juga seperti itu
    beda dengan sekarang ya, komputer makin canggih dan dengan harga terjangkau
    saya kok jadi penasaran dengan game ini

    ReplyDelete
  2. Dari bahasanya kok sepertinya kenal.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost