Apr 17, 2023

Tips Mudik Lebaran Menggunakan Mobil 2023


Sudah diumumkan, ya, bahwa hari cuti bersama dilaksanakan pada tanggal 19 April besok sampai dengan tanggal 25 April 2023. Tentu, bagi yang memiliki rencana untuk mudik lebaran 2023, kesempatan ini tidak akan dilewatkan begitu saja. Namun, memang tidak semua sektor pekerjaan menetapkan hari libur lebaran 2023 yang sama. Akan tetapi, untuk kamu yang akan mudik lebaran 2023, sudah mempersiapkan diri untuk perjalanan mudik kamu, dong.

Setelah pandemi sejak tahun 2019 lalu, sepertinya tahun ini akan menjadi tahun kedua orang-orang melaksanakan mudik. Kita tahu bahwa ketika pandemi menyerang, kita dianjurkan di rumah saja, tidak boleh ke mana-mana. Bahkan, ketika lebaran tiba tidak dianjurkan untuk mengunjungi keluarga atau tidak boleh melakukan kontak fisik.

Nah, untuk menghadapi musim mudik lebaran tahun 2023 ini, yuk, simak apa saja yang harus kamu perhatikan.

Tips Mudik Lebaran Menggunakan Mobil 2023


1 | Keuangan Mencukupi


Sebelum mudik, pastikan keuangan mencukupi untuk melakukan perjalanan jauh. Sebab, mudik menggunakan mobil pribadi ataupun mobil sewaan tentu akan memakan biaya cukup banyak. Memang, mudik menggunakan mobil tidak akan sebanyak ketika mudik menggunakan kereta api atau pesawat. Sebab, kamu bisa menghemat ketika berada di kampung halaman tanpa memikirkan kendaraan lagi.

Namun, biaya mudik menggunakan mobil pun tidak sedikit. Ada biaya jalan tol yang harus kamu bayar, uang bensin, makan satu keluarga, dan tentu maintenance untuk mobil.


2 | Jaga Kondisi Kesehatan Tubuh


Selain memperhatikan keuangan yang cukup, kamu harus memperhatikan kondisi kesehatan tubuh. Terutama, untuk kamu yang menjadi sopir dalam perjalanan. Usahakan akan ada supir pengganti dalam perjalanan. Kalau tidak ada, lakukan istirahat selama beberapa kali untuk beristirahat. Tidak hanya istirahat untuk tubuh kamu, pun untuk mobil yang kamu gunakan.

3 | Periksa Keamanan Rumah


Sebelum berangkat, pastikan mengenai keamanan rumah. Usahakan tidak ada aliran listrik yang masih menancap, atau hal lainnya. Apabila memiliki tetangga yang tidak mudik dan bisa dipercaya, kamu bisa meminta tolong menjaga rumah selama kamu mudik, sekadar untuk menghidupkan dan mematikan lampu teras, dsb.

4 | Membawa Bekal


Membawa bekal selama perjalanan baik untuk penumpang agar tidak bosan. Apalagi apabila perjalanan tersebut sangat lama. Dengan membawa bekal pun kamu bisa berhemat uang makan selama perjalanan. Apalagi, kalau kamu memilih jalur tol yang tidak setiap saat akan tempat makan.

5 | Membawa Barang Seperlunya


Kamu harus selektif dalam membawa barang bawaan, sebab tidak semua barang akan kamu butuhkan nantinya. Bawalah barang seperlunya, yang kira-kira akan berguna ketika dibawa. 

6 | Persiapkan Peralatan Darurat


Selalu siapkan perlengkapan darurat seperti segitiga pengaman, alat pemadam api ringan, dan ban serep yang masih baik. Tentu, kamu harus memilih kendaraan yang baik untuk mudik, apalagi perjalanan jauh. Kamu bisa mencoba menggunakan mobil Mitsubishi Xpander sebagai pilihan mudik kamu. Mitsubishi Xpander merupakan mobil keluarga yang memberikan kenyamanan selama perjalanan. Kamu bisa cek infonya di https://mitsubishixpander.com/.

7 | Periksa Kondisi Kendaraan


Meskipun kamu menggunakan mobil Mitsubishi Xpander, kamu harus tetap memeriksa keadaan mobil sebelum berangkat, ya. Sebab, secanggih apa pun mobil, tetap saja itu buatan manusia dan mungkin perawatan yang kurang bisa menurunkan performa. Untuk itu, kamu harus mengecek kondisi mobil sebelum berangkat.

Mengenai Mitsubishi Xpander, mobil ini memberikan paket perawatan ketika kamu membelinya, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika memeriksa kendaraan kamu. Kamu bisa cek lebih lanjut di mitsubishixpander.com

Itu dia 7 Tips Mudik Lebaran menggunakan mobil. Semoga bermanfaat!




1 Comments:

  1. Tinggal tiga hari lagi, ketar-ketir mudik karena jalan raya saja sudah macet. Memang harusnya siap-siap dari jauh-jauh hari. Apalagi kalau bawa anak penuh persiapan memang, terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost