May 15, 2023

Aplikasi Virgo: Sahabat Emak-Emak yang Gemar Berbelanja di Alfamart



Aplikasi Virgo: Sahabat Emak-Emak yang Gemar Berbelanja di Alfamart - Kamu pasti tahu Alfamart dong? Salah satu ritel terbesar di Indonesia ini? Nah, berapa kali kamu belanja ke Alfamart dalam seminggu? Jika dalam seminggu kamu 3 kali ke Alfamart, lalu kamu simpan di mana uang kembaliannya? Yuk, kenalan dengan Virgo. Aplikasi yang akan membantu kamu mengelola uang kembalian dari Alfamart.
Kenalan dengan Aplikasi Virgo

Aplikasi Virgo adalah aplikasi e-money yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan kembalian belanja dalam bentuk saldo e-money dan setelah terkumpul, saldonya bisa kamu gunakan untuk bertransaksi kembali. Dengan tampilannya yang sangat user-friendly, siapapun bisa mengoperasikan aplikasi Virgo dengan sangat mudah karena tampilannya yang sederhana. Saat ini Virgo juga sudah dapat digunakan di semua perangkat, baik android maupun iOS.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Virgo untuk mengumpulkan uang kembalian dari Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, ataupun Lawson. Jadi, saat kamu berbelanja tunai di keempat merchant tersebut, alih-alih menerima kembalian tunai, mintakan saja ke kasir agar kembaliannya dimasukkan ke akun Virgo milikmu! Jika saldo kamu sudah terkumpul, kamu bisa menggunakannya kembali untuk bayar tagihan listrik bulanan maupun membeli token listrik, beli pulsa, beli paket data, top up games kesayangan, dan transfer ke rekening bank maupun ke sesama pengguna Virgo. Untuk menjawab rasa penasaran kamu terkait Virgo, yuk simak ulasan berikut ini!

Cara Install and Top Up di Aplikasi Virgo


Sebelum menggunakan aplikasi Virgo, jangan lupa untuk install dulu aplikasinya dengan cara berikut ini:

  1. Buka Google Play Store atau App Store yang ada di ponselmu, lalu cari Aplikasi Virgo.
  2. Daftar akun baru menggunakan nama asli dan nomor HP kamu yang aktif.
  3. Buat passcode keamanan yang akan digunakan di setiap transaksi
  4. Setelah akun Virgo berhasil dibuat, lakukan verifikasi dengan cara unggah foto KTP dan foto selfie kamu.
  5. Akun Virgo kamu sudah siap digunakan.

Berikut ini cara top up saldo Virgo:

1. Menggunakan Uang Kembalian Belanja


Kamu bisa menambahkan saldo Virgo kamu dengan uang kembalian belanja, lho! Setelah kamu selesai berbelanja di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, maupun Lawson, kamu bisa langsung mengatakan ke kasir kalau uang kembaliannya dimasukkan ke dalam Virgo. Kasir Alfamart pun akan meminta nomor HP kamu yang terdaftar di Virgo beserta dengan nominal uang kembalian yang ingin kamu masukkan ke Virgo. Tunggu hingga saldo masuk ke akun Virgomu. 

2. Melalui Mobile Banking/ATM


Untuk top up saldo melalui m-banking atau ATM, kamu bisa klik Transfer dan masukkan nomor Virtual Account serta nomor HP kamu. Kalau kamu menggunakan BCA, gunakan nomor VA 39797 + nomor HP kamu.

Sedangkan jika kamu pakai Bank lain, bisa pilih Bank CIMB Niaga dan gunakan nomor VA 2299 + nomor HP kamu.

3. Melalui Kasir Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan


Cara ini hampir sama dengan top up kembalian, bedanya kamu tidak perlu belanja dahulu dan menunggu untuk mendapat kembalian. Kamu bisa langsung sampaikan ke kasir Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan untuk top up saldo Virgo mulai dari nominal Rp10.000 dengan biaya admin Rp1.000. 

Keuntungan Pakai Virgo Jika Kamu Gemar Belanja di Alfamart


Ada beberapa keuntungan pakai Virgo yang bisa kamu dapatkan, terlebih jika kamu sering berbelanja di Alfamart:

  1. Uang kembalian belanja terkelola dengan baik.
  2. Sebagai uang elektronik, kamu bisa menggunakan saldo Virgo untuk bertransaksi di semua gerai yang menyediakan pembayaran dengan QRIS
  3. Transfer saldo sangat mudah dan cepat.
  4. Berkesempatan untuk mendapatkan berbagai cashback dan promo di Alfamart, Dan+Dan, dan Alfamidi.
  5. Bisa beli berbagai produk digital

Hanya dengan menggunakan satu aplikasi, kamu sudah bisa melakukan berbagai transaksi seperti untuk membeli pulsa, paket data, token listrik bahkan untuk top up games kesayanganmu.

Tak heran jika Virgo dapat penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari.

Dilengkapi dengan fitur terbarunya yaitu Keuanganku, kamu bisa mengelola uang belanja bulanan yang akan kamu gunakan dengan mudah dan bisa mengkategorikan keuanganmu. 

Langsung install aplikasi Virgo sekarang juga dari Google Play Store maupun App Store. Itulah penjelasan lengkap tentang aplikasi Virgo. Yuk, kelola uang kembalianmu mulai dari sekarang dengan Virgo dan dapatkan berbagai keuntungannya!

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost