May 12, 2023

Kegiatan yang Saya Lakukan Dengan Jaringan Internet IndiHome



Berlangganan dengan internet provider sudah menjadi kebutuhan primer di zaman ini. Bagaimana tidak, sebagian besar kegiatan masyarakat Indonesia saat ini ada hubungannya dengan internet. Tidak hanya untuk pekerja saja, pun masyarakat yang membutuhkan internet untuk hiburan semata.

Sama halnya dengan listrik, internet juga menjadi hal yang krusial dan harus ada. Memangnya, siapa yang bisa membayangkan kalau pada akhirnya jaringan internet bisa berkembang sepesat sekarang dan sangat membuat orang lain tergantungan?

Tak hanya saya, keluarga saya pun ketergantungan dengan jaringan internet. Bagaimana lagi, sudah menjadi kebutuhan untuk hiburan dan juga pekerjaan.

Seperti ini jaringan internet IndiHome dari Telkom Indonesia bagi saya dan keluarga.

1 | Bekerja


Saya seorang pekerja lepas dan tentunya waktu yang saya habiskan lebih banyak di rumah. Untuk itu, saya membutukan internet provider yang mampu memberikan kepuasan dalam menjelajah dunia maya. Bukan tanpa alasan, sebab memang setiap hari saya menggunakan internet selama setengah hari.

Mulai dari menulis artikel yang menggunakan google document, menulis novel online, dan melakukan riset demi kelayakan tulisan saya tersebut.

Saya pribadi menggunakan google document karena bisa saya akses kapan saja dan di mana saja. Tentunya, mengakses google document menggunakan jaringan internet. 

Apabila saya menggunakan Mr. Word, file tersebut hanya akan ada dalam file komputer saja. Untuk itu, menggunakan google document adalah pilihan terbaik.

2 | Menonton Video


Tak hanya menulis novel, menonton video juga membutuhkan akses internet yang cepat. Kamu tahu, kan, sekarang zamannya menonton TikTok, Reels, Short dan lainnya. Bahkan untuk riset pun saya membutuhkan jaringan internet yang cepat, sebab tidak hanya melalui text di google saja, pun melalui video.

Belum lagi saya juga suka streaming film maupun drama Korea setiap harinya. Rasa-rasanya, tidak berlebihan apabila mengatakan bahwa jaringan internet sangat dibutuhkan saat ini untuk keperluan sehari-hari.

3 | Zoom Meet


Selain membutuhkan jaringan IndiHome dari Telkom Indonesia untuk menonton video dan riset, pun saya membutuhkannya untuk event online yang saya lakukan paling tidak satu bulan sekali. 

Belum lagi ketika saya mempromosikan novel terbaru saya, maka saya akan mengikuti rangkaian promosi secara online dan tentu membutuhkan akses internet yang cepat. Oleh karena itu, saya tidak bisa jauh-jauh dari internet. Bisa-bisa saya tidak bisa melanjutkan pekerjaan dengan baik.

4 | Kebutuhan Orang Tua


Nyatanya, akses internet tidak hanya dinikmati oleh kalangan muda saja. Pun para orang tua sudah membutuhkan akses internet untuk kebutuhan mereka. Televisi sekarang bukanlah menjadi barang yang dicari-cari, apabila ada koneksi internet yang lebih menjanjikan melalui ponsel.

Bagi orang tua seperti ayah dan ibu saya, menggunakan internet sebagai hiburan. Menonton video mukbang, resep masakan, berita terkini dan juga sinetron dengan streaming.

Tak hanya orang tua saya, para guru dan dosen juga pasti membutuhkan internet apabila mengadakan kelas secara online. Melihat pandemi beberapa tahun belakangan, kita ditampar dengan keadaan bahwa hal yang dulunya tidak mungkin menjadi sangat mungkin.

Tentu dengan cepatnya akses internet yang kita dapatkan, kita pun harus bisa memfilter apa saja yang masuk dalam tubuh kita. Informasi yang kita dapatkan melalui internet tidak semuanya kebenaran. Maka, pengguna internet tak boleh kalah pintar dari ponsel mereka sendiri.

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost