Sep 3, 2023

Belajar Memasak dengan Bermain Game

 


Belajar Memasak dengan Bermain Game - Belajar semakin menyenangkan dengan menggunakan game. Kamu tahu bahwa saat ini akses internet sangat mempermudah pekerjaan maupun bermain game. Dulu, bermain game terdengar sangat buruk, padahal tidak semua game itu buruk. Hanya saja, kamu harus tahu waktu dan tahu mana game yang boleh kamu gunakan dan mana tidak.

Saat ini, banyak situs yang menyediakan game online secara gratis. Selain gratis, game-game tersebut pun mudah diakses dan ringan. Banyak game yang baik dimainkan oleh anak-anak, selain untuk bermain, tanpa mereka sadari anak-anak itu pun sedang belajar.

Melalui artikel ini, saya akan menunjukkan beberapa game yang bisa dimainkan oleh anak-anak dan mudah diakses.

Rekomendasi Game Kuliner untuk Anak-Anak dan Dewasa

Sebagai informasi, game yang saya rekomendasikan bisa dimainkan oleh anak-anak maupun dewasa. Di situs ini banyak pilihan game, mulai dari yang mudah sampai yang sulit.

Cooking and Kitchen Work

Dalam situs Culinary Schools kamu akan menemukan pilihan game di Cooking and Kitchen Work. Dalam menu ini, ada beberapa rekomendasi game yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Game yang saya rekomendasikan sangat menyenangkan dan mudah dimainkan.

Hidden Food


Permainan Hidden Food sangat mudah untuk dimainkan, apalagi untuk anak-anak. Kamu hanya perlu mencari gambar yang diminta dengan mengklik di salah satu gambar yang ada. Tentunya, gambar yang diminta akan berbeda-beda, begitu juga jumlah yang diminta. Meskipun terlihat sederhana, tetapi memainkannya harus dengan konsentrasi penuh, karena ada waktu yang harus kamu kejar.

Apa gunanya bermain game ini? Sembari bermain game, anak-anak akan mengenali bahan makanan yang ada di gambar-gambar tersebut. Kamu bisa bermain sambil mengenalkan bahan makanan atau bahan dapur yang ada.

Penguin Cafe



Apabila ingin game yang lebih menantang dan bisa dimainkan oleh orang dewasa, kamu bisa bermain Penguin Cafe. Game Penguin Cafe merupakan game cafe yang dijalankan oleh penguin, begitu juga pengunjung yang datang. Awalnya, kamu akan mudah memainkannya, tetapi lama kelamaan, level akan naik dan kesulitan pun muncul.



Cara bermainnya cukup mudah, yakni dengan melayani pengunjung, menunggu mereka akan pesan apa, lalu pelayan akan membawakan makanan yang dipesan. Apabila pelayan salah memberikan pesanan, pelanggan akan marah-marah. Semakin tinggi level, kamu akan semakin tertantang untuk menyelesaikannya.

Farms, Animals & Farming

Apabila di atas merupakan rekomendasi game dalam kategori kuliner, di bawah ini ada rekomendasi game untuk anak-anak yang sangat mudah dilakukan. 

Puzzle Farm



Game bongkar pasang ini sangat mudah dilakukan, apalagi pada dasarnya sudah ada gambar yang bisa dicocokan. Kamu tinggal mengambil satu per satu puzzle yang ada di sebelah kanan, kemudian meletakkannya ke papan sebelah kiri. Permainan ini sangat cocok untuk anak-anak, sekaligus memperkenalkan peternakan pada anak-anak. Selain itu, pilihan gambar yang disediakan beragam. Sehingga, anak-anak akan lebih senang.




Old Macdonald Farm Adventure



Game satu ini cocok sekali untuk anak-anak karena mudah dimainkan. Sebenarnya, game satu ini lebih untuk memperkenalkan anak-anak pada hewan dan peternak. Selain dilengkapi dengan gambar, hewan-hewan dalam game pun bisa mengeluarkan suara. Selain itu, ada pilihan siang dan malam, sehingga anak-anak tahu mengenai kebiasaan yang terjadi di peternakan.

Itu dia rekomendasi game yang bisa dimainkan oleh anak-anak dengan mudah. Sembari bermain, mereka bisa belajar mengenai kuliner maupun peternakan. Tak hanya itu, kategori lainnya pun banyak, sehingga bisa memilih mana permainan yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak maupun dewasa.


0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^