Sep 28, 2023

Hal yang Bisa Kamu Lakukan Sembari Menunggu Jodoh Datang

taken from pexels.com

Membicarakan perihal jodoh memang tidak ada habisnya. Banyak sudut pandang dari setiap individu mengenai hal ini. Ada orang yang dengan slow menunggu jodoh datang, tetapi juga ada yang berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya. Apa pun itu, semestinya kita tetap harus menghargainya. Kita tidak tahu, sebesar apa keinginan seseorang untuk memiliki pasangan dan keinginan kita dengan orang lain itu berbeda. 

Bagi kamu yang belum menikah, baik kamu seorang perempuan maupun laki-laki, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menunggu datangnya jodoh.

Hal yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Menunggu Jodoh Datang

1 | Memperbaiki Hubungan Dengan Tuhan

Kamu bisa mulai dengan memperbaiki hubunganmu dengan Tuhan. Apabila sebelumnya kamu beribadah asal-asalan atau sekadar menggugurkan kewajiban, kamu bisa mulai untuk beribadah dengan serius. Sering-sering berdoa kepada-Nya, bercerita mengenai perasaanmu pada-Nya pun tidak ada masalah.

2 | Memperbaiki Hubungan Dengan Keluarga

Selanjutnya, kamu bisa memperbaiki hubunganmu dengan keluarga. Habiskan waktu dengan keluargamu mumpung belum menikah. Sebab, ketika sudah menikah, kamu akan membentuk keluarga sendiri dan harus fokus dengan keluarga barumu itu. 

Manfaatkan waktumu untuk bersama orang tua, saudara, bahkan tetangga. Kamu bisa meluangkan waktu dengan makan bersama dan liburan.

3 | Bersosialisasi/Ikut Kegiatan/ Komunitas

Di sela kesibukanmu, kamu juga bisa mengikuti kegiatan di luar. Kamu bisa ikut komunitas tertentu. Misalnya, komunitas pecinta hewan, komunitas sepeda, dan lainnya. Banyak hal yang bisa kamu lakukan agar bisa membunuh waktu. Bersosialisasilah. Bahkan, ada kemungkinan kamu akan menemukan jodohmu di tempat baru itu.

4 | Meningkatkan Value

Hal yang saya sesali ketika muda adalah terlalu fokus mencari pasangan hidup. Saya berpikir kenapa saya belum juga memiliki kekasih atau kenapa setiap lelaki yang saya temui selalu menyakiti saya, sampai akhirnya saya melupakan untuk mencintai diri sendiri dan meningkatkan nilai diri. 

Meningkatkan nilai diri bukan sekadar dengan berpendidikan tinggi, pun kamu bisa mendidik dirimu sendiri dengan banyak cara. Bahkan, sekarang di era teknologi saat ini kamu bisa belajar di mana saja dan dari mana saja. Kamu bisa mengikuti kursus secara online. 

5 | Belajar Hal Baru

Kamu juga bisa belajar hal baru seperti ikut kursus memasak, sesuatu hal yang di luar kebiasaan kamu. Nantinya, kamu akan menemukan dirimu yang lain, sehingga sedikit banyak kamu akan fokus pada diri sendiri. Dengan melihat kemampuan diri, kamu akan lebih percaya diri.

6 | Menantang Diri Sendiri

Kamu bisa menantang diri sendiri. Misalnya, biasanya kamu tidak bisa bangun pagi, maka tantang diri sendiri untuk bangun pagi. Hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kamu lakukan. Kamu bisa juga melakukan hal yang tidak kamu sukai, mengenal orang baru dan sebagainya.

7 | Ternak Lele

Daripada bingung memikirkan kapan jodoh datang, lebih baik kamu belajar untuk ternak lele. Selain kamu akan tahu mengenai ilmu bagaimana cara ternak lele, kamu pun akan mendapatkan penghasilan tambahan. Bukankah lebih menyenangkan?

Itu dia 7 hal yang bisa kamu lakukan sambil menunggu jodoh datang daripada terlalu cemas mengenai masa depan.


6 Comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Wah benar banget sih, Kak dengan melakukan ternak lele kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan

    ReplyDelete
  6. mantap kak saya terinspirasi sekali dengan tulisan kakak

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost