Mar 20, 2024

Tak Hanya Gaming Phone, Asus Rog Phone 8 Pun Bisa Kamu Gunakan Untuk Menggambar!


Sebagai seorang penulis dan penggiat media sosial, tentunya saya mencari gawai yang mumpuni. Apalagi, akhir-akhir ini saya sedang senang-senangnya belajar menggambar. Kamu tahu, untuk menggambar membutuhkan gawai dengan spesifikasi tinggi. 

Saat ini banyak smartphone yang hanya berfokus pada ponsel gim saja. Namun, nyatanya ada loh smartphone yang tidak hanya berfokus pada ponsel gim saja atau gaming phone saja. Mereka pun memberikan hal lebih dari itu.

ASUS ROG Phone 8 tidak hanya sekadar ponsel gim saja.

Nah, selengkapnya apa saja sih keunggulan dari Asus Rog Phone 8 Gaming Phone ini?

Bukan Sekadar Gaming Phone




Desainnya yang lebih tipis 15% daripada generasi sebelumnya, memberikan kelebihan tersendiri dari segi tampilan. Tentu, dengan desain lebih tipis, ponsel ini lebih ringan dan ringkas. Sehingga, mampu membuat usernya nyaman dalam menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Jangan salah. Meskipun desainnya yang lebih tipis tidak mengubah performa dari ponsel dan justru tetap memberikan yang terbaik. Ponsel ini memberikan penekanan pada desain premium dan daya tahannya yang memastikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel, perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

Tentu, dengan bodi ramping seperti itu Asus Rog Phone 8 bisa digunakan untuk content creator, ilustrator, dan lainnya.

Performa yang tak terkendali


Inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Untuk memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Dengan spesifikasi tersebut, tentu ponsel ini mampu digunakan untuk menggambar. Kamu tahu, untuk menggambar memerlukan banyak layer dan membutuhkan spesifikasi cukup tinggi. Saya rasa, ASUS ROG Phone 8 bisa menjadi salah satu solusinya.

Turut didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.

Ultra-bright display


Hal yang mengesankan adalah kamu bisa menggunakan ponsel ini untuk bermain gim di bawah sinar matahari tanpa ada masalah. Tentunya, kamu pernah mengalami ketika bermain gim atau menggunakan ponsel di siang hari, layar ponselmu tidak terlihat dengan jelas, sebab silau. Nah, dengan ASUS ROG Phone 8 ini, masalah tersebut bisa teratasi.

Seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits.

Dengan spesifikasi di atas, kamu pun bisa menggunakan ponsel ini untuk kegiatan berat lainnya seperti menggambar maupun edit video.

AI Kamera Tingkat Pro



Apabila kamu terbiasa membeli sebuah smartphone melihat kameranya, tentu kamu akan menyukai ponsel satu ini. Apalagi untuk kamu yang doyan fotografi, menggunakan ponsel ini sebagai salah satu alat potretmu adalah pilihan yang tepat.

ASUS ROG Phone 8 memiliki teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih.

Fitur yang disempurnakan AI


Banyak fitur yang disempurnakan AI yakni X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup. Tentunya, dengan fitur ini kamu bisa menggunakan ponsel lebih leluasa dan lega. Dengan banyaknya fitur AI tersebut bisa membantu meningkatkan kreativitas yang kamu miliki.

AniMe Vision




Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna.

Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Phone 8


Dengan ponsel yang memiliki banyak keungulan dan fitur, pada penasaran tidak berapa harga yang dibenderol? Nah, kamu beruntung membaca artikel ini karena saya akan memberitahumu berapa harga dari ASUS ROG Phone 8 ini.

Ada promo juga loh, kamu bisa cek penjelasan di bawah ini.

First Sale Promo: 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized
Partners.

Consumer Launch Sales Promo: 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Itu dia penjelasan singkat mengenai ASUS ROG Phone 8. Semoga bermanfaat!

1 Comments:

  1. wah ternyata ini kompetisi blog juga ya mbak, tadinya pengen ikutan juga, tapi sayang ternyata sudah lewat batas waktu pendaftaran, nggak apa-apa deh, belum rejeki, btw ROG phone dari dulu emang keren ya, apalagi performanya, cakep bener, dari dulu pengen beli, tapi saya selalu sadar diri karena isi kantong belum cukup mumpuni buat beli, hehe

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost