May 4, 2024

7 Tahun Setia Dengan Emina Sun Protection




Artikel ini saya tulis dengan spontan. Seperti biasa setiap pagi seusai mandi saya akan menggunakan sunscreen meskipun di rumah saja. Lalu, saya menyadari bahwa saya sudah menggunakan Emina Sun Protection sudah sejak tahun 2017-2018. Dengan menulis artikel ini, saya ingin bilang terima kasih pada Emina yang menciptakan sunscreen yang cocok dengan saya.

Maka, artikel ini memiliki tujuan alasan apa saja yang membuat saya bertahan menggunakan Emina Sun Protection yang sekarang bernama Emina Sun Battle - Sun Protection.

Alasan 7 Tahun Setia Dengan Emina Sun Protection 


kemasan lama Emina Sun Protection


1 | Harga Terjangkau


Pertama kali membeli Emina Sun Protection seingat saya harganya adalah Rp 27.000-30.000,-. Kini, harganya sudah mencapai 20.000-24.000 saja. Dengan harga 27K saja sudah termasuk terjangkau dengan netto 60ml, maka tentu saja bila harga mencapai 20K sudah jelas sangat terjangkau. 

Mungkin target pasar Emina adalah remaja sampai remaja dewasa, terlihat dari harganya yang sangat terjangkau. Lalu, untuk mendapatkan sunscreen ini pun mudah. Kamu bisa membeli Emina Sun Protection di Shopee atau toko online lainnya. Bahkan, kamu bisa menemukannya di Indomaret terdekat.

Dengan harga 20K-an saja, Emina Sun Protection bisa bertahan satu bulan lebih pemakaian. Dengan catatan, saya menggunakannya setiap hari. Beberapa kali pun saya mengaplikasikannya lagi di siang hari.

2 | Tidak Membuat Wajah Kusam


SPF yang diberikan oleh Emina Sun Protection adalah Spf 30 PA++. Secara angka tersebut tentu daya pertahanan untuk menangkal sinar matahari kurang. Maka, saya sempat berpikir untuk pindah ke sunscreen lain dengan Spf 50++. Sudah jelas, dengan angka sebanyak itu harga yang ditawarkan lebih mahal bisa dua sampai tiga kali lipat. Saya sudah beli dan menggunakannya. Sayangnya, sunscreen dengan Spf 50 itu membuat wajah saya kusam.

Saya tidak hanya mencoba satu sunscreen, ada satu dua sunscreen dengan Spf 50 yang saya coba. Nyatanya, tetap membuat wajah saya kusam.

Saya pun pernah mencoba sunscreen merk lain dengan jumlah SPF sama dan dengan harga yang lebih mahal. Akan tetapi, untuk mengaplikasikannya susah dan lagi beberapa ada yang kandungannya membuat mata benar-benar perih.

Maka, saya memutuskan untuk kembali menggunakan Emina Sun Protection.

3 | Cepat Menyerap Kulit dan Mudah Diaplikasikan


Di awal menggunakan Emina Sun Protection di tahun 2017-2018, untuk mengaplikasikan sunscreen ini cukup sulit. Bahkan, seingat saya di beberapa bagian wajah terlihat putih disebabkan residu dari sunscreen. Namun, lama kelamaan Emina Sun Protection berbenah dan kini mudah diaplikasikan serta cepat menyerap ke kulit wajah. Dan lagi, tidak meninggalkan residu putih di wajah.

4 | Packaging Bervariasi


Dulu hanya ada satu kemasan 60ML. Kini, sudah ada kemasan travel dengan netto 30ML. Sehingga, bisa dibawa ke mana-mana meskipun pakai tas kecil. Sebenarnya, kemasan 60ML pun sudah kecil, sih.

Hingga saat ini saya masih kepikiran untuk mengganti sunscreen ke merek lain. Tapi, lagi-lagi saya ragu. Jangan-jangan tidak cocok dan ujung-ujungnya kembali ke Emina Sun Protection.

Apakah kamu juga di barisan tim Emina Sun Protection?

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost