May 13, 2024

Eau de Toilette Rekomendasi Parfum Pria Beraroma Soft



Eau de Toilette Rekomendasi  Parfum Pria Beraroma Soft  - Eau de toilette merupakan bahasa Perancis yang artinya air toilet. Awalnya, saya tidak menyangka artinya adalah air toilet ketika mencari tahu arti dari eau de toilette. Nyatanya, memang demikian arti dari kata tersebut di google translate maupun yang saya temukan di internet.

Setelah mencari tahu lebih jauh, ternyata eau de toilette yang artinya air toilet itu adalah tingkat konsentrasi dari sebuah parfum. Nah loh, parfum dan air toilet? Makin bingung, kan?

Dalam dunia parfum ada tingkat dengan tingkat konsentrasi tinggi hingga rendah. Nah, eau de toilette merupakan salah satu tingkat konsentrasi minyak wangi tersebut.

Selain eau de toilette pun ada namanya eau de parfum yang artinya parfum. Di sini akan saya jelaskan perbedaan antara eau de toilette dan eau de parfum, serta beberapa tingkat konsentrasi minyak wangi.

Apa itu Eau de Toilette dan Eau de Parfum 


Eau de Toilette


Eau de Toilette bukan sekadar “air toilet” biasa. Eau de Toilette merupakan konsentrasi parfum paling banyak diminati oleh banyak kalangan. Eau de Toilette atau disingkat EDT merupakan parfum dengan konsentrasi minyak wangi sekitar 5-15%. Dengan konsentrasi tersebut parfum akan bertahan hanya sampai sekitar 4-5 jam saja. Meskipun begitu, parfum ini memiliki harga yang lebih terjangkau.

Dengan aroma yang tidak terlalu menyengat, tentu memberikan kenyamanan bagi penggunanya serta orang sekitar. Hal itu juga mendasari kenapa parfum dengan konsentrasi ini memiliki banyak pengguna.

Eau de Toilette memiliki karakteristik produk parfum berkualitas, tetapi ekonomis. Meskipun memiliki kadar konsentrasi lebih rendah, eau de toilette memiliki kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Dia pun memiliki aroma yang menyenangkan dan tidak berlebihan, sehingga memberikan kenyaman penggunanya.

Eau de Toilette pun memiliki karakteristik fleksibel yakni bisa dipakai sehari-hari maupun untuk bepergian. 

Eau de Parfum


Berbeda dengan eau de toilette yang memiliki kadar konsentrasi di 5-15%, eau de parfum memiliki konsentrasi lebih kuat yakni 15-20%. Itu artinya aroma parfum dari eau de parfum lebih menyengat. Akan tetapi aroma parfum lebih menyengat pun bukan berarti dia memiliki kualitas parfum yang bagus. Sebab, parfum yang menyengat terkadang mengganggu penggunanya dan orang sekitar.

Dalam lapangan menghidu aroma parfum yang memiliki kadar konsentrasi yang lebih rendah justru memberikan efek nyaman dan menenangkan.

Rekomendasi Parfum Eau de Toilette untuk Pria


Setelah membaca penjelasan di atas, tentu kamu ingin tahu bagaimana, sih aroma eau de toilette itu. Nah, produk-produk di bawah ini merupakan parfum dengan label eau de toilette. Parfum ini cocok untuk kaum Adam yang tidak terlalu suka dengan aroma parfum yang menonjol.

1 | KAHF TRUE BROTHERHOOD EAU DE TOILETTE 35 ML 


Dipadukan dengan Lavender, Citrus, serta Incense memberikan kesan kebersamaan yang kental. Aroma rempah Cinnamon dan Tonka Beans dari parfum Kahf True Brotherhood Eau De Toilette memberikan kehangatan bagai sahabat sejati.

2 | KAHF HUMBLING FOREST EAU DE TOILETTE 35 ML 


Buat kamu yang suka dengan alam, parfum Kahf Humbling Forest Eau De Toilette ini memberikan simulasi alam yang mengikat. Aroma hutan yang kental, seakan-akan kamu sedang berjalan-jalan di alam bebas. Ditambah lagi perpaduan aroma dedaunan Cypress dan Cedarwood memberikan efek menenangkan dan menyejukan hidung.

3 | KAHF INVIGORATING WATERFALL EAU DE TOILETTE 35 ML 


Air terjun memberikan aroma tersendiri. Seringnya, orang-orang datang ke air terjun karena kesejukannya. Kini, aroma air terjun bisa kamu dapatkan di parfum Kahf Invigorating Waterfall Eau De Toilette. Dilengkapi dengan aroma Citrus dan Aromatik membawa kita ke dalam atmosfer yang memberikan kesejukan air terjun.

4 | KAHF REVERED OUD EAU DE TOILETTE 35 ML


Apabila kamu memiliki kecenderungan dengan hal-hal beraroma vintage, maka Kahf Revere Oud Eau De Toilette bisa membawamu ke aroma masa lalu. Dengan perpaduan Oud dan Amber lekat dengan warisan tradisi budaya. Hint Gourmand dan Vanilla membawa kembali manisnya memori terdahulu. Belum lagi, sentuhan rose yang memberikan sisi lain dari aroma itu sendiri.

Nah, itu dia rekomendasi parfum untuk pria yang menyukai parfum soft. Kalau kamu, lebih suka yang mana?

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^