May 19, 2024

Mulai Belajar Bahasa Inggris Online Bersama TBI Bandung



Mulai Belajar Bahasa Inggris Online Bersama TBI Bandung Salah satu goals saya di tahun 2024 adalah belajar Bahasa Inggris. Sebenarnya, saya sudah mulai belajar sejak tahun 2023 lalu, tetapi tentu saja saya masih merasa kurang. Ketika belajar di usia dewasa ternyata tidak semudah ketika anak-anak atau remaja. Mungkin karena pikiran sudah dipenuhi oleh hal lain, tidak hanya belajar sehingga saya kesulitan untuk memahami sesuatu.

Namun, saya tidak menyerah begitu saja. Bukankah kita harus berusaha keras dan terus menerus belajar?

“Sama dengan profesi lainnya, terdapat serangkaian skill yang yang wajib dimiliki dan dikembangkan oleh para penulis pastinya. Memahami penggunaan grammar dalam bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar tidak memberikan struktur tulisan yang salah, karena kemampuan untuk mengkomunikasikan maksud tulisan merupakan hal yang cukup krusial.” -  Diah Pratiwi Soehendro, Marketing Communication & PR Manager TBI

Sangat merugi apabila di zaman ini tidak belajar banyak hal, terutama bahasa Inggris. Bahkan, saya pun merasa menyesal dan rugi karena belajar sangat terlambat. Banyak sekali kesempatan menulis dalam bahasa Inggris dan tentunya, penghasilan yang bisa saya dapatkan lebih banyak. Namun, saya terhalang karena belum fasih berbahasa Inggris.

Sudah pasti, jika saya menyerah sekarang saya tidak akan mendapatkan apa-apa selain penyesalan itu sendiri.

Apabila kamu merasakan hal yang sama, sudah saatnya bergerak tanpa memikirkan kelak berhasil atau tidak. Yang jelas usaha kita akan memiliki nilai tersendiri di mata Tuhan dan efek baik untuk diri sendiri. Oleh karena itu, saya kembali belajar bahasa Inggris dengan mengikuti kelas menulis bahasa Inggris online dari TBI.

Ada yang penasaran kenapa saya mencoba kelas online bahasa Inggris di TBI?

Mengenal TBI


TBI merupakan singkatan dari The British Institute sebuah lembaga pendidikan yang berfokus pada pembelajaran atau pelatihan Bahasa Inggris. Sebagai informasi, TBI merupakan satu-satunya institusi yang didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Centre). Adalah satu-satunya institusi pelatihan bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).

TBI mengacu pada kebutuhan siswa, sehingga untuk belajar bahasa Inggris di TBI tidak memperhatikan usia. Bagi saya yang usianya sudah di atas 30 tahun pun sangat cocok belajar bahasa Inggris di sini.

Kemarin saya mencoba mini course English for Bloggers yang saya ikuti secara online. Saya mengikuti kelas selama tiga hari dengan durasi dua jam setiap harinya. Total untuk mini course ini adalah selama enam jam.

Nah, penasaran apa yang saya pelajari?

Mengikuti Mini Course di TBI Bandung



Saya mengikuti kelas bahasa Inggris di TBI cabang Bandung secara online. Tentu, saya mengikuti kelas ini bersama teman-teman lainnya, sehingga kelas lebih bervariatif, ramai, dan seru. Ditambah lagi, pengalaman dari peserta lainnya menambah informasi untuk saya.



Selama sesi kelas saya dimentori oleh pengajar profesional yakni Miss Intan Hartianti dua hari pertama dan hari terakhir dimentori oleh Miss Tati Haryatin. Kelas dibawakan oleh dua mentor profesional dengan seru. Kami diajak untuk berdiskusi, menganalisis melalui artikel maupun video. Di waktu lain kami diminta untuk diskusi kelompok.

Kenapa Harus TBI?



1 | Berkualitas

Memiliki standar kualitas tinggi, TBI Bandung pun memiliki kualitas yang sama. Mulai dari metode pembelajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul yang digunakan. TBI memberikan kelas terbaik yang dimiliki untuk peserta. 

2 | Sistem Pembelajaran Beragam

Zaman digital ini memang tidak ada hal yang tidak mungkin. Belajar bahasa Inggris di TBI Bandung pun bisa dilakukan di mana saja, seperti yang saya lakukan. Sistem pembelajaran TBI Bandung tersedia dalam bentuk luring maupun daring. Sehingga, kamu yang di luar kota Bandung bisa mengikutinya. Hal ini pun didukung lantaran TBI memiliki kelas yang bisa diakses secara daring dan aplikatif.

3 | Lokasi Strategis

Bagi kamu yang berada di Bandung, kamu bisa mengikuti kelas secara luring atau offline. Lokasi TBI Bandung berada di tengah kota sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya. 

4 | Jadwal Kelas Bervariatif

Bagi pekerja seperti saya, tentu mencari kelas bahasa Inggris tak hanya dilihat dari kualitas dan kurikulum yang mereka tawarkan, pun melihat waktu yang mereka sediakan. Di TBI Bandung memiliki jadwal yang bervariatif. Peserta dapat memilih sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 20.30 WIB. 

5 | Trial Class

Calon peserta TBI kelas Children(usia 4-9 Tahun), Pre-Teen (10-11 Tahun) dapat mencoba kelas terlebih dahulu sebelum join class apakah kelasnya sesuai dengan level dan bisa mengikutinya.

6 | Biaya Bahasa Inggris Terjangkau

Dengan kualitas, tenaga pengajar, kurikulum serta lainnya biaya kelas di TBI Bandung terjangkau. Belum lagi setiap bulan selalu ada promo program khusus. Khusus untuk bulan Mei ini, dari tanggal 2-11 Mei 2024 TBI Bandung menawarkan diskon sebesar 20% untuk seluruh program bahasa Inggris. Untuk Info diskon sendiri akan dishare via social media TBI Bandung dan Whatsapp di 081314915970

7 | Program Khusus Sesuai Tingkat Kemampuan dan Kebutuhan

Selain kelas publik mulai dari anak-anak hingga dewasa. TBI Bandung pun menyediakan kelas untuk memfasilitasi perusahaan atau karyawan yang ingin meningkatkan kualitas bahasa Inggris mereka. Dengan meningkatnya kualitas bahasa Inggris mereka, akan membuka peluang bagi mereka.

Program-program TBI

Core Programmes

• Young Learner English
• Pre - Teenager English
• Teenager English
• Global English
• Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)
• Professional English
• Corporate Training

Customized Programmes

• Workshop for Professionals
• Private Classes
• International Exam Prediction Test
• Short Course

Powered by UTC

• ICAS
• Teacher Training
• CELTA
• Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)
• Digital Learning


TBI Bandung

P:  +62 81314915970
E:  info.bandung@tbi.co.id
Website : www.tbi.co.id
YouTube : The British Institute
Instagram : @tbibandung
Facebook : TBI Bandung


Itu dia pengalaman saya belajar bahasa Inggris di TBI Bandung. Bagaimana? Tertarik belajar juga?

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^