Jun 4, 2024

Rekomendasi Vacuum Tumbler Tahan Panas dan Dingin




Rekomendasi Vacuum Tumbler Tahan Panas dan DinginHal ini berawal dari saya mengikuti event Sinar Mas yang diadakan di perumahan elit di Surabaya. Kala itu, kami mendapatkan makan malam, voucher, dan souvenir. Souvenir yang saya dapatkan adalah pouch Sinar Mas Land serta sebuah tumbler merk Lock n Lock. 

Setelah menghabiskan makan malam di tepi pedagang kaki lima dan meminum segelas es kelapa muda, saya mengecek souvenir tersebut. Dari situ, saya mulai mengenal yang namanya tumbler bisa tahan panas dan dingin berjam-jam.

Bukan berarti sebelumnya saya tidak pernah mendapatkan souvenir tumbler dari event-event blogger yang saya ikuti. Saya sering mendapatkan tumbler-tumbler dari yang tidak bermerek sampai yang bermerek. Hanya saja, tumbler air biasa yang sering saya dapatkan. Lalu, ketika mendapatkan tumbler tahan panas dan dingin, kualitas tumbler tersebut kurang bagus. Ada yang aromanya kurang mengenakan, sampai tidak benar-benar bisa menahan dingin berjam-jam.

Namun, goody bag dari Sinar Mas berbeda. Dilihat dari mereknya saja sudah ternama, sudah jelas kualitasnya tidak diragukan lagi. Saya jadi sering menggunakan tumbler tersebut untuk membeli es kopi dan terkadang memakainya untuk minuman panas. Akhirnya, saya ketagihan dan mulai membeli tumbler lain.

Di artikel ini akan saya rekomendasikan beberapa tumbler yang bisa menahan panas dan dingin. Paling tidak, ketahanan dingin mereka bisa sampai lebih dari 6 jam. Tentunya, artikel ini akan terus saya update, apabila saya menemukan tumbler baru.

Rekomendasi Tumbler Stainless Steel Tahan Panas dan Dingin


1 | Lock&Lock Feather Light Vacuum Tumbler 


Sudah jelas saya merekomendasikan merek Lock N Lock yang seri Feather Light. Tumbler ini memang dapat dari goody bag, tetapi benar-benar bagus. Saya pernah menggunakan tumbler ini untuk teh panas. Saya mengisinya dengan air panas/mendidih pagi hari. Saya bawa keluar dan meminumnya sedikit saja. Keesokan harinya, teh dalam tumbler masih panas dengan uap mengepul.

Untuk dingin juga sangat bagus. Bisa bertahan setengah hari atau seharian, tergantung jumlah balok es dan air dalam tumbler. Sebab, apabila dalam tumbler hanya air biasa, es balok cepat menyusut. Sedangkan apabila isinya kopi, bisa bertahan lebih lama lagi.

Tumbler ini dilengkapi dengan penyaring, sehingga ketika minum es balok tidak ikut keminum. Kalau pakai teh yang kasar pun tidak akan ikut keminum. Bahan dari tumbler sendiri merupakan stainless steel 304. Plus-nya lagi, tumbler ini ramping dan ringan, sehingga ketika dibawa tidak akan memakan tempat. Tutupnya pun benar-benar safety. 

Kekurangan dari tumbler ini hanya karena kalau ingin minum harus buka tutup tutupnya. Lalu, kapasitasnya hanya 460ml. 

Selanjutnya, saya ingin menambah koleksi tumbler. Karena sudah percaya dengan merek Lock N Lock, saya beli tumbler dengan merek yang sama tetapi beda seri. Sayangnya, tumbler yang saya beli tersebut kurang bagus. Saya tidak membaca testimoni yang ada di Shopee, ketika barang mau sampai saya baru membacanya. Rata-rata permasalahan ada dalam seri tumbler tersebut adalah tutupnya patah. 

Ketika tumbler tersebut datang, saya mencobanya. Ketahannya tidak sebagus seri Feather. Badannya mengembun. Lalu, saya mengajukan pengembalian. Akhirnya, saya membeli tumbler lain.

Beli tumbler Tyeso di sini

2 | Tumbler Tyeso Gelas Kopi


Ini merupakan tumbler tahan panas dan dingin kedua yang saya beli. Setelah tumbler sebelumnya sudah saya kembalikan, saya membeli tumbler Tyeso. Tentunya, saya mencari informasi terlebih dahulu mengenai tumbler ini. Saya mencari informasi di TikTok dan testimoni yang ada di toko Shopee. Akhirnya, saya memutuskan beli.

Ketahanan tumbler Tyeso dengan air dingin atau dengan es balok cukup lama. Sebelas dua belas dengan Lock N Lock seri feather yakni berkisar 6 sampai 10 jam. Tentunya, hal itu tergantung seberapa banyak balok es dalam es kopi. Untuk ketahanan panas, saya belum pernah mencobanya.

Bahan yang dipakai pun tidak berbeda dengan Lock n Lock yakni stainless steel 304. Namun, tumbler Tyeso memiliki body seperti gelas dengan ramping di bawah dan melebar ke atas. Lalu, bagian luar terasa kasar seperti butiran pasir. Ditambah lagi, tumbler ini memiliki keunikan sedotan yang tersembunyi. Apabila membuka tutup sedotan, sedotan akan otomatis keluar. Di bagian tutup ada ceruk tempat tutup sedotan.

Untuk minus tumbler ini yakni apabila menutupnya tidak pas akan terjadi kebocoran (wajar). Namun, beberapa kasus terkadang masih menetes isi kopi dari tumbler - saya kira ini karena isi terlalu penuh. Kekurangan lainnya yakni karena bentuknya yang tidak ramping, sehingga terlalu menonjol jika ditaruh tas. 

Oh ya, tumbler ini dilengkapi karet pegangan yang bisa dilepas dan dipasang. Belum lagi dapat free tutup sedotan dan pembersih sedotan.

Beli tumbler Tyeso di sini

3 | Gucgres Tumbler


Saya tidak tahu merek yang sebenarnya tumbler ini, karena saya dapat dari sample TikTok. Dari kardus dan badan tumbler-nya sih bertuliskan Gucgres. Tumber ini memiliki harga di bawah 100 ribu. Harganya berkisar 50rb sampai 90rb saja. Berbeda dengan tumbler Tyeso dan Lock n Lock, tumbler ini menggunakan stainless steel 301. Awalnya, saya ragu tumbler ini akan bagus digunakan. Sebab, ketika datang aroma besi sangat menyengat. Lalu, tutupnya transparan dan tidak ada gerigi di bagian dalam tumbler sebagai penutupnya. Sehingga, tutupnya hanya dilengkapi karet saja.

Setelah tumbler saya cuci dengan air mendidih, aroma besi sudah hilang. Ketika saya gunakan untuk membuat es kopi, ternyata tumbler ini cukup lama menjaga suhu dingin. Saya menggunakan tumbler jam lima sore dan sampai jam 11 malam es masih ada. Keesokan harinya, saya menggunakan tumbler ini jam 10 pagi dan ketika jam 9 malam, es balok masih ada.

Selain desainnya yang cantik, tumbler ini ternyata cukup menahan suhu dingin. Ditambah lagi, harganya sangat terjangkau sehingga saya rekomendasikan untuk dimiliki.

Beli tumbler Gucgres di sini 

4 | Coming soon



Itu dia rekomendasi tumbler tahan panas dan dingin. InshaAllah saya akan memperbarui rekomendasi yang ada, ketika saya menemukan tumbler bagus lainnya. 

Semoga bermanfaat!

1 Comments:

  1. kayanya yg tyeso menarik ya kak, tampilannya pun beda dr tumblr umumnya. kalo yg nomor tiga tuh mudah tumpah juga ngga?

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^