Review Andromax R2 dari Smartfren | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Review Andromax R2 dari Smartfren
Apr 11, 2016

Review Andromax R2 dari Smartfren


Review Andromax R2 dari Smartfren -Seringkali, saya mengeluh mengenai sinyal di desa yang tidak bagus. Maklum saja, rumah saya harus masuk dusun dulu. Bukan termasuk rumah yang berada di tepi jalan, sehingga akses untuk internet sedikit terganggu. Hanya ada beberapa provider yang bisa mencakup wilayah di rumah saya. Tentu saja, ketika saya mendapatkan Andromax R2 dari Smartfren di acara Gathering Smartfren Community, saya ragu bisa digunakan di rumah.

"Aku jual saja, kali ya?"gumanku, waktu itu.

Namun, siapa sangka, ternyata Andromax R2 di rumah saya mendapatkan sinyal 4G? *xoxo* Saya terkejut ketika melihat sinyal indikator pada Andromax R2 bertuliskan 4G. Yah, meskipun tidak penuh seperti di Surabaya, paling tidak ada sinyal 4G. Akhirnya, saya memutuskan untuk memakai Andromax R2 dan menjual smartphone lama.

Biasanya, saya menggunakan penambatan dari smartphone untuk mengkoneksikan laptop dengan internet. Saya pun mencobanya dengan Andromax R2. Dan, apa yang terjadi? Dengan sinyal apa adanya, akses internet dari Smartfren Andromax R2, sangat cepat untuk ukuran di desa.


Lha, tidak takut kuota cepat habis? Ah, tidak. Saya pakai true unlimited dari Smartfren, kok. Jadi, aman. 

Nah, apa saja sih keunggulan dari Andromax R2 dari Smartfren ini?



Stylist Design With Premium Metal Frame





Desain dari Andromax R2, begitu tipis. Tidak sampai 1CM. Layarnya lebar dan memanjang. Dengan sisinya, terdapat metal berwarna silver. Saya suka karena terlihat sangat stylist dan juga terlihat 'bergengsi' untuk ukuran smartphone dengan harga di bawah 2 juta. Yah, memang terlihat elegan, bagus, dan mahal.



Selain itu, untuk slot simcard dan SDcard, berbeda dengan smartphone yang biasanya saya temukan. Jadi, slotnya berada di sisi smartphone dan untuk membukanya harus pakai jarum atau alat khusus yang disediakan. Ah, saya sebenarnya tidak tahu kalau ada alat khusus waktu itu, sehingga saya pakai jarum untuk membukanya. Ketika membuka slot SDCard sih, mudah sekali, tapi waktu membuka slot SimCard, astaga susah. Saya sampai minta bantuan ke Mas untuk membukanya, dan hasilnya nihil. Lalu, saya menemukan alat khusus di dalam dusbook. Astaga, saya yang kurang update ternyata.


Dual Camera With Triple Flash




Dual Camera? Ah, sudah biasa! Yang tidak biasa itu, kamera depan terdapat fitur flashnya. Iya, di Andromax R2, saya menemukan hal tersebut. Aih, semakin canggih saja gadget sekarang. Terlebih lagi, dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, smartphone ini termasuk gadget yang memenuhi keinginan pengguna.



Jadi, sekarang tak perlu takut lagi selfi dengan kamera depan dan hasilnya gelap *xoxo*.



New Technology Voice Over LTE (VoLTE)* With True HD Voice & Video Call




Serius. Di Andromax R2 terdapat fitur VOLTE - Voice Over LTE- untuk sinyal 4G. Jadi, di sini kamu bisa menggunakan video call dengan kualitas gambar dan suara yang jernih. Pada acara Gathering Smarfren Community pun sudah ditunjukkan demonya. Dan, berdasarkan demo tersembut, video beserta suaranya jernih.

Ah, iya. Sebagai informasi, jika sinyal di daerah teman-teman tak mendapatkan sinya 4Gplus maka, VOLTE tidak akan muncul. 


4G Phone Dual On


Ini adalah salah satu hal yang membuat saya memutuskan untuk memakai Andromax R2 adalah, terdapat dual simcard yaitu CDMA dan GSM. Sehingga, saya tidak perlu bawa ponsel banyak hanya untuk mengaktifkan dua kartu sekaligus. Sayangnya, sinyal yang terdapat pada Andromax R2 untuk GSM masih jaringan 2G. Saya berharap ke depannya, Andromax dari Smartfren akan lebih baik lagi, dengan memberikan fitur 3G pada GSM.

1,4GHz Octa Core 64, Snapdragon 415




Jadi, sebagai seorang social media addict, saya sangat tertekan ketika mendapati smartphone lama saya hanya berisi RAM 512MB. Hal tersebut, mengharuskan saya memilah-milah mana aplikasi yang benar-benar tak bisa diganggu gugat dan mana aplikasi yang tak terlalu penting. Itu pun, kalau ada update terbaru dari aplikasi, saya tidak bisa memperbaruinya. Ah, benar-benar nelangsa.

Hal ini pula yang membuat saya beralih ke Andromax R2, karena dengan Qualcomm Snapdragon 415 Octa Core 1.4Ghz dan RAM memory 2GB memaksimalkan kinerja Andromax R2. Sehingga, saya bisa membuka banyak aplikasi tanpa takut smartphone menjadi lambat dan panas. Dengar-dengar nih, Andromax R2 juga dikhususkan untuk pengguna aktif game. 


Dolby Digital Plus

Dengan  layar 5 inci dengan resolusi HD IPS OGS memberikan kualitas grafis, memaksimalkan untuk menonton video atau film. Selain itu, mendukung kualitas suara yang jernih dan bagus, karena dilengkapi dengan Dolby Digital Plus. Sehingga, ketika menonton film, serasa menonton di dalam gedung bioskop *xoxo*.

Di atas merupakan enam hal kelebihan dari Andromax R2 terbaru. Berikut, adalah spesifikasi dari smartphone Andromax R2.


taken from http://www.smartfren.com/id/andromax-r2


Terima kasih sudah menyimak review Andromax R2 dari saya. Untuk harga dari Andromax R2 sendiri berkisar Rp. 1.699.00-, saja. Tentunya, dengan spesifikasi demikian smartphone ini layak untuk dipertimbangkan.

xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

4 comments:

  1. Jadi iri deh baca review yang punya Andromax R2. Apalagi modem Smartfren kesayangan udah nggak bisa dipakai.

    Ah... kapan ya ketiban rejeki dari Smartfren seperti ini.

    ReplyDelete
  2. kemarin nyicipin punyanya mba gingsul Niar, baguuuus yak kamera depannya. Eh brarti di daerah Sidoarjo uda mulai masuk jaringan 4Gnya ya, sip2 ;)

    ReplyDelete
  3. Aku pake Andromax R, sudah ngebut banget internetnya. Apalagi yang R2

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^