13 Sep 2015

ALLURE - Japanese Green Tea Latte




ALLURE - Japanese Green Tea Latte ~ Kemarin, saya menikmati Greean Tea Latte  di De'Oak Cafe Surabaya . Pada saat itu, saya tahunya kalau minuman itu bernama green tea dan saya pun mencoba membuat minuman serupa di rumah dengan stok teh hijau yang saya miliki. Ternyata, berbeda. Belakangan saya tahu kalau minuman tersebut berbeda dengan teh hijau yang saya miliki. Nama lain dari teh hijau di De'Oak Cafe Surabaya tersebut adalah matcha. 

Apa itu matcha? Dan perbedaannya dengan teh hijau?



Matcha merupakan teh hijau dalam bentuk bubuk. Perbedaannya dengan teh hijau biasa adalah  terdapat pada proses pengolahannya. Matcha dibuat dari daun teh hijau yang digiling hingga menjadi serbuk seperti tepung. Begitu halus butirannya, ya, mirip seperti bubuk kopi, namun ini lebih kering. Matcha sendiri biasa digunakan untuk campuran pembuatan bahan makanan, seperti kue mochi, cake, pancake, dan makanan lainnya. Tak hanya makanan, bubuk matcha pun digunakan dalam minuman. Sekarang banyak sekali makanan dan minuman dengan rasa green tea latte.

Rasanya memang lebih terasa semacam daun - karena memang daun digiling - berbeda dengan teh hijau yang diambil sarinya dengan dicelupkan. Warnanya pun benar-benar hijau berbeda halnya dengan teh hijau kebanyakan yang serupa warna teh pada umumnya.
Rasa penasaran saya pun membawa saya mencari tahu mengenai matcha ini. Rasanya yang nikmat dan bikin nagih, membuat saya ingin memiliki bubuk teh hijau ini. Setelah mencari tahu sana sini, ternyata harga bubuk hijau ini cukup mahal. Kira-kira 100gr bubuk matcha murni sampai seharga Rp. 50.000. Kemudian, seorang teman menyarankan untuk membeli matcha kemasan yang sudah diimbangi dengan susu atau biasa disebut latte.

baca juga Varian Baru Allure Vanilla Green Tea Latte

Allure Japanese Green Tea Latte bisa di Indomaret, Alfamart, Giant, Hypermart dan toko-toko besar lainnya. Kemarin, saya membeli di Indomaret tiga sachet yang berisi dua sachet di dalamnya. Warna kemasannya hijau segar dan Jepang banget karena terdapat tulisan dalam bahasa Jepang. 
ALLURE - Japanese Green Tea Latte
Rasa dari Allure Green Tea ini sendiri lebih dominan susu daripada rasa matcha itu sendiri. Tentu, berbeda dengan kadar matcha murni jika kita membuatnya sendiri di rumah. Bagi pecinta diet, tentu minuman ini juga cocok untuk dikonsumsi karena kandungan susu yang terdapat di Allure Japanese Green Tea Latte termasuk susu rendah lemak, sehingga masih ada manfaat untuk diet. Bahan Allure Green Tea Latte sendiri merupakan murni teh hijau yang berkualitas. Bubuknya berwarna hijau agak putih, karena memang sudah tercampur dengan susu.

ALLURE - Japanese Green Tea Latte

Kemasan Allure Japanese Green Tea Latte bentuknya memanjang, terlihat unik dan berbeda dengan kemasan minuman sachet pada umumnya. Saya pribadi menyukai kemasan dari Allure Japanese Green Tea ini, karena terlihat elegan dan berkelas. Setiap kemasan terdapat 24gr bubuk teh hijau dan susu. Setiap sachet seharga Rp. 4.400-,.
Tekstur Allure Japanese Green Tea Latte lembut, beraroma manis, matcha-nya begitu terasa begitu pula dengan susunya. Dan ada gumpalan busa di atasnya. Minuman ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menemani sore kamu atau ketika semalam suntuk harus bergadang untuk mengejar deadline

Saya sudah sering membeli ulang Allure Matcha Latte ini. Sampai saat ini, belum ada green tea latte sachet yang bisa menggantikan Allure Matcha Original. Bahkan, Allure Green Tea Latte yang rasa Vanilla tidak cocok di lidah saya. Insya Allah nanti saya share pilihan minuman matcha siap seduh lainnya.

Masih banyak yang bertanya, bisa membeli Allure Green Tea Latte di mana, padahal saya sebutkan di atas. Kamu bisa menemukannya di Indomaret, Alfamart, atau mini market lainnya. Tak sulit ditemukan kok. 

Semoga bermanfaat! ^^



17 komentar:

  1. Dulu pernah minum ice cream green tea di resto jepang. Tp warnanya ijo bgt. Jgn2 sebenernys si matcha ini x ya. Kalo teh ijo kan gak ijo warnanya. Berarti matcha ini kaya teh susu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, matcha sering digunakan untuk bahan makanan. Rasanya jadi khas gitu :D

      Hapus
  2. green tea emang the best
    aku sukanya yg dingin hehe
    dicampur susu :D

    BalasHapus
  3. Matcha itu banyak jenisnya. Tingkat kepahitannya juga beda2. Harganya juga beragam

    BalasHapus
  4. greenteanya maknyus banget ya...jadi haus seketika aku melihatnya :)

    BalasHapus
  5. Awalnya karna rasa penasaran saya coba, eh lama kelamaan saya ketagihan, & cocok banget buat nemenin hari-hari santai saya ... thanks Allure

    BalasHapus
  6. ada aroma norinya. hehe saya biasanya ngracik sendiri dari matcha yg pure :D

    BalasHapus
  7. Selain d indomaret,dimana lg..?trus d rak sebelah mna...???

    BalasHapus
  8. Bisa buat alternative diet ngga yah?

    BalasHapus
  9. Awalnya karna rasa penasaran saya coba, eh lama kelamaan saya ketagihan, & cocok banget buat nemenin hari-hari santai saya ... thanks Allure

    BalasHapus
  10. bisa untuk diet atau mngururuskan badan gak yaaa?

    BalasHapus
  11. Saya juga penikmat green tea dan Allure green tea latte rasanya tuh enak banget apalagi buat saya yang ga terlalu suka rasa manis,, paduan green tea dan susunya pas apalagi aroma matcha nya yang khas bikin mau lagi dan lagi,, khasiat dan manfaat matcha juga bagus untuk kulit loh,,bukan cuma minuman, tapi dari permen UHA green tea dan apapun yang berkaitan dengan green tea/mactha saya selalu suka dan sedia untuk stock,, pokoknya I love green tea <3 ^_^

    BalasHapus
  12. what is this all about? there is too much sugar in the sachet..

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^