23 Jun 2018

[REVIEW] Emina Sun Protection - Proteksi dari Paparan Sinar Matahari Tanpa Bikin Kantong Jebol



[REVIEW] Emina Sun Protection - Proteksi dari Paparan Sinar Matahari Tanpa Bikin Kantong Jebol Sejak sering mengikuti event kecantikan, saya jadi tahu bahwa memakai pelindung sinar matahari itu tak hanya dipakai ketika keluar rumah atau terpapar sinar matahari langsung, pun ketika di dalam rumah. Dari beberapa dokter kecantikan yang pernah saya temui di event, mengatakan hal serupa. Untuk itu, saya mulai rajin memakai sunprotection. Awalnya, saya memakai Skin Aqua dan pernah saya ulas juga di blog ini. Sayangnya, harga Skin Aqua cukup mahal, sehingga ketika membeli ulang saya akan berpikir ulang. Sekarang saya memiliki alternatif lain untuk pelindung matahari ini, yaitu Emina Sun Protection.



Emina Sun Protection sudah pernah saya sebutkan dalam postingan Skincare Routine Untuk Kulit Kombinasi dan postingan tersebut mendapatkan timbal balik yang cukup menyenangkan, karena banyak yang bertanya mengenai skincare yang saya gunakan dan banyak yang meng-copy produk yang saya gunakan – sayangnya itu bukan endorse, jadi murni nggak dapat bayaran nih - xoxo. Dan saya sudah menghabiskan satu tube Emina Sun Protection, dengan kata lain saya sudah beli untuk kedua kalinya. Nah, untuk itu, saya akan mereview secara umum mengenai Emina Sun Protection ini. Mulai dari kemasan, teksturnya, khasiatnya, belinya di mana dan harganya berapa.

Tentunya, review ini murni sesuai pengetahuan saya ya, jangan berharap hal yang muluk-muluk karena saya bukan ahli dalam bidang kecantikan – xoxo.

Oke, mari kita mulai review Emina Sun Protection mulai dari kemasannya.

Kemasan

Kemasan dari Emina Sun Protection ini “ceria” dengan warna oranye, putih dan pink. Bagi saya, warnanya perempuan banget. Kemasannya berupa tube dengan netto 60 ml. Menurut saya, ukurannya cukup mini untuk dibawa ke mana-mana. Sebenarnya, tergantung sih, pakai tas ukuran berapa. Untuk saya yang akhir-akhir ini lebih suka pakai tas mini, ukurannya terlalu besar. Mungkin nanti akan ada ukuran mini yang lebih praktis.



Pada kemasan depan tertera keterangan bahwa Emina Sun Protection mengandung SPF 30 dan PA+++. Pada bagian belakang, terdapat keterangan cara pakai, peringatan dan kandungannya. Emina Sun Protection diproduksi oleh PT Paragon Technology and Inovation.

Tekstur dan Kandungan

Salah satu peringatan dalam menggunakan Emina Sun Protection ini adalah jangan terlalu lama terpapar sinar matahari. Jadi, menggunakan Emina Sun Protection, lebih cocok untuk pemakaian wajar, bukan untuk berada di luar ruangan terlalu lama atau terkena sinar matahari secara langsung terlalu lama. Karena saya seringnya bekerja di dalam ruangan, saya lebih cocok menggunakan Emina Sun Protection ini.



Kandungan dalam Emina Sun Protection terdapat Ethanol, Aqua, Aloe Vera, dan masih banyak lagi. Teman-teman bisa membacanya di belakang kemasan. Nah, teksturnya sendiri lembut, dingin, tidak lengket, sedikit berair ketika diaplikasikan dan mudah menyerap. Saya sendiri ketika memakai Emina Sun Protection ini, tanpa tambahan apa pun – foundation, bedak, dll – ketika saya keluar rumah akan berkeringat atau cepat mengeluarkan keringat. Tapi, ketika saya mengaplikasikan make up atau bedak hasilnya akan lebih bagus – maaf ya, nggak tahu istilah dalam dunia kecantikan apa – xoxo.

Aroma dari Emina Sun Protection ini harum dan seperti ada aroma jeruk begitu. Akan tetapi, aromanya tidak menyengat kok, jadi masih aman untuk digunakan dan tidak menganggu.

Harga

Pertama beli di toko kosmetik dekat kos harganya Rp 22500, kedua beli di toko kosmetik di Mojosari (kampung halaman) Rp 24000. Teman saya pernah beli di Altara Royal Plaza Surabaya, sekitar 27000. Jadi intinya, harga Emina Sun Protection berkisar 20-30 ribu saja. Tentunya, dengan harga segitu sangat worth it, apalagi bisa dipakai berbulan-bulan. Sekitar 2-3 bulan.

Beli lagi?

YES!

Iyalah, sudah beli kedua kalinya – xoxo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^