20 Jul 2018

Bisnis Melalang Buana? Yuk, Daftar Asuransi Perjalanan



Bisnis Melalang Buana? Yuk, Daftar Asuransi Perjalanan - Asuransi merupakan jaminan diri seseorang dari berbagai risiko yang dapat terjadi. Asuransi dapat berlangsung dengan sebuah perjanjian yang dilakukan seseorang kepada sebuah penyedia jasa asuransi dengan melakukan pembayaran premi. Maka dari berbagai risiko yang dapat terjadi akan ditanggung oleh pihak penyedia jasa asuransi.

Manfaat Asuransi Jiwa

1 | Menanggung Risiko Kesehatan Medis
Ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat, laut, dan juga udara akan ada risiko kecelakaan. Kita akan membutuhkan perawatan medis ketika mengalami kecelakaan. Adanya asuransi perjalanan akan membantu untuk menanggung seluruh biaya medis yang akan diberikan saat melakukan perjalanan.
2 | Sumbangan Kematian
Berbagai risiko dapat terjadi saat melakukan perjalanan termasuk risiko terjadinya kematian. Jika kita mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi perjalanan dan mengalami risiko kematian maka keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan sumbangan kematian. Sumbangan kematian ini merupakan uang pertanggungjawaban yang diberikan asuransi kepada keluarga.
3 | Kompensasi Atas Keterlambatan dan Pembatalan Perjalanan
Selama melakukan perjalanan akan ada banyak hal yang dapat menjadi kendala sehingga keberangkatan menjadi terlambat. Bahkan bisa membuat perjalanan menjadi batal. Adanya asuransi perjalanan akan memberikan kompensasi atas keterlambatan dan pembatalan yang bisa berupa penginapan, berupa uang, atau pun, berupa makanan.
4 | Mendapatkan Ganti Rugi
Kita akan mendapatkan keuntungan dengan menjadi peserta asuransi perjalanan. Pihak asuransi akan memberikan ganti rugi jika kita mengalami kehilangan barang-barang atau pun kerusakan. Ganti rugi akan didapatkan sesuai dengan premi yang kita bayarkan setiap bulannya.
5 | Mendapatkan Kenyamanan dan Keamanan
Berbagai manfaat yang akan kita dapatkan dengan menjadi peserta asuransi perjalanan akan membuat perjalanan menjadi aman dan nyaman. Kita bisa melakukan perjalanan tanpa perlu mengkhawatirkan berbagai risiko yang dapat terjadi.
Syarat-Syarat Umum Menjadi Peserta Asuransi Perjalanan
1.      Mengisi formulir pengajuan asuransi perjalanan
2.      Membawa Foto copy KTP
3.      Usia minimal 1 tahun dan maksimal 80 tahun
4.      Foto copy paspor untuk asuransi perjalanan internasional
Jenis-Jenis Asuransi Perjalanan
1.      Asuransi Perjalanan Berdasarkan Jangka Waktu
Asuransi perjalanan ini terdiri dari asuransi perjalanan single trip yaitu program asuransi yang akan dapat menjamin perjalanan maksimum 180 hari. Ada juga asuransi perjalanan annuel travel yaitu program asuransi perjalanan tahunan yang akan menjamin perjalanan Anda selama 90 hari perjalanan.
2.      Asuransi Perjalanan Berdasarkan Tujuan Perjalanan
Perjalanan yang dilakukan karena tujuan untuk bisnis atau pun untuk perjalanan wisata juga berlibur. Salah satu contoh asuransi perjalanan berdasarkan tujuan ini adalah asuransi perjalanan Chartis yang akan menjamin dan melindungi perjalanan kita baik perjalanan bisnis atau pun wisata. Asuransi ini akan memberikan kita perlindungan selama 180 hari selama perjalanan.
3.      Asuransi Perjalanan Berdasarkan Jumlah Tanggungan
Asuransi perjalanan ini didasarkan oleh asuransi perjalanan individu dan asuransi perjalanan kelompok yang perbedaannya terletak pada jumlah orang. Asuransi perjalanan ini terdiri dari individual travel insurance dan group travel insurance. Kita yang memiliki perusahaan atau pun seorang guru dan akan melakukan perjalanan dapat memilih asuransi perjalanan ini.
4.      Asuransi Perjalanan Berdasarkan Tempat Tujuan
Asuransi perjalanan yang keempat ini berdasarkan tempat tujuan dari perjalanan yang akan kita lakukan baik perjalanan domestik dan internasional. Tujuan dari perjalanan ini akan mempengaruhi besaran premi yang akan kita bayar untuk asuransi perjalanan.
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi
1.      Pilih Asuransi sesuai Jenis Perjalanan
Kita perlu memperhatikan jenis asuransi yang sesuai dengan jenis perjalanan yang akan dilakukan. Pahami baik-baik jenis polis tersebut dengan sangat detail agar tidak melakukan kesalahan dalam memilih. Kesalahan dalam memilih asuransi akan memberikan dampak dari tanggungan risiko yang diterima.
2.      Pilih Sesuai Rutinitas
Kita harus memilih asuransi perjalanan yang sesuai dengan rutinitas perjalanan yang dilakukan. Jika kita hanya melakukan perjalanan lebih dari 3 kali dalam satu tahun maka, sebaiknya memilih asuransi tahunan yang akan lebih menguntungkan.
3.      Lihat Reputasi Asuransi
Sebelum memutuskan untuk memilih asuransi tersebut lihat reputasi dari penyedia jasa asuransi tersebut. Kita dapat mengetahuinya dengan menanyakan daftar peserta asuransi. Kita juga dapat memastikannya dengan menanyakan perihal asuransi kepada nasabah atau peserta asuransi. Bisa juga  mengecek testimoni dari peserta asuransi yang ada di website tersedia.
Instansi yang menyediakan jasa asuransi perjalanan dapat dilihat di website CekAja.com. Kita dapat melihat tawaran yang diberikan dan besaran premi yang ditentukan sesuai dengan pertanggungannya. Kita juga dapat melakukan pendaftaran secara online nantinya untuk menjadi peserta asuransi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^