25 Jul 2018

Padu Padan Baju Massilca Untuk Berbagai Kegiatan


Padu Padan Baju Massilca Untuk Berbagai Kegiatan - Sebagai perempuan, saya termasuk golongan perempuan melankolis yang ingin segalanya berjalan “sempurna” tanpa cacat dengan persiapan sangat matang. Hampir setiap mau melakukan sesuatu, kegiatan apalagi acara-acara penting, saya akan memikirkan bagaimana semua berjalan sempurna dan membuat saya puas diri. Biasanya hal yang paling merisaukan adalah ketika kondangan. Nah, untuk satu ini, benar-benar membuat saya bingung.
Bagi saya, menghadiri acara pernikahan itu penting sekali untuk terlihat cantik dan menawan, hal yang tak mungkin saya lakukan adalah memakai pakaian untuk kondangan itu-itu saja. Makanya, terkadang saya berpikir untuk membeli baju baru untuk kondangan. Untuk itu, saya ingin memberikan beberapa gaya berpakaian menggunakan baju massilca, dalam berbagai acara dan kegiatan. Semoga bermanfaat ya.

Kondangan
Perlu saya tekankan di sini, kondangan tak harus memakai kebaya ataupun batik. Ya memang, kedua busana tersebut sangat identik dengan resmi dan pantas dikenakan ketika kondangan, tetapi jelas saya tak mungkin menyimpan banyak koleksi kebaya maupun batik. Untuk itu, kita bisa menggunakan tunik dari Massilca ini untuk kondangan. Tentunya, bisa dikombinasikan dengan rok span motif atau batik. Sebenarnya, sah-sah saja pakai span polos, tetapi lebih terlihat manis kalau bercorak.
Kerja
Untuk kerja, kita bisa menggunakan blus berkelir putih atau navy ini. Kedua atasan ini terlihat formal, sekaligus bisa digunakan untuk bersantai seperti jalan-jalan ke mal atau nongkrong di kafe. Atasan ini bisa dipadu padankan dengan celana kain atau rok plingset. Blus navy bisa dipadukan dengan rok berkelir putih, yang pastinya akan terlihat lebih cantik.
Jalan-jalan
Untuk hangout bisa juga sih pakai setelan kerja di atas, cuma diganti gaya yang lebih kasual, memakai celana jins misalnya. Atau bisa juga pakai atasan warna navy, dengan aksen corak seperti di gambar. Terlihat lucu dan menyenangkan. Untuk yang pakai hijab, bisa ditambahkan sarung tangan panjang sampai siku dan untuk bawahnya bisa pakai rok atau celana.
Event
Sebagai blogger, saya sering menghadiri event dan biasanya saya memakai baju sehari-hari. Tidak ada baju khusus untuk event tertentu. Kita bisa memakai baju massilca pada pilihan baju untuk jalan-jalan di atas, bisa memakai setelan untuk kondangan juga. Jadi, sesuai tema event apa yang akan saya hadiri nantinya.
Olahraga
Untuk olahraga, tentunya bisa pakai celana olahraga dan kaus lengan panjang. Pilihan baju massilca, memiliki koleksi untuk baju olahraga. Untuk saat ini, saya sih tetap memakai celana olahraga dan kaus lengan panjang, karena lebih terlihat nyaman dikenakan dan tidak ketat pada tubuh.
Baju kondangan maupun baju ngantor, kita bisa memilih sendiri mana yang lebih sesuai dan pantas dikenakan. Tentunya, jangan lupakan tema atau dresscode acara yang kita hadiri. Karena saya sering mengikuti event blogger yang mengharuskan memakai dresscode tertentu untuk hadir dalam acara tersebut.
Sekali lagi, saya tekankan memilih baju itu tak harus sesuai apa yang lagi hits sekarang ini. Yang paling utama adalah baju yang membuat kita nyaman ketika dikenakan dan tidak membuat orang lain risih. Soal pantas apa tidaknya, kita bisa menentukan sendiri kok. Saya pribadi, lebih sering kondangan memakai gamis, meskipun beberapa orang menganggap aneh hal itu. Ya, sesekali saya memakai setelan juga, tidak melulu gamis.

Nah, semoga bermanfaat!
image source: https://www.mataharimall.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^