21 Agu 2018

Review Beng Beng Drink: Minuman Cokelat yang Lembut


review beng beng drink

Review Beng Beng Drink: Minuman Cokelat yang Lembut Di luar sana sedang gegap gempita mengenai Opening Ceremony Asian Games 2018, mengenai Pak Jokowi yang naik motor gede. Tapi tenang, saya tidak akan menulis mengenai hal itu kok. Bukanlah lahan saya menulis mengenai keriuhan di luar sana. Akan tetapi, saya akan menulis review mengenai Beng Beng Drink. Yah, bisa menjadi salah satu teman untuk menyaksikan perang media sosial yang tak usai-usai, sampai mereka lupa kalau mereka itu satu tanah air, tanah air Indonesia.

Beng Beng Drink sudah ada sejak lama, tetapi saya baru berkesempatan mencobanya. Saya penasaran bagaimana rasanya Beng Beng yang diseduh dengan air hangat atau dingin, menjadi minuman cokelat.


Review Beng Beng Drink
review beng beng drink

Kemasan

Bubuk dari Beng Beng Drink berwarna cokelat muda, halus dan rasanya sedikit pahit cokelat. Saya membeli satu pak yang berisi 4 sachet Beng Beng Drink. Satu sachet Beng Beng Drink berisi 30g, ini berat bersihnya ya.

Kemasan Beng Beng Drink berwarna merah, dengan tulisan Beng Beng seperti pada kemasan camilan Beng Beng. Ada gambar cangkir yang berisi cokelat dengan ditunjukkan beberapa komposisi Beng Beng Drink; chocolate, malt, cream and milk.

Bagian kiri bawah ada stempel MUI, di bawahnya ada keterangan mengenai Beng Beng Drink. Minuman sachet ini diproduksi oleh PT TORABIKA EKA SEMESTA, Tangerang, Indonesia. Bagian belakang kemasan ada penujuk penyajian serta komposisi dari Beng Beng Drink.

Cara Membuat Beng Beng Drink

Ada dua cara untuk menikmati Beng Beng Drink Mayora, pertama diminum hangat, kedua diminum dengan air es atau dingin. Pada petunjuk penyajian, hanya diberikan petunjuk dicampur dengan air panas 150ml begitu pula dengan petunjuk untuk yang dingin.

Mari saya ajari menyeduh Beng Beng Drink yang benar, agar rasanya lebih nikmat.

Dengan air panas

Masukkan Beng Beng Drink ke dalam cangkir dan tuangkan air panas, kemudian aduk sampai tercampur rata. Saya tidak menghitung berapa ml air panas yang saya gunakan. Yang jelas tidak terlalu banyak, agar cita rasa Beng Beng Drink masih terasa. Hasilnya nanti akan keluar buih-buih cokelat di permukaan.

Dengan es

Caranya sama seperti menyeduh dengan air panas, tetapi ini tinggal dimasukkan es batu saja. Untuk pakai es ketika menyeduh dengan air panas, kasih airnya sedikit saja karena hanya untuk melarutkan bubuk minuman Beng Beng Drink. Setelah itu, bisa ditambahkan air es dan es batu.

Rasa
review beng beng drink

Rasa Beng Beng Drink pertama kali yang saya rasakan adalah sangat lembut, kental, nyoklat dan aromanya gurih dari cokelat. Manis dari susu dan tidak terlalu pahit. Ada rasa pahit, namun sedikit sekali. Buat saya, tanpa tambahan gula Beng Beng Drink sudah cukup manis.

Penampilan dari Beng Beng Drink ini cantik sih, saya suka. Kalau disuruh memilih Beng Beng Drink dan camilan Beng Beng, saya lebih suka camilannya. Rasa cokelatnya lebih terasa dan lebih nikmat sih. Rasa creamy dari Beng Beng Drink rasanya tidak terlalu memikat lidah saya, justru ini seperti saya minum susu kental manis.

Beng Beng Drink bisa dibeli di Alfamart, Indomaret dan beberapa mini market lainnya. Saya rasa untuk mendapatkan Beng Beng Drink sudah mudah sekali ya. Harga satu pak Beng Beng Drink Rp 8200 berisi 4 sachet.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^