22 Agu 2018

Perawatan untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan Vaseline Lip Therapy



Perawatan untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan Vaseline Lip Therapy Bibir kering dan sampai mengelupas memang membuat perempuan tidak percaya diri dan menganggu sekali. Terutama ketika mengoleskan lip cream atau lipstik ke bibir, karena pastinya hasil lip cream tidak bagus dan tidak merata.

Kita pasti pernah menyalahkan produk lip cream  tertentu karena tidak cocok di bibir. Padahal, bisa jadi yang menjadi masalah utama adalah bibir kita sendiri. Saya adalah salah satu orang yang sering sekali mengalami bibir kering sampai mengelupas parah. Saya juga sering mencari informasi bagaimana mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, sayangnya tak ada yang berhasil.

Penyebab dari bibir kering macam-macam. Bisa karena sakit, karena kurang minum, karena kulit wajah sedang buruk atau kering sehingga berpengaruh ke bibir. Sayangnya, saya sering sekali merasakan bibir kering, tidak lembab, meskipun menurut saya, saya cukup minum air putih dan sedang sehat.


Saya tidak tahu persis kenapa kulit bibir bisa kering dan sampai mengelupas parah. Yang jelas, kulit bibir pun perawatan seperti halnya kulit wajah. Jangan hanya setiap hari mengoleskan lip cream tanpa membersihkannya ketika malam dan tanpa ada treatment atau perawatan untuk menjaga kelembaban kulit bibir.

Dulu saya sampai pusing sendiri mengatasi bibir kering ini, karena beberapa perawatan yang saya lakukan tidak berhasil. Seperti menggosoknya dengan sikat gigi ketika menyikat gigi (haha), menggosok dengan butiran gula, pakai minyak zaitun dan beberapa perawatan alami lainnya. Mungkin bakalan berhasil kalau saya telaten ya, sayangnya saya kurang telaten dalam merawat kulit bibir. Sebenarnya, saya kurang telaten dalam semua hal sih, untuk perawatan kulit wajah saja saya baru berhasil beberapa bulan belakangan.

Baiklah, jadi masalah bibir kering saya ini teratasi dengan Vaseline Lip Therapy. Saya jelaskan di bawah ini, bagaimana cara saya mengatasi bibirkering dan pecah-pecah dengan Vaseline Lip Therapy.

Vaseline Lip Therapy

Tetangga saya menjual beberapa kosmetik yang sebenarnya saya ragu asli tidaknya, tetapi saat itu saya melihat dia menual Vaseline Lip Therapy. Saya kenal Vaseline berupa Vaseline Petroleum Jelly yang pernah saya beli di Altara, Royal Plaza. Kebetulan punya saya waktu itu sudah habis (belum habis benar sih, hanya saja sudah lama sekali, takutnya sudah kadaluarsa), jadinya saya membeli di tetangga saya tersebut. Apabila Vaseline Petroleum Jelly bisa digunakan untuk bermacam-macam, kegunaan Vaseline Lip Therapy hanya untuk perawatan bibir saja.

Ketika memiliki Vaseline Lip Therapy tak langsung membuat bibir kering saya teratasi ya, karena saya tidak tahu cara penggunaannya. Pada kemasan pun tak ada petunjuk penggunaan Vaseline ini. Sehingga, saya mengoleskan ke bibir seperti mengoleskan pelembab biasa. Dan apa yang terjadi? Lengket! Haha.

Review Vaseline Lip Therapy

Kemasan

Sebelum saya menjelaskan kenapa ketika mengoleskan di bibir lengket dan bagaimana cara menggunakan Vaseline Lip Therapy dengan benar, mari kita membahas mengenai kemasan Vaseline Lip Therapy.

Kemasan Vaseline Lip Therapy terbuat dari plastik, seperti pada kemasan Vaseline pada umumnya. Namun, kemasan Vaseline Lip Therapy ini sangat kecil, memiliki berat 7 gram saja berbeda jauh dengan Vaseline Petroleum Jelly yang memiliki berat 80 gram.

Vaseline Lip Therapy gel-nya berwarna merah, kemasannya tembus pandang kecuali bagian tutup yang berwarna biru agak ungu matang. Bagian depan ada tulisan Vaseline Lip Therapy dengan varian Rosy Lips, for soft, pink lips. Sebenarnya, sebelum kemasan yang kecil ini, ada kemasan luarnya juga. Meskipun begitu, tetap saja tak ada petunjuk pemakaiannya, hehe.

Cara menggunakan Vaseline Lip Therapy dengan Tepat

Gel Vaseline Lip Therapy ketika dioleskan ke bibir akan berwarna merah muda, mengkilap dan lengket. Iya, ini lengket sekali dan tidak meresap ke bibir. Seperti memang berada di atas bibir saja. Berbeda dengan pelembab lainnya, yang tidak lengket dan nyaman di bibir.

Jadi cara yang tepat menggunakan Vaseline Lip Therapy adalah sebelum tidur. Kalau bibir saya sedang kering dan pecah-pecah parah, saya mengoleskannya banyak sekali di bibir. Tidak usah takut boros ya, karena meskipun teramat kecil kemasannya, tapi bisa dipakai berbulan-bulan. Setelah diolesi Vaseline Lip Therapy, bibir akan jadi mengkilap dan lengket, jadi usahakan ketika mengoleskannya benar-benar mau tidur ya. Karena kalau-kalau ingin minum jadinya aneh, karena gel menempel pada gelas.

Keesokan harinya, kulit mati pada bibir akan mudah terkelupas, terangkat semuanya. Kalau kulit bibir sedang kering parah, kita bisa mengelupasnya dengan mudah – tanpa rasa sakit dan membekas. Sedangkan kalau bibir kita sebelumnya kering biasa, tinggal gosok-gosok perlahan kulit bibir akan keluar seperti daki, namun berwarna putih agak merah muda.

Setelah bibir bersih dari kulit mati, bibir jadi lembab, halus dan terlihat pink alami (ini tergantung keadaan bibir masing-masing ya). Nah, bibir lembab bisa seharian tuh. Bisa juga beberapa hari, tapi saya tidak menghitungnya. Jadi, kalau bibir kering saya olesin begitu. Dipakai setiap hari juga tidak masalah kok.

Usai memakai Vaseline Lip Therapy ini, saya jadi suka melihat bibir sendiri. Terlihat sehat, mengkilap dan pink alami, dan terlihat penuh-xoxo.

Untuk pelembab bibir lainnya, saya juga pakai Mandasia Lip and bodytreatment balm. Saya pergunakan ketika siang hari atau kalau tidak lupa ketika sebelum mengoleskan lip cream. Sebelumnya saya pernah menulis mengenai Mandasia, tetapi mungkin lain kali saya akan membahas lebih rinci mengenai ini ya. InsyaAllah.

Harga

Harga pasaran Vaseline Lip Therapy asli di online shop saya lihat sekitar 40ribuan, tetapi saya membeli di tetangga saya hanya 15.000 saja. Sekali lagi, saya tidak tahu ini asli atau palsu, tapi benar-benar bekerja dengan baik. Lagi pula, ketika ke Altara saya menemukan Vaseline dengan ukuran serupa harganya hanya 10 ribu saja.

Lalu, beli Vaseline Lip Therapy rosy lips di mana? Bisa beli di toko-toko online seperti Tokopedia, Shopee, dan beberapa marketplace lainnya. Kalau offline sih, saya belum menemukannya ya. Mungkin di toko-toko kosmetik ada. Kalau di Alfamart atau Indomaret sih, saya belum pernah lihat.
Semoga postingan cara mengatasi bibir kering dengan Vaseline Lip Therapy bisa membantu kamu ya.
Tabik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^