5 Rumah Makan Favorit Keluarga di Mojokerto



5 Rumah Makan  Favorit Keluarga di Mojokerto Tentunya, kita pasti memiliki tempat makanan favorit tersendiri, di mana kita tak perlu berpikir ulang untuk membeli makanan di tempat tersebut. Tanpa takut akan rasanya yang tidak nikmat, tempat yang kurang nyaman, atau karena takut harganya yang setinggi langit. Kami memiliki tempat makan favorit di Mojokerto. Setiap kali pergi keluar bersama-sama, kami selalu ingin ke sini atau ke sana. Tanpa ada pemikiran mengganti tempat makan yang lain. Pernah pindah tempat makan, selalu saja ada yang kurang cocok mengenai rasa atau mengenai harganya.

Nah, berikut adalah 5 tempat makan favorit keluarga di Mojokerto.


1 | Sendang Raos Trawas

Rumah makan ini terletak di jalan raya ke arah Trawas, Mojokerto. Apabila kamu berniat ke Trawas, jangan lupa menengok ke arah kiri, maka akan melihat papan tulisan rumah makan Sendang Raos. Rumah makannya masuk ke dalam, dan menghadap langsung ke arah gunung. Asli, pasti suka sekali berada di sini. Saya dan keluarga seringnya datang ke sini, selain untuk makan, tentunya untuk liburan kecil-kecilan, karena saking santainya, Lelaki Melankolis sering melakukan hal lain. Seperti mengecek SMS, berfoto, dan cek tagihan PLN.

Di Sendang Raos menjual berbagai macam gurame bakar dan goreng, ayam bakar, dan beberapa makanan lainnya. Untuk harga di sini relatif murah dan enak juga, sehingga benar-benar menjadi rumah makan andalan keluarga.

2 | Pecel BNI Mojokerto

Kenapa dinamakan Pecel BNI Mojokerto? Karena mereka bukanya malam hari di teras toko di depan Bank BNI Mojokerto. Sebenarnya warung pecel ini ada namanya sendiri, hanya saja saya tidak terlalu memperhatikan. Jadi, kami menyebutnya Pecel BNI Mojokerto.

Nasi Pecel BNI ini buka usai magrib, karena memang menunggu toko tutup. Meskipun warungnya di emperan toko, tidak membuat warung nasi pecel ini sepi pembeli. Justru teramat ramai. Kita bisa memilih lauk pauk sendiri, ada sate usus, sate komo, empal, telur, dll. Sebagai informasi, meskipun warungnya di emperan dan porsinya sedikit, harganya lumayan juga, hehe.

3 | Warung Lumpang Trawas

Kalau tidak ke Sendang Raos, Warung Lumpang menjadi salah satu andalan keluarga saya juga. Di sini biasanya kami memesan gurame bakar, iga bakar atau sop iga. Menurut saya, masakan di sini cukup enak, namun pelayanan lumayan lama. Lokasinya berada di jalan ke arah Trawas juga, sebelum lokasi Sendang Raos. Sayangnya, kami sudah jarang ke sini, karena opsi pertama adalah Sendang Raos.

4 | Warung Lesehan Idola Pungging

Pilihan ketiga ada Lesehan Idola Pungging. Lokasinya lebih dekat dari rumah dan rumah makan ini dekat dengan sekolah SMK Habibie. Apabila Sendang Raos dan Warung Lumpang lebih seperti tradisional, di Idola lebih sedikit modern karena sudah dibangun bangunan seperti restoran pada umumnya. Dulunya sih, di sini bangunannya berupa bambu-bambu selurunya, sekarang jauh lebih terkesan mewah.

5 | Mie Djoedes Mojokerto

Ini bukan rumah makan favorit keluarga sih, tapi rumah makan favorit saya dan Arum. Kami berdua sangat sering ke Mie Djoedes Mojokerto dan memang kebanyakan pengunjungnya merupakan kalangan remaja SMP-SMA. Yah, meskipun begitu banyak juga orang dewasa yang suka makan mi pedas berlevel di sini.


Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.