27 Sep 2018

[REVIEW] Chocolatos Rasa Matcha Latte; Minuman Green Tea Latte yang tak sesuai selera saya



[REVIEW] Chocolatos Rasa Matcha Latte; Minuman Green Tea Latte yang tak sesuai selera saya - Ada yang menyarankan saya untuk mencicipi Chocolatos Drink rasa Matcha Latte, dia bilang rasanya tidak jauh berbeda dengan Allure Matcha Green Tea Latte. Baiklah, menjawab rasa penasaran saya tersebut, akhirnya saya membeli satu pak Chocolatos Drink rasa Matcha Latte yang berisi 4 sachet. Dan nampaknya sekarang lagi ramai mengenai es kepal Chocolatos Matcha Latte.  Dan, setelah saya mencobanya....

Awalnya, Chocolatos merupakan merek yang mengeluarkan produk berupa camilan astor memanjang berisi cokelat. Saya suka sekali dengan snack ini, karena memang enak. Kemudian, Chocolatos menambah produk mereka berupa Chocolatos Drink, sama halnya seperti Beng Beng yang pernah saya review di sini.

Chocolatos Drink pada awalnya berupa minuman rasa cokelat, kemudian disusul oleh Chocolatos rasa Matcha Latte ini.


Tidak berlama-lama pada intro, saya akan langsung mereview Chocolatos Drink rasa Matcha Latte ini.

Kemasan

Satu pak Chocolatos Matcha Latte berisi 4 sachet, sama halnya seperti saudaranya Chocolatos Cokelat. Untuk Chocolatos matcha ini, kemasannya berwarna hijau segar, dengan ornamen-ornamen lucu pada dasarnya. Tulisan Chocolatos sendiri berdasar putih, dengan warna emas yang melapisi warna hitam. Tagline-nya sendiri Italian Chocolate Taste. Sudah terdapat stempel halal MUI dan BPOM.

Seperti biasa, pada bagian belakang ada cara menyeduh, komposisi, informasi nilai gizi, customer service, dan tanggal kadaluarsa.

Review

Kamu pasti sudah menduga bagaimana kesan saya ketika meminum Chocolatos rasa Matcha Latte ini, ketika membaca tajuk artikel ini. Yah, seperti yang kamu ketahui, saya suka mereview mactha di blog ini, terutama mengenai Allure Japanese Green Tea Latte. Tentunya, saya sudah terbiasa dengan rasa green tea latte dari Allure yang gurih, sedikit pahit, dan manis. Maka, ketika saya mencoba Chocolatos Matcha Latte ini, saya langsung merasa aneh.

Rasa Chocolatos Matcha Latte sangat jauh berbeda dengan Allure Japanese Green Tea Latte

Matcha dari Chocolatos ini bukanlah tipe-tipe rasa mactha yang saya sukai. Saya sama sekali tidak mengecap ada rasa pahit green tea, melainkan rasa kental dan licin (seperti lendir) yang saya rasakan. Dari aroma-nya pun tidak ada gurih-gurihnya sama sekali. Meskipun pada komposisi di belakang tertera mengandung susu, saya tidak merasakannya.

Terlalu tidak adil memang, apabila saya membandingkan dengan green tea latte dari Allure, karena dari harganya sudah jauh berbeda. Apabila Allure Japanese Green Tea Latte satu pak isi 2 sache dengan harga 11ribu, sedangkan Chocolatos Matcha Latte satu pak berisi 4 sachet dengan harga 8-9ribu.

Harga
Kok cuma 2? Kan yang 2 sudah diseduh, hehe

1 Pack Chocolatos Matcha Latte harga sekitar 8-9ribu

Beli Chocolatos Matcha Latte Di mana?

Bisa membelinya di Indomaret atau Alfamart. Namun, nampaknya di toko-toko kelontong juga ada.

Beli lagi? Nggak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^