30 Sep 2018

Bekerja Lebih Bebas dengan Smartphone Impian Huawei Nova 3i


Bekerja Lebih Bebas dengan Smartphone Impian Huawei Nova 3iSaya sering dikatain ‘orang kuno’, ‘orang jadul’ lantaran tidak terlalu menomorsatukan smartphone. Blogger lain, bisa menggunakan smartphone mereka untuk menulis artikel, membuat caption di Instagram, memotret, edit foto dan pekerjaan lainnya. Saya? Boro-boro menulis artikel, memotret dan apalagi edit foto via smartphone. Untuk chatting saja saya lebih memilih membuka via laptop, ketimbang memakai smartphone terus menerus. Kenapa? Saya kurang nyaman melakukan semua hal tersebut dengan smartphone saya saat ini.

Smartphone yang saya miliki saat ini sudah berusia dua tahun lebih sejak saya menggunakannya. Memiliki RAM 2GB dengan kapasitas penyimpanan 8GB saja. Sampai di sini paham ya, kenapa saya jadi tidak nyaman melakukan pekerjaan di atas dengan smartphone yang saya miliki? Hehe.

Sudah jelas, yang saya butuhkan adalah smartphone yang mumpuni untuk mengimbangi kegiataan saya ini. Seperti yang kita tahu, hampir setiap bulan aplikasi-aplikasi seperti instagram, facebook, whatsapp, dan aplikasi sosial lainnya, melakukan pembaruan. Sedangkan, kapasitas smartphone saya masih segitu-segitu saja. Kenapa tidak beli? Nah ini. Selain terkendala dana, pun karena belum menemukan soulmate yang tepat untuk menemani kegiatan saya.

Dari paragraf di atas, sudah menebak seperti apa smartphone impian seorang Penulis Melankolis seperti saya ini?

Saya akan menuliskan poin-poin seperti apa smartphone impian saya:

1 | RAM di atas 2GB
Wajah bete karena smartphone tidak bersahabat

Lelah tahu, harus memilih mana aplikasi yang benar-benar saya butuhkan, dan mana yang jarang saya butuhkan. Terkadang, saya harus melepas dan memasang kembali sebuah aplikasi, apabila saya butuhkan. Tentunya, hal ini lama-lama akan merusak smartphone yang saya miliki. Mau bagaimana lagi? Ruang penyimpanan tidak cukup, smartphone menjadi berat dan terkadang menjadi panas.

Saya butuh sebuah smartphone yang memiliki RAM di atas 2GB, kalau bisa sampai 4GB. Karena saya tipe-tipe perempuan yang tak bisa diam, terlalu kreativ terhadap sesuatu. Apabila bisa memiliki smartphone dengan kapasitas RAM 4GB, sudah dipastikan saya bisa bekerja di mana saja melalui smartphone.

2 | Ruang Penyimpanan Besar


Selain karena saya membutuhkan banyak aplikasi pada smartphone saya, seperti: Instagram, Facebook, WhatsApp, Telegram, Catfiz, SnapSeed, dan masih banyak lagi aplikasi pemakan “ruangan” lainnya. Pun saya membutuhkan penyimpanan besar karena saya suka fotografi. Seringnya, setelah memotret dengan Etro (nama kamera saya), saya mentrasnfer-nya ke smartphone dengan kapasitas penuh. Tidak mengurangi ukuran foto sedikitpun. Yah, karena saya ingin membuat foto saya terlihat dengan jelas dan bagus ketika saya unggah pada instagram.

3 | Tidak mudah “beku” dan tidak lola

:(

Terkendala dua hal di atas, akhirnya membuat smartphone saya sering “beku”, panas dan lola. Wajar sih, karena spesifikasi smartphone saya sudah tak sanggup mengimbangi gerak langkah saya untuk lebih kreativ dan banyak berkreasi. Memang sudah waktunya berpisah dengan smartphone saya dan menggantinya dengan yang baru. Yah, dunia terus bergerak, berputar, kita pun harus demikian, bukan?

4 | Kamera Mumpuni

Selain menulis, saya juga hobi memotret. Saya suka memotret dengan Etro, namun terkadang ada rasa malas untuk membawanya ke mana-mana, karena dia.... berat. Hehe. Saya ingin memiliki smartphone yang mumpuni untuk fotografi. Tak hanya untuk selfie saja, tetapi juga untuk kegiatan memotret saya. Bayangkan, ketika saya keluar rumah tanpa membawa Etro, kemudian ada kejadian yang perlu diabadikan, tetapi kamera smartphone saya tidak mumpuni, pasti saya menyesal.

Ada lagi alasan kenapa kamera smartphone impian saya harus mumpuni, yaitu karena saya suka membuat foto dan video story instagram. Terutama, ketika saya membuat video story, seringnya kamera ponsel saya ngadat, tersendat-sendat. Instagram story yang awalnya bisa bagus sekali, hanya gara-gara smartphone yang kurang oke, menjadi tidak enak dilihat.

Jadi, saya ingin ketika membuat konten foto di instagram story menjadi unik dan menarik.

5 | Desain Keren

Sebenarnya, masalah desain bukan hal utama yang saya inginkan. Tapi, kalau saya bisa memilih smartphone dengan desain yang cantik, kenapa tidak? Memiliki smartphone dengan desain cantik dan berbeda tentu saja akan memberikan “gengsi” tersendiri untuk saya. Ketika memakainya pun akan memberikan kepercayaan diri lebih.




Dari beberapa kriteria di atas, saya merasakan kalau smartphone dari Huawei sangat ideal untuk saya miliki, yaitu smartphone Huawei Nova 3i. Kenapa begitu? Seperti biasa, saya akan menjelaskan alasannya kenapa Huawei Nova 3i merupakan smartphone impian yang saya butuhkan.


Huawei Nova 3i Memiliki RAM 4 GB dan Ruang Penyimpanan sampai 128 GB

Benar, smartphone ini memiliki RAM 4GB. Bukan lagi 3GB apalagi 2GB, melain 4 GB saudara-saudara. Bisa dibayangkan betapa “lega”nya memakai smartphone ini? Selain RAM 4GB, pun dilengkapi dengan ruang penyimpanan sampai 128GB, loh.

Ibaratnya kita dalam ruangan dengan penuh benda. Ada kursi, meja, lemari, kasur, buku-buku, properti foto, kamera, rak, kemudian ditambah lagi ruangan lebih luas. Bukan benda-bendanya yang dikurangi untuk melegakan kita, melainkan kapasitas ruangan yang diperbesar.

Kalau punya smartphone Huawei Nova 3i, mau diisi aplikasi apalagi dan mau motret berapa kali, Lan? Hehe.

Dengan GPU Turbo dan Menyajikan Tampilan Grafis yang Mumpuni

Mengedit foto atau membuat desain sederhana melalui smartphone butuh ketelitian tinggi, karena berbeda dengan di laptop. Untuk itu, saya membutuhkan GPU Turbo yang ada di Huawei Nova 3i ini. Sehingga, saya tidak akan jatuh menyesal, setelah saya unggah tone foto atau hasil desain tidak sesuai dengan keinginan.

Dan dengan adanya GPU Turbo, saya akhirnya bisa menginstall game  di smartphone. Hore!

Enak nih, bisa stalking mantan gebetan dengan puas tanpa takut ketahuan pacar, kalau tiba-tiba layar hang. Haha.

Dengan Prosesor Kirin 710 Octa-core, Smartphone tak Akan “Beku”

Pernah merasakan menunggah foto atau mengedit foto, kemudian smartphone “beku”? Untuk beberapa saat tidak bergerak, dan mau tidak mau harus mengulang dari awal. Betapa beratnya hidup ini. Padahal, ketika mengedit sudah hampir rampung, lalu diminta mengulang dari awal. Selain lelah karena harus mengulang, pun buang-buang waktu. Time is money, Beb.

Hal ini sering saya alami, teramat sering. Ujung-ujungnya, saya mengulang dari awal. Mau bagaimana lagi? Sudah pekerjaan dan risiko memakai smartphone jadul, hehe.

Smartphone Huawei Nova 3i memiliki prosesor 710 Octa Core, dengan adanya prosesor 710 Octa Core Huawei Nova 3i mampu memberikan kinerja smartphone yang cepat, dan hemat energi. Sehingga, masalah smartphone beku, InsyaAllah tak ada lagi dan pekerjaan lebih lancar dan cepat selesai.

Dengan prosesor 8 inti pada Huawei Nova 3i ini, sudah pasti smartphone-nya bakalan kenceng *love*.

Memiliki 4 Lensa Kamera

Huawei Nova 3i memiliki 4 lensa. 2 lensa pada kamera belakang dan 2 lensa pada kamera depan. Kamera depan 24 MP + 2MP dengan bukaan lensa masing-masing f/2.2 dan lampu flash dan kamera belakang 16MP + 2MP dengan masing-masing f/2.0. Selain itu, kamera Huawei Nova 3i dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau bahasa kerennya artificial  intelligence (AI). Jadi ingat ketika kuliah saya punya mata kuliah kecerdasan buatan, ya Allah, sekarang diterapkan pada smartphone.

Baiklah, dengan adanya kecerdasan buatan tersebut, hasil fotonya akan cantik, dengan bokeh lebih nyata. Sehingga, ketika saya butuh kamera pengganti, cukup memakai smartphone Huawei Nova 3i saja sudah cukup.

Pada kameranya pun terdapat fitur slow motion, saya benar-benar ingin membuat instagram story dengan gerak lambat ini, kemudian ditambahi dengan lagu dan kalimat-kalimat galau. Hmmm, menarik sekali, bukan?

Warna Iris Purple yang Cantik, Saya temukan di Huawei Nova 3i

Warna dari Huawei Nova 3i, mengingatkan saya dengan bunga Iris, mungkin memang Huawei terinspirasi dari Iris Flower ini. Warnanya ungu agak biru, perpaduan keduanya. Terlihat cantik, elegan dan membuat siapa saja yang memilikinya akan merasa “keren”, karena desain dari Huawei Nova 3i memang berkelas.


Bunga Iris *pic by google
Di atas merupakan beberapa keunggulan dari Huawei Nova 3i yang saya butuhkan, yang sebenarnya masih banyak spesifikasi dari Huawei Nova 3i ini, seperti layar bezeless dan berponi, ukuran layar 6,3 inci aspek rasio 19,5:9, dsb. Saya tidak bisa menyebutkan semua, karena saya sebutkan di atas merupakan aspek-aspek dari smartphone idaman 2018 saya.

Kesimpulan

Jadi, bukan seseorang yang “jadul” atau ketinggalan zaman karena tidak piawai dalam menggunakan smartphone, melainkan karena gawai yang digunakaannya tidak sesuai dengan dirinya atau tidak bisa mengimbangi gerak dari kreativitasnya. Dengan smartphone Huawei Nova 3i, InsyaAllah saya bisa lebih kreativ dan tidak melulu tergantung dengan laptop.



Bekerja Lebih Bebas dengan Smartphone Impian Huawei Nova 3i


-----

 Artikel ini diikutsertakan dalam Giveaway: 3 Huawei Nova 3i Urbandigital.id
  Urbandigital

6 komentar:

  1. Handphone yang recomended banget nih untuk bebrbagai macam kalangan ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Warna dari Huawei Nova 3i ini memang seger banget ya mbak, simpel dan pastinya tetap elegan.

    BalasHapus
  3. Wah, Huawei Nova 3i ini memiliki kamera yang super canggih ya. Jadi gak perlu sewa kamera nih kalau mau traveling hihi.

    BalasHapus
  4. Yang bikin meleleh dari Huawei Nova 3i ini adalah kapasitas storgenya yang besar banget dan kameranya yang mumpuni.

    BalasHapus
  5. Handphone Huawei Nova 3i ini emang recomended banget ya, apalagi untuk yang suka traveling dan gegame :D

    BalasHapus
  6. Gak heran sih kalau semua di bikin terpana sama Huawei Nova 3i, abis keunggulannya banyak banget sih.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^