29 Okt 2018

7 Desain Apartemen yang Sesuai Karaktermu dan Bikin Betah



7 Desain Apartemen yang Sesuai Karaktermu dan Bikin Betah - Sekali dalam hidupmu, pernah tidak berkhayal membeli apartemen atau menyewa apartemen, untuk kamu tinggali sendirian? Saya pernah, bahkan tokoh-tokoh dalam novel saya, saya kasih mereka tempat tinggal sebuah apartemen. 

Banyak hal yang membuat orang ingin memiliki hunian berupa apartemen, apalagi dengan desain interior apartemen yang cantik, tertata apik, pasti bikin betah. 

Apa sih apartemen itu?


Menurut KBBI apartemen adalah tempat tinggal yang terdiri atas ruang duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan sebagainya yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas (kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan sebagainya).
Tidak jauh berbeda dengan rumah, hanya saja apartemen terletak di sebuah bangunan. Memang, memiliki apartemen memiliki risiko tinggi, karena kepemilikan tidak seutuhnya. Apalagi, kalau sekadar sewa apartemen saja. Xoxo.

Memiliki apartemen sendiri pun ada enaknya, seperti lebih praktis, strategis sehingga dekat dengan kantor atau perkotaan, lebih komplet dan mewah. Ditambah lagi, memiliki apartemen pun akan meningkatkan prestise bagi pemiliknya. 

Interior dari sebuah apartemen pun berbeda dengan interior rumah tapak, untuk itu apabila kamu berencana membeli apartemen dan ingin apartemen minimalis, kamu bisa memilih beberapa desain interior dari apartemen minimalis dan pastinya bikin kamu betah.

Apartemen Berada di Perkotaan, Tentunya Nuansa Hijau akan Memberikan Pemandangan yang Menyenangkan


Perkotaan selalu identik dengan gedung-gedung pencakar langit, tempat-tempat modern, dan hampir tak ada lahan sebagai penghijauan. Tentunya, kamu bisa mendapatkan nuansa hijau yang menyegarkan mata, dengan membawa sendiri nuansa hijau pada interior apartemen kamu.
Yah, desain interior dengan tanaman-tanaman hias yang ditata secara apik dan pas, tentu akan membawakan nuansa yang menyenangkan serta menyegarkan untuk dipandang. Sudah dipastikan, kamu tak perlu keluar apartemen sekadar untuk mencari nuansa hijau, karena kamu sudah membawanya ke dalam apartemen kamu sendiri.

Apabila Kamu Pecinta Hal-Hal Klasik, Mungkin Interior Apartemen Kamu tak Jauh dari Hal Itu

Menanamkan kesan klasik pada interior apartemen kamu, sah-sah saja. Tentu bagi kamu yang pecinta retro habis, desain interior klasik sangat cocok untuk kamu! Mungkin dengan adanya ubin yang terbuat dari kayu yang dibiarkan telanjang, serta perabotan rumah yang dibiarkan apa adanya akan memberikan kesan yang klasik. Dekorasi berupa properti terkesan vintage, seperti poster-poster jadul, bunga kapas kering dan beberapa properti lainnya akan menambah kesan klasik yang menawan.

Bagi Kamu Perempuan yang Ingin Desain Interior Apartemen Bernuansa “Chic” 


Agar kecantikanmu terpancar pada interior apartemen kamu, kamu bisa lho mendesain apartemen kamu dengan tema shabby chic yang sesuai kamu banget. Kamu bisa memilih warna dasar merah muda atau biru muda, sehingga lebih terkesan kalem dan cantik.

Kamu juga bisa mencoba warna-warna lebih terang dan dominan, untuk lebih memberikan kesan kuat untuk karakter kamu. 

Memiliki Apartemen Dengan Keluarga, Kamu tentu akan Menyukai Interior dengan Nuansa Homey


Kamu yang tinggal di apartemen dengan keluarga, suami/istri, anak, orangtua, tentu akan sangat nyaman apabila interior apartemen lebih bernuansa homey. Kamu bisa menata apartemenmu dengan memberikan ruang keluarga, sekaligus ruang tamu. Tentunya, dengan memberikan sentuhan “rumahan” pada apartemenmu. 

Semisal, kamu meletakkan sofa-sofa yang nyaman, serta dinding yang dipenuhi oleh rak buku. Foto keluarga pun jangan sampai tertinggal, agar apartemenmu lebih semakin kental akan kekeluargaan.

Untuk Kamu Orang yang Sibuk, Serta Sosok yang Mencintai Gaya Hidup Perkotaan


Interior apartemen dengan desain modern, pasti menjadi pilihan kamu, sesuai dengan karakter dan minat yang kamu ingini. Dengan gaya apartemen yang modern, pun akan meningkatkan “gengsi” bagi kamu. 

Melihat pergaulan kamu dengan orang-orang yang berkelas, tentunya desain interior apartemen seperti foto di atas, sangat sesuai untukmu, bukan?

Untuk Kamu Laki-Laki, Tentu Suka Gaya Monokrom


Agar karakter kamu yang manly keluar, tentu gaya-gaya interior yang monokrom menjadi pilihan kamu. Sofa yang berkelir abu-abu, dengan bantalan berwarna hitam adalah andalan kamu. Atau kebalikannya? Terserah. Gaya monokrome yang kamu hadirkan dalam apartemen kamu, menjadikannya lebih terlihat senada. Menggambarkan konsistensi dalam hidup kamu.

Apartemen dengan desain Kekinian


Nampaknya, desain interior apartemen tak sekadar diperuntukan bagi kamu yang menyukai hal-hal formal maupun lebih seperti rumah. Ada juga desain interior apartemen untuk kamu anak muda kekinian. Kamu bisa menambahkan aksen kutipan-kutipan pada dinding apartemen dan membuat tempat tidur yang terbuka. 

Apartemen gaya ini, sesuai dengan kamu yang memiliki gaya bebas berekspresi, anak-anak muda yang kekinian. 

Beberapa ide dekorasi apartemen di atas, semoga bisa menginspirasi kamu, bagaimana interior apartemen kamu kelak. Tentu saja, dengan desain yang cantik harga jual apartemen juga akan semakin tinggi. Jadi, siapkan dana terbaikmu dan rencanakan sematang-matangnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^