11 Nov 2018

Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint; Bisa Menyesuaikan Budget


Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint; Bisa Menyesuaikan Budget - Penyedia jasa kartu nama online sekarang sudah menjamur dan itu benar-benar membantu kita untuk mencetak kartu nama, tanpa harus keluar rumah. Teringat ketika saya bekerja sebagai food photographer, saya diminta atasan untuk mencetak kartu nama segera mungkin, karena dibutuhkan untuk mendatangi vendor. Waktu itu, saya mencari informasi mengenai cetak kartu nama online.

Pada akhirnya, saya mencetak kartu nama di salah satu percetakan di Surabaya. Yah, karena benar-benar mendesak dan kalau beli online takut lama kartu nama dicetak serta dikirim. Namanya juga ingin cepat, jadinya kartu nama untuk pekerjaan saya tersebut jadi dengan apa adanya. Xoxo.

Itu sekadar cerita ketika saya butuh cepat mencetak kartu nama. Sebenarnya, saya sudah memiliki kartu nama yang pernah saya cetak beberapa tahun lalu dan belum habis. Namun, karena sudah lama serta ada beberapa informasi yang harus saya perbarui, saya kepikiran untuk mencetak kartu nama kembali. Terutama sih, karena saya sudah bosan dengan kartu nama yang saya miliki saat ini. Haha.

Saya berencana ingin memiliki desain kartu nama yang manis, ceria, dan tentu saja berbeda dari desain kartu nama yang ada. Kartu nama sebelumnya, saya memakai warna bold hitam, dengan aksen vintage. Nah, kemarin saya mendesain kartu nama dengan kelir yang lebih lembut, feminim dan lebih sederhana. 


Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint
depan

Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint
belakang
Desain saya kali ini lebih sederhana lagi, yaitu hanya berupa efek cat air dan font yang meliuk cantik. Warnanya hanya antara putih, merah muda (agak oranye), dan warna gold. Pada kedua sisinya, saya desain serupa, agar serasi. Hehe. 

Apakah kalian merasa desain saya teramat mirip dengan template blog saya ini? Memang benar demikian, setelah saya mendesain kartu nama, saya kepikiran untuk mendesain ulang blog saya. Saya senadakan dengan kartu nama saya. Sekadar ingin mengganti suasana saja, agar lebih feminim. 

Usai desain, saya tinggal mencari cetak kartu nama online. Kali ini, saya mencoba mencetak di Gogoprint.co.id

Tentunya kamu penasaran, kenapa saya harus banget cetak kartu nama di Gogoprint dari sekian banyak cetak kartu nama online bertebaran di mana-mana? Hal pertama yang membuat saya tertarik untuk mencetak kartu nama di Gogoprint adalah karena GRATIS ONGKOS KIRIM.

Hehe.

Jujur saja, kalian juga tertarik dengan hal ini, kan? 

Untuk memperkuat alasan saya mencetak kartu nama di Gogoprint, saya tuliskan beberapa hal di bawah ini.

Alasan Kenapa Mencetak Kartu Nama di Gogoprint

Banyak hal yang membuat saya menjatuhkan pilihan untuk mencetak kartu nama kedua saya ini. Seperti yang kita ketahui, di luaran sana banyak jasa cetak kartu nama online, tetapi kenapa harus Gogoprint? 

1 | Bebas Biaya Ongkos Kirim

Tak hanya saya, kalian pasti juga mencari jasa cetak kartu nama online yang bebas ongkir juga. Bagaimana tidak, sekarang biaya ongkos kirim lumayan juga kalau jaraknya cukup jauh. Tidak bisa kita tolak, kalau mau berbelanja online, suka mencari yang bebas biaya ongkos kirim. Kalau di Gogoprint cetak kartu nama online bisa free ongkir, kenapa harus cetak di tempat lain?

2 | Harga Bersaing

Mengenai harga, tak usah diragukan. Kamu bisa menentukan sendiri berapa harga kartu nama yang kamu inginkan. Lho? Iya, di Gogoprint ada pilihan harga untuk kartu nama kamu. Meskipun kamu sama-sama membeli 100pcs kartu nama, harganya bisa berbeda-beda. Tergantung dari pilihan kamu sendiri. Mau yang paling murah? Bisa. Kamu bebas menentukan pilihan.

3 | Hasil jadi Cepat

Terkait dengan harga, kamu juga bisa menentukan kapan kartu namamu bisa kamu terima. Di Gogoprint, harga yang kamu pilih menentukan kecepatan barang sampai di tangan kamu. Seperti yang saya katakan tadi, harga kartu nama yang kamu pilih, bisa kamu tentukan sendiri dan ini berpengaruh pada pengiriman kartu nama.
                
4 | Terpercaya

Pada website Gogoprint terdapat banyak portofolio dan testimoni dari para pelanggannya. Selain itu, Gogoprint tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan sudah ada di beberapa negara di ASIA seperti Malaysia, Singapore, dan Thailand. 

5 | Banyak Pilihan  

Selain kartu nama, Gogoprint juga menyediakan beberapa produk lainnya. Seperti kartu ucapan, kartu pos, amplop, dan undangan. Tidak hanya yang saya sebutkan saja ya, banyak banget soalnya. 

Selain mengenai produk yang dijual banyak pilihan, pun mengenai template kartu nama. Saya pribadi menggunakan desain atau template kartu nama saya sendiri. Apakah karena desain kartu nama Gogoprint tidak bagus? Bukan. Tetapi memang saya ingin mendesainnya sendiri, sesuai keinginan pribadi. 

Nah, ada dua cara yang bisa kita lakukan mengenai desain atau template kartu nama ini. Penjelasannya di bawah nanti ya. 

6 | Hasil Cetak Memuaskan

Hasil cetak di Gogoprint memiliki kualitas yang memuaskan, dengan kecerahan yang pas, warna yang sesuai desain yang kita pilih. Mengenai ukuran kartu nama, kertas yang digunakan, serta pilihan lainnya mengenai produk yang kita pesan pun sesuai selera masing-masing. 

7 | Penggunaan Website Gogoprint Mudah dan User Friendly

Akses ke situs Gogoprint pun cepat, tidak lambat, sehingga untuk mencari produk atau mencetak kartu nama pun bisa mudah. Selain itu, interface dari situs Gogoprint pun user friendly, sehingga tanpa bertanya kepada pihak Gogoprint bagaimana cara menggunakannya pun, saya sudah bisa dengan sendirinya. 

Namun, ada beberapa hal yang saya temui salah tulis yang ada di situs Gogoprint. Seperti kesalahan menulis “Silakan” menjadi “Silahkan” dan “Mengubah” menjadi “Merubah”. Saya berharap sih, pihak Gogoprint bisa merevisi hal tersebut. 

Nah, saya bilang cara memesan di Gogoprint begitu mudah dan cepat. Buat kamu yang ingin memesan kartu nama, amplop atau bahkan undangan pernikahan (uhuk) bisa melihat cara memesan kartu nama di Gogoprint di bawah ini. 

Cara Memesan Kartu Nama di Gogoprint

Memesan kartu nama di Gogoprint memang mudah, saya sendiri sudah pesan kartu nama di sana. Untuk itu, saya berbagi kepada kamu bagaimana cara memesan kartu nama online di Gogoprint.

1 | Masuk Situs Gogoprint.co.id dan Pilih Produk Kebutuhan Kamu
Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Seperti yang saya utarakan di atas, di Gogoprint kita bisa memilih produk tak hanya kartu nama. Banyak sekali jenis produk yang bisa kamu pilih di sini. Saya sendiri memilih kartu nama, karena memang saya butuh. 

Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

2 | Pilihan Desain Kartu Nama
Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Di Gogoprint ada pilihan mengenai desain kartu nama kita. Jadi, bisa menyesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan kita sendiri nih. Nah berikut dua pilihan desain di Gogoprint.

Pertama, kamu bisa mendesain sendiri kartu nama kamu, dengan mengunggah desain ke Gogoprint. Saya kemarin mendesain kartu nama menggunakan Photoshop, kemudian mengunggah file PSD ke situs Gogoprint. 

Kalau kamu memilih pilihan yang ini, ketika mengunggah akan ada pilihan lain yaitu mengunggah dalam bentuk PDF atau bentuk berupa file gambar JPG, PNG, PSD, dll. Untuk pilihan kedua akan dikenakan biaya 22 ribu. 

Kenapa sih saya harus banget mendesain sendiri, sehingga harus dikenakan biaya tambahan dan kenapa tidak memilih file PDF saja? Alasannya sederhana, karena pihak Gogoprint meluangkan waktunya untuk membetulkan desain saya; ukuran kartu nama, dll. 
Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Kedua, untuk kamu yang tak memiliki banyak waktu dan ingin mencetak kartu nama dengan cepat, bisa memilih pilihan template dari Gogoprint. Tak usah khawatir desain tak layak, karena banyak pilihan template kartu nama di Gogoprint yang mulai dari cantik sampai kartu nama yang profesional. Saya sendiri sampai bingung, mau desain sendiri atau pakai desain dari Gogoprint. Sampai akhirnya, saya memilih mendesain sendiri.

3 | Tentukan Pilihan Untuk Kartu Nama
Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Pada bagian ini, kamu bisa memilih mengenai kualitas kertas, ukuran, format, dan memilih kartu nama sisi depan saja atau pakai belakang. Di sini juga, kamu bisa memilih harga yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Apabila kamu membutuhkan kartu nama yang cepat, maka harus mengeluarkan biaya lebih mahal. Apabila kamu ingin santai saja, kamu bisa menekan budget. Untuk kualitas, mau lebih mahal atau lebih murah sama saja. Kualitas cetak di Gogoprint memiliki kualitas yang baik.

4 | Unggah Desain dan Check Out
Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Saya sudah menyinggung di atas, bahwa kamu bisa memilih mengunggah desain. Apabila memilih file PDF maka free, selain itu akan dikenakan biaya 22ribu. Selain itu, kamu akan mendapatkan pemeriksaan file secara gratis.
Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

Cetak Kartu Nama Online di Gogoprint

5 | Pembayaran

Untuk pembayaran kamu bisa menggunakan virtual account bank Mandiri/BNI dan Kartu Kredit. Usai melakukan pembayaran, kamu bisa langsung duduk tenang menunggu kartu nama kamu datang, sesuai kecepatan yang kamu pilih. 

Biaya pengiriman? Biaya pengiriman gratis, asal lokasi kamu berada di Jawa, Bali dan Sumatera. Enak banget, kan?

Nah, itu dia alasan kenapa memilih Gogoprint dan bagaimana cara memesan kartu nama online di Gogoprint. Semoga bermanfaat ya.

1 komentar:

  1. Kok asik ya bisa cetak kartu nama secara praktis bgt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^