14 Nov 2018

Review Purbasari BB Cream Brightening Cool Natural




Review Purbasari  BB Cream Brightening Cool Natural   - BB Cream Purbasari, nampaknya menjadi idola baru dalam dunia kecantikan. Terlihat dari banyaknya yang mencari informasi mengenai BB Cream Brightening Cool dari Purbasari ini di mesin pencarian. Kebetulan, saya mendapatkan produk dari Purbasari beberapa waktu yang lalu, bersamaan dengan Lip Cream Matte yang saya dapatkan. Untuk itu, saya akan mereview BB Cream Purbasari Hydra Series ini.

Selain sun protection, bedak tabur, hal yang saya gunakan untuk make up sehari-hari adalah alas bedak. Entah itu berupa BB Cream, CC Cream, atau alas bedak lainnya. Saya pribadi pernah memakai CC Cream dari Viva Cosmetic (belum pernah review) dan kebetulan hampir habis, kini saya mencoba memakai Purbasari BB Cream Brightening Cool. 

Review Purbasari BB Cream Brightening Cool



Seperti biasa, saya akan menulis mengenai kemasan dari produk, kemudian review produk. 

Klaim dan Kemasan

Purbasari BB Cream Brightening Cool memiliki kemasan berkelir hitam, seperti warna produk Purbasari lainnya, yang memang kebanyakan berwarna hitam. Dulu, saya pernah mereview lipstik Purbasari, juga sama warna kemasannya hitam. Seperti biasa, saya selalu suka warna hitam.



Kemasan dalam Purbasari BB Cream Brightening Cool berupa tabung dengan tutup “pencet” berwarna gold

Klaim yang diberikan untuk Purbasari BB Cream ini adalah menghasilkan tampilan yang matte alami sekaligus melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi dengan formula cooling, natural moisturizer dan aktioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Teksturnya halus, berwarna beige atau biasa disebut dengan sawo matang. Aromanya harum, agak sedikit menyengat sih menurut saya. Nggak cocok kalau dipakai ketika berkendara pakai mobil, kalau kamu tukang mabuk seperti saya, haha.

baca juga Purbasari Lipstick Color Matte

Cara Penggunaan

Kalian sudah pasti paham, bagaimana cara menggunakan BB Cream. Saya menekan tutup tabung Purbasari BB Cream, meletakkannya di tangan atau jari, kemudian mengoleskannya di wajah. Yah, saya meratakannya hanya menggunakan jari jemari saja. 

Pendapat saya

Buat saya, memakai kemasan tube dengan tutup untuk mengeluarkan krim dengan cara menekan, agak membutuhkan tenaga lebih dibandingkan dengan kemasan dengan tutup biasa. Krim-nya halus dan cukup kesulitan menerapkan ke wajah. Krimnya agak kental atau mungkin saya perlu alat bantuan lain, selain memakai tangan. Dalam beberapa menit, saya merasakan wajah saya dingin. Seperti dalam klaim-nya, Purbasari BB Cream menggunakan formula cooling, yang membuat kulit wajah dingin. 

Pada kulit wajah saya, Purbasari BB Cream Brightening Cool yang shade natural ini pas di kulit. Wajah saya terlihat lebih cerah, meskipun tidak benar-benar bisa menutupi noda bekas jerawat – atau saya pakainya kurang banyak?

Secara pribadi, saya cocok dengan Purbasari BB Cream Brightening Cool ini. Hanya saja, saya tidak tahu kenapa seperti tidak menyatu dengan kulit wajah saya. Mungkin juga penyebabnya karena saya kesulitan dalam meratakannya. Atau mungkin juga BB Cream Purbasari natural ini tidak cocok untuk kulit berminyak, seperti kulit saya.

Saya kurang tahu pasti apa penyebabnya, tetapi saya akan tetap memakai BB Cream Purbsari Hydra ini sebagai pengganti CC Cream Viva. Lumayanlah, menghemat pengeluaran untuk dasar make up routine.

Beli Di Mana

Kamu bisa membelinya di toko-toko online atau toko kosmetik di sekitar rumah kamu. Kalau ditanya apakah Indomaret dan Alfamart ada Purbasari BB Cream Brightening Cool, jawabannya tidak ada. 

Harga Purbasari BB Cream Brightening Cool sekitar 47ribu sampai 50ribu gitu. Tergantung dari kamu beli di mana juga. Kalau saya sih, dapatnya gratis gitu. 

Nah itu review singkat untuk Purbasari BB Cream Brightening Cool. Kira-kira, kamu tertarik saya mereview CC Foundation dari Viva?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^