7 Des 2018

5 Vlogger Kuliner Rekomendasi




5 Vlogger Kuliner Rekomendasi - Kamu pasti suka menonton YouTube dan memiliki youtubers favorit. Tentunya, banyak pilihan channel youtube yang bisa kamu nikmati, kalau saya sendiri lebih sering membuka youtube untuk mendengarkan lagu dan channel youtube kesukaan saya kebanyakan kuliner.


Bukan karena saya suka memasak atau suka makan (suka sih, tapi nggak banget), melainkan saya suka melihat orang memasak dan orang makan. Hehe. Banyak youtubers yang memiliki ciri khas sendiri meskipun mereka membahas konten yang sama atau menu yang sama. Itu pasti. 


Vlog kuliner yang saya favoritkan, tak hanya dari Indonesia saja kok, melainkan dari luar negeri juga. Berbagai negara malahan. Ada dari India dan China. Nah berikut merupakan beberapa vlogger kuliner yang saya sukai dan mungkin, kamu sukai juga.



Vlogger Kuliner Rekomendasi

 


1 | Ms. Yeah



Ingat perempuan yang masak di kantor dengan dispenser? Nah iya, dia Ms. Yeah. Awalnya, saya mengenal dia dari seorang teman yang memberikan link facebook, yang berisikan video Ms. Yeah yang sedang memasak masakan China dengan dispenser. Lama-lama, dia sering mengunggah video-video serupa dan masih tetap memasak di dalam kantor.


Apa yang membuat Ms. Yeah ini menarik? Selain memasak di kantor, dia menggunakan peralatan yang ada di kantornya. Saya tahu, kalau ini bukan sebuah video “alami” dan memang sekadar rekayasa. Tetap saja, video dari Ms. Yeah tetap saya nantikan. 


2 |Li Zikai



Kalau Ms. Yeah memasak di kantor dengan kehidupan perkotaan, berbeda lagi dengan Li Zikai yang lebih memilih hidup di pedesaan. Tapi, menurut saya, desa yang ditinggali Li Zikai adalah surga dunia. 


Kenapa saya sebut demikian? Karena saya melihat pedesaannya begitu indah, penuh dengan sayuran dan tanaman yang tersedia oleh alam. Saya paling suka pada bagian dia pergi ke hutan mencari jamur liar, dibawa pulang dan dimasak. Memasaknya pun dengan peralatan yang desa banget, namun lebih bersih. 


Videonya tidak ada interaksi dengan penonton, ia hanya melakukan kegiatan seperti kegiatan sehari-hari. Li Zikai hidup dengan neneknya saja. Selain suka melihat pedesaan yang asri, pun karena suka melihat Li Zikai sendiri yang cantik dan sigap.


Ah ya, satu lagi, kualitas video Li Zikai bagus sekali. 


3 | Granpa Kitchen


Kenapa saya memfavoritkan kakek dari India ini? Karena selain memasak, beliau juga sedekah dari masakannya itu. Si Kakek ini selalu memasak dalam jumlah besar, amat besar dan banyak. Memasaknya selalu di luar, diantara hamparan sawah. 


Masakan yang dibuat si kakek ini akan diberikan kepada anak-anak atau orang-orang yang membutuhkan. Dibagi-bagikan gitu. 


4 | Ria SW



Berbeda dengan vlogger kuliner di atas, Ria SW lebih ke jalan-jalan mencicipi makanan. Saya suka cara Ria SW membawakan channel youtube-nya, selain itu editan video yang disugukan juga berbeda dari video-video youtuber yang lain. Dan lagi, Ria SW ini doyan sekali makanan pedas. 


Dan satu lagi, Ria SW ini benar-benar doyan makan, beberapa video dia Ria sering sekali makan makanan yang sebenarnya nggak ada dalam daftar incarannya. Saya sampai heran, kenapa dia bisa menghabiskan banyak makanan tersebut dengan mulut dan badan sekecil itu, haha.

Salah satu video yang terkenal dari Ria SW adalah ketika dia makan seblak dengan level 5. Dan ciri khas dari Ria SW adalah "Chan" dan "Ngueeeng".


5 | Rekomendasi Kamu


Sayangnya, saya belum menemukan channel kuliner lain yang membuat saya tertarik dan ingin saya rekomendasikan ke kalian. Ada sih, satu channel kuliner yang ingin saya rekomendasikan dan saya taruh di poin 5 ini, tetapi setelah saya pikir-pikir jangan dulu deh. 


Nah, apakah kamu ada rekomendasi channel youtube kuliner yang unik dan oke banget buat di subscribe?


Silakan kasih rekomendasi pada kolom komentar ya!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^