Saya Menghabiskan Uang Lebih ke Beberapa Hal ini. Kalau Kamu?

by - 20.56

Hal-Hal yang Membuat Saya Rela Kehilangan Uang Tanpa Menyesal



Saya Menghabiskan Uang Lebih ke Beberapa Hal ini. Kalau Kamu? - Seberapa sering kalian mengeluarkan duit berlebih untuk suatu hal? Baik saya, maupun kamu pasti sering mengeluarkan duit berlebih untuk sesuatu hal atau barang. Buat kamu, mengeluarkan uang lebih untuk benda-benda atau hal tersebut, merupakan hal yang sangat pantas. Sama sekali tidak ada penyesalan ketika usai membelinya.

Sama halnya dengan kamu, saya pun memiliki hal-hal yang membuat saya mengeluarkan uang lebih. Tentunya, saya merasakan hal yang saya lakukan adalah hal yang benar. 

Berikut ini, merupakan beberapa hal yang membuat saya menghabiskan uang lebih. Siapa tahu, kamu memiliki selera yang sama dengan saya?


1 | Properti Foto

Sejak suka memotret, saya menjadi suka mengoleksi properti foto. Pacar bilang, membeli properti foto itu sama dengan “investasi”. Jadi, dengan adanya properti foto, saya lebih banyak berkreasi dan mengasa kemampuan memotret. 

Hampir setiap bulan, selalu saja ada properti foto baru di kamar. Setiap kali jalan-jalan ke mal atau ke mana, selalu yang dipikirkan membeli properti foto. Sudah semacam menjadi candu. Uniknya, saya tidak pernah sama sekali menyesal membeli properti foto.

2 | Mug

Saya tidak sadar, bahwa saya kecanduan membeli mug. Sungguh, saya tidak bisa menahan diri ketika melihat mug cakep, lucu, dan unik, tanpa pikir panjang saya akan membelinya. Hampir tidak memikirkan berapa harga mug tersebut. 

Tentunya, selain untuk ngopi atau ngematcha cantik, saya menggunakan mug atau cangkir tersebut untuk foto. 

Saya tidak tahu pasti, berapa banyak mug yang saya miliki saat ini. 10? 20? Entahlah. Saya tidak menghitungnya. Hehe. Yah, semoga barokah memiliki banyak mug. 

Kenapa sih suka sekali dengan mug? Kegilaan saya akan mug, akan saya bahas di lain postingan ya.

3 | Buku

Yeah, kalau ini sih sudah sejak zaman SMA sudah menghambur-hamburkan duit buat beli buku. Nggak tahu ya, menurut saya buku ini wajib saya beli. Selain untuk mengoleksi, buku juga saya pakai untuk melepaskan penat, sebuah kebutuhan yang nggak bisa saya tinggalkan. Dan lagi, buku juga merupakan salah satu properti foto yang ciamik. Hehe.

4 | Makanan

Seingat saya, saya tak pernah menyesal setelah membeli makanan. Yah, terkadang saya mengeluarkan uang lebih untuk membeli makanan, terutama makanan tersebut membuat saya penasaran. Contohnya mie hitam ala Korea yang saya beli demi tahu rasa mie tersebut. Meskipun harga seporsinya 40ribu dan pada akhirnya, ternyata tidak enak. Saya tidak menyesal, karena rasa penasaran saya sudah terpenuhi.

Beberapa kali saya sering belanja matcha atau hojicha, selain untuk saya konsumsi, kedua minuman tersebut saya pakai untuk mereview di blog. Yah, demi konten. 

5 | Fashion

Saya sering menyesal membeli beberapa gamis atau sepatu, lho. Tapi kenapa saya masukkan ke dalam daftar? Karena jujur saja, uang saya habis untuk membeli gamis, kerudung, sepatu dan tas. Entah kenapa, saya sulit sekali mengontrol hal ini. Yah, meskipun tidak setiap bulan saya membeli gamis maupun barang fashion lainnya. Tetap saja, saya merasa uang saya terbuang di sini. Hehe.
Bahkan, beberapa bulan yang lalu, saya membeli dua gamis sekaligus. Duh, kalau pacar tahu, bisa berabe nih, nggak dinikah-nikahin! Haha.

Ada yang penasaran kenapa make-up atau skincare nggak saya masukkan? Alasannya satu, karena memang uang saya nggak habis di make-up maupun skincare. Kedua hal ini, saya siasati sehingga tidak membuat saya semakin boros, huehehe ~ 

Kalau penasaran mengenai skincare routine dan make-up routine saya bisa klik di sini dan sini ya.

Baca juga Hal-Hal yang Membuat Saya Rela Kehilangan Uang Tanpa Menyesal dari Mbak Tikha ya.


You May Also Like

2 comment so far

  1. Iya kak, properti foto itu memang bisa menjadi investasi. apalagi jika itu menyangkut kerjaan kita sebagai blogger.

    kalau saya uan berlebih banyak ke....travelling.hehehe

    BalasHapus
  2. I leave Fashion for passion. hehehe aku dulu suka banget fashion, model baju terbaru pasti punya, but...sejak kenal travelling. Semua berubah, baju seadanya yang penting nyaman. Dah nggak penting lagi baju cuman itu dan itu. hehehe yang penting kemana mana.

    Untuk Buku...well, masih suka beli. Klo yang ini karena memang suka, sepeti halnya jalan jalan.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^