Dengan Alfacart, Berbelanja Online jadi Dekat dan Gratis Ongkir

by - 14.00



Dengan Alfacart, Berbelanja Online jadi Dekat dan Gratis Ongkir - Seduhan kopi dalam cangkir kesayangan, selalu ada di sebelah kanan komputer jinjing berkelir hitam milik saya. Terkadang, bukan kopi, melainkan seduhan matcha atau kadang-kadang cokelat panas. Sudah hal yang wajib hukumnya bagi saya, untuk ada minuman di atas meja, ketika menulis atau mengedit foto. 

Pada sela-sela menyelesaikan artikel, selalu saja ada hal yang menganggu, salah satunya keinginan nyemil. Sayangnya, untuk ukuran anak ngekos, saya merupakan anak kos yang jarang memiliki stok camilan. Biasanya, saya membeli camilan di Alfamart, dekat sih dari kos, tetapi kalau sudah asyik menulis rasa malas pun tak bisa saya lawan. Terkadang, saya berpikir untuk menggunakan jasa “beli” camilan ke Alfamart. Namun, pasti biaya antarnya mahal. Hehe. 

Zaman teknologi saat ini, benar-benar membuat rasa malas saya semakin menumpuk saja. Malas bergerak, sekadar untuk membeli camilan. Padahal, saya tinggal keluar kos, keluarin motor, dan menuju Alfamart terdekat. Sayangnya, saya benar-benar malas. Selain rasa malas, saya pun punya kecenderungan takut “khilaf” dan membeli hal-hal yang sebenarnya tak saya butuhkan, sekadar atas dasar “mumpung sudah di Alfamart”.


Bahkan, ketika saya sakit pun, saya berpikir apa bisa membeli obat tanpa harus ke apotek? Dan, sepertinya Tuhan memang maha baik, ketika ke apotek terdekat saya mendapatkan selebaran dan di sana ada nomor ponsel yang bisa dihubungi dan menerima delivery obat. 

Dan lagi-lagi, Tuhan maha baik, karena ternyata Alfamart punya aplikasi Alfacart yang memungkinkan saya berbelanja tanpa harus keluar kos, mengeluarkan motor dan khilaf. 

Berbelanja Online jadi Dekat dan Gratis Ongkir

Ada dua hal permasalahan yang bisa saya atasi dengan adanya aplikasi Alfacart, yaitu saya tidak usah datang langsung ke Alfamart untuk berbelanja dan saya bisa mengontrol diri untuk tidak tergoda membeli hal yang belum saya butuhkan dan tidak tergoda mbak-mbak Alfamart yang menawarkan promosi, hehe. 

Sebenarnya, selain diantar, membeli produk via Alfacart bisa kamu ambil langsung ke Alfamart terdekat. Nah, keuntungannya apa membeli via aplikasi dan diambil sendiri ke tokonya? Tentu saja, kamu tidak perlu memilih ini itu di toko, karena via aplikasi sudah bisa. Menghemat waktu, untuk kamu yang tidak suka berbelanja berlama-lama apalagi pakai antre. 

Kamu pasti tahu, bahwa sering ada promo dari Alfamart, terutama ketika Jumat-Sabtu-Minggu, yang biasa disebut JSM. Saya pribadi,suka mencari katalog promo Alfamart kalau pas weekend. Tentu saja, saya ingin membeli keperluan sehari-hari, tidak sekadar camilan saja, lho. Biasanya barang incaran pertama saya adalah promo yogurt, kopi, matcha, dan sabun cair. Ya bagaimana lagi, biasanya JSM Alfamart sampai setengah harga asli. 

Dengan adanya Alfamart online, memudahkan saya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari atau sekadar membeli camilan. Tak usah buang-buang waktu untuk keluar kamar, mengeluarkan motor, pergi ke Alfamart dan khilaf. 

Pakai Alfacart, Tentukan Cara Belanja Kamu Sendiri

Saya belanja keperluan sehari-hari, pas ketika hari Minggu kemarin. Tentu saja, tepat sekali ketika ada promo dari Alfamart yang diadakan setiap weekend yaitu, promo JSM Alfamart. Pada halaman pertama di Alfacart ada banner mengenai JSM. Saya langsung saja klik dan muncul beberapa item promo pada weekend itu. 

Kebetulan pasta gigi dan shampo habis, jadi saya beli kedua item tersebut. Ditambah lagi membeli beberapa item lainnya. 

Mau COD atau Transfer Bisa

Usai memilih barang pilihan kamu, kamu bisa menentukan pembayaran via apa. Mau transfer via bank atau internet banking pun bisa. Kalau kamu tidak memiliki alat pembayaran elektronik, kamu bisa memilih COD alias cash on delivey. Jadi, kamu bisa membayar ketika barang dikirim ataupun ketika kamu mengambil pesanan.

Memilih Waktu Pengambilan ataupun Pengiriman

Kamu bisa memilih kapan kamu akan mengambil pesanan kamu. Ada pilihan waktu yang bisa kamu pilih. Kalau memilih untuk dikirim, kamu juga bisa menentukan kapan barang kamu dikirim. Ada batas tiga hari dari hari pemesanan. Dengan begini, kamu bisa menentukan kapan dan bagaimana kamu mendapatkan belanjaan kamu.

Padahal beli via online, kenapa ada pilihan diambil ke tokonya? Tentu saja pilihan ini untuk memudahkan kamu. Misalnya, kamu sedang terburu-buru di jalan, kamu ingin mampir ke Alfamart, tetapi malas kalau harus pilih-pilih item dan antre dalam pembayaran. Nah, kamu bisa nih memilih pilihan untuk mengambil barang langsung ke tokonya. Dengan begini, kamu akan lebih menghemat waktu.

Dan kamu bisa mendapatkan gratis ongkir dengan minimal pembelian sebesar 50ribu. Ini berlaku untuk kamu yang memilih belanjaan dikirim ya.

Jadi, daripada buang-buang waktu untuk berbelanja, mending ayo ngopi saja. 

Kemalasan yang paripurna.

You May Also Like

4 comment so far

  1. Ngga ada lagi drama di kasir sejak ada Alfacart karena si Salfa pasti selalu terganggu sama deretan Kinder Joy kalau saatnya payment.

    BalasHapus
  2. Kalau urusan jajan praktisnya beli online. Ditinggal merem diluk, kiriman datang. Tapi kenapa ya klo gak ke Alfamartnya langsung kurang marem. Tapi ya gitu jadi boros. Maunya cuma beli biskuit, ke kasir yg dibayar malah lipstik😁

    Eh, bukan aku ituuuu, lipstikku dapat dari sumbangan kok hehe

    BalasHapus
  3. bisa kebayang magernya kalo udah asyik nulis, ditalbah cuaca Surabaya yang panasnya gak umum itu hihihi. Aplikasi macam Alfacart ini membantu sekaliiii ;)

    BalasHapus
  4. Mau coba install ah, saya udah pernah bikin akun di web sih, tapi belom pernah cobain.

    Kalau saya butuh banget nih belanja online kayak gini, secara rempong banget ke Alfamart bawa krucils

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^