[VIDEO] Tutorial Cara Membuat Featured Image dengan PhotoShop

by - 11.24




[VIDEO] Tutorial Cara Membuat Featured Image dengan PhotoShop - Mojosari dalam dekapan udara dingin. Semalam saya tidur begitu lelap, bahkan ketika saya sedang diare gara-gara makan seblak level 3 – iya, saya cemen. Dari kemarin siang, kota kecil yang tergabung dalam Kabupaten Mojokerto ini diguyur hujan, hingga malam. Saya sempat naik pitam lantaran kalau hujan kamar saya selalu bocor, tetapi juga bersyukur karena udara dingin yang membuat tidur nyenyak, meskipun jalanan menjadi banjir dan kenangan di mana-mana. Hem. Genangan, Lan. Genangan.


Pacar sempat mengirim pesan ke saya, “Kotamu tak ubahnya Ketintang.”

“Ramai, ya?”balasku.

“Bukan. Banjir,”balasnya.

Pagi ini, setelah bangun dengan keadaan segar, dingin, dan saya mendapati kulit wajah begitu “semuru”. Bagus. Halus. Mungkin juga karena udaranya yang sedang bagus. Saya pun menyeduh cokelat panas dengan cangkir berkelir merah. Lalu, saya menulis artikel ini.

Artikel sebelumnya, saya membahas mengenai Apa Itu Featured Image dan Bagaimana Membuatnya. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial membuat featured image dengan  Adobe PhotoShop lengkap dengan video tutorialnya, yang bisa kamu putar via YouTube. Nanti akan saya sematkan video tersebut pada artikel ini. 

Sebelum memutar video tutorial cara membuat featured image dengan PhotoShop kamu bisa menyenduh cokelat terlebih dahulu atau secangkir kopi, agar waktu belajarmu tidak terasa, karena video ini cukup panjang. Akan lebih panjang lagi, kalau kamu sekaligus mempraktikannya dengan Adobe PhotoShop kamu. 

Sebenarnya, kamu kalau kurang paham dengan Adobe PhotoShop, kamu pun bisa membuatnya dengan PhotoScape yang lebih mudah dan ringan. Tentu saja, cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan di PhotoShop. Namun, tetap saja lebih enak di PhotoShop karena kamu bisa lebih banyak berkreasi. InsyaAllah, nanti saya akan memberikan tutorial membuat featured image dengan PhotoScape berupa video tutorial di blog ini ya. 

Untuk membuat featured image diperlukan foto dasar. Kamu bisa mendownload di internet atau bisa mengambil foto dasar jepretan saya di sini.

Sekali lagi, sebelum menonton video tutorial di bawah, segera menyeduh kopi atau cokelat dan siapkan camilan.

Untuk hasil featured image kira-kira seperti di bawah ini dan seperti featured image pada artikel ini.


Baik, semoga bermanfaat ya. Kalau ada yang kurang jelas, bisa berkomentar di bawah atau chat via facebook. Terima kasih.
 

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^