Kegiatan Luar Favorit Saya

by - 20.38




Kegiatan Luar Favorit Saya - Sebagai introvert, tak ada yang lebih menyenangkan selain mengurung diri di kamar, menulis, dan minum kopi. Tak usah bersandiwara ketika bertemu dengan orang, memasang senyum palsu dan menganggap kehadiran mereka merupakan sebuah keberkahan. Meskipun begitu, bukan berarti saya tak suka melakukan kegiatan di luar rumah. Saya menyukainya, seperti kamu menyukainya pula. Namun, tidak semua kegiatan di luar rumah saya sukai dan saya tidak bisa melakukannya terus menerus. 

Bisa-bisa, energi saya terkuras.

Sudah menjadi rahasia umum ya, orang introvert kalau terlalu sering berinteraksi dengan orang, mereka akan kehabisan energi. Lalu, bagaimana agar energinya kembali? Tentu saja dengan menyendiri, menghabiskan waktu dengan diri sendiri.

Ada beberapa kegiatan di luar rumah yang saya sukai, dengan catatan tidak bisa saya lakukan setiap hari. 


Menulis di Kafe

Kegiatan ini sudah sering saya lakukan ketika sebelum indekos. Awalnya, saya pergi ke kafe bersama Mbak Tikha, tentunya untuk menulis. Lalu, ketika di Mojokerto saya juga sering melakukannya sendirian. Menulis dan memesan secangkir matcha atau kopi. 

Saya bisa melakukan hal ini selama berjam-jam, terutama ketika saya belum mempunyai jaringan wifi di rumah. Nongkrong di kafe sambil menulis memang sama saja seperti di rumah, tetap tidak berinteraksi dengan orang. Namun, tetap saja ini merupakan kegiatan di luar yang saya sukai. 

Event Blogger

Mengikuti event bloger pun merupakan salah satu kegiatan di luar yang menyenangkan buat saya. Bertemu dengan teman-teman bloger, berbagi tawa dan tentunya banyak hal yang bisa saya dapatkan ketika mengikuti event. Salah satunya ya, mendapatkan informasi mengenai materi yang disampaikan. 

Bertemu dengan teman bloger pun memberikan sedikit warna dalam kehidupan saya, yang biasanya tak berinteraksi dengan orang, selain ibu kos kalau sedang kebetulan berpapasan ketika beliau jemur pakaian. Tentunya, saya tetap tidak bisa mengikuti event setiap hari. Terkadang, ketika event begitu banyaknya, saya benar-benar kelelahan karena hal itu. Sampai-sampai kemarin, ketika bulan November banyak sekali pekerjaan di luar, saya mengalami gangguan pencernaan. 

Setelah begitu banyaknya event dan bertemu dengan orang, saat itu saya enggan diganggu dengan alasan apa pun. Saya hanya ingin sendiri saja.

Jadi, mohon maaf banget ketika saya begitu tak acuh dengan chat ataupun permintaan untuk main ke rumah atau kos saya. Sungguh, ketika saya begitu tak acuh dan menghindar, benar-benar ingin sendiri saja tanpa gangguan sama sekali. Haha.

Jalan-Jalan

Jalan-jalan di sini dalam arti semua jalan-jalan. Jalan-jalan kuliner, jalan-jalan di mal, jalan-jalan keluar kota. Semua hal mengenai jalan-jalan, saya menyukainya, terutama apabila banyak tempat yang bisa saya abadikan dengan Etro. 

Biasanya, saya sering jalan-jalan ke mal atau ke tempat wisata. Tentunya, kalau jalan-jalan ke tempat wisata atau tempat-tempat di mana pemandangannya bagus, saya akan membawa Etro dan mengabadikannya. 

Ke Majelis Ilmu

Untuk satu ini, baru menjadi favorit saya setahun belakangan. InsyaAllah saya lakukan demi mendapatkan ilmu baru dan hal-hal yang positif lainnya. Semoga di tahun 2019 ini lebih rajin lagi. Aamiin.

Untuk saat ini, itu saja sih kegiatan di luar rumah yang menyenangkan untuk saya. Kalau kamu, kegiatan di luar rumah yang paling favorit apa, nih?

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^