Memilih Jenis Kaos Dari Jasa Sablon Kaos

by - 08.00




Memilih Jenis Kaos Dari Jasa Sablon Kaos - Jasa sablon kaos saat ini mulai menjadi sebuah bisnis yang menjamur. Perkembangan dalam bidang teknologi terutama dalam bidang percetakan, menjadikan mesin-mesin printing digital menggantikan teknik sablon manual. Menjamurnya jasa sablon kaos yang menggunakan mesin cetak digital menjadikan persaingan harga antara penyedia jasa menjadi semakin ketat.


Tidak mengherankan dengan persaingan yang ketat ini menjadikan setiap penyedia jasa saling berjuang mendapatkan pelanggan. Salah satu cara yang akan dilakukan para penyedia jasa ini adalah dengan menawarkan harga yang murah. Dengan penawaran harga yang murah ini jasa sablon kaos terkadang menurunkan banyak kualitas dari produknya.


Kamu mungkin akan menemukan banyak jasa sablon kaos yang menawarkan harga murah untuk sebuah kaos desain kamu sendiri. Namun apakah kamu akan mendapatkan sebuah kaos yang berkualitas? Belum tentu. Saya akan memberikan tips bagaimana cara memilih kaos yang berkualitas.

Berikut ini adalah cara memilih kaos yang berkualitas.




Perhatikan Jenis Bahan


Kamu akan menemukan banyak bahan kaos yang digunakan oleh pada penyedia jasa sablon kaos.  Bermacam-macam jenis kaos akan diitawarkan dengan harga yang berbeda-beda dan jenis bahan yang berbeda-beda pula. Ada baiknya kamu memilih kaos dengan bahan yang nyaman. Jangan hanya tergiur dengan harga murah namun ternyata kaosnya tidak nyaman saat digunakan.


Pastikan apa bahan kaos yang ditawarkan, sehingga kamu bisa mencari informasi bagaimana kualitas dari jenis kaos tersebut. Bila kamu memang ingin mendapatkan kaos yang nyaman pastikan memilih kaos dengan bahan cotton combed. Selain nyaman kaos dengan bahan ini juga terkenal lebih lembut dan terasa ringan di tubuh. 


Selain itu, kaos berjenis cotton combed dinilai lebih mampu menyerap keringat dan bahannya cukup tebal sehingga dapat digunakan dalam cuaca apa pun.



Pastikan Tipe Sablon Sesuai Keinginan Kamu


Berbagai penyedia jasa sablon kaos menyediakan berbagai macam tipe sablon yang berbeda-beda. Kamu akan menemukan berbagai jenis tipe sablon yang cukup unik, sebut saja glow in the dark dimana sablonan akan berpendar saat terkena sedikit sinar. Atau sablon foam yang membuat hasil sablon terlihat menonjol, dan masih banyak lagi jenis sablon yang lain. Pastikan kaos yang akan kamu buat sesuai dengan tipe sablon  yang akan kamu pilih.



Pastikan Penyedia Jasa Sablon Kaos Memiliki Ketersediaan Warna dan Stok


Bila kamu akan memesan dalam jumlah yang tidak sedikit, ada baiknya memang kamu memastikan terlebih dahulu jumlah stok yang penyedia jasa sablon miliki. Agar pesanan kamu bisa selesai tepat waktu dan menghindari ketidakseragaman warna kaos yang kamu inginkan. Setiap batch pewarnaan kaos terkadang memiliki warna yang sedikit berbeda satu sama lain, walaupun masih dalam warna yang sama. Desain kaos yang menarik akan jadi lebih menarik saat dipadukan dengan warna yang menarik juga


Memilih  penyedia jasa sablon yang mempunyai banyak stok kaos, selain akan membuat pesanan kamu menjadi lebih cepat selesai, juga tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan potongan harga.


Selain ketiga hal di atas, tentu saja yang harus kamu perhatikan juga adalah reputasi dari penyedia jasa sablon kaos itu sendiri. Apakah bereputasi baik, atau justru banyak buruknya. Jangan berspekulasi dengan memilih penyedia jasa sablon kaos yang kurang baik. Karena tentu saja akan membuat kamu kecewa di kemudian hari. 


Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih penyedia jasa sablon kaos yang paling tepat ya. Selamat mendesain kaos sendiri. Dan semoga hasil kaos design kamu sendiri bisa memberikan kualitas yang sesuai harapan.

You May Also Like

2 comment so far

  1. Assalamualaikum kak Wulan, aku salah satu pembaca kak Wulan. Dan aku tahu blog kakak karena dari nama di design blog kak Rizky Mirgawati. Kak, boleh saya nanya? Untuk harga desain blog kira kira berapa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, salam kenal ya. Silakan chat via facebook ya. Terima kasih.

      Hapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^